Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.543 views

Heboh, Muslimah Berhijab Ini Selfie di Tengah Demonstran Anti-Islam

BRUSSELS (voa-islam.com)--Muslimah berhijab asal Belgia, Zakia Belkhiri, mempunyai cara sendiri merebut simpati para pendemo anti Islam.

Ketika itu Zakia tengah menghadiri acara pameran gaya hidup Islam. Melihat sekelompok pendemo anti Islam di luar perhelatan, Zakia malah menghampirinya.

Dia juga tidak mengumbar amarah, kekesalan, atau ketakutan.

Perempuan berusia 22 tahun itu malah mendatangi para pengunjuk rasa itu, bukan untuk beradu fisik, melainkan untuk melakukan selfie di depan para pendukung gerakan anti-Islam itu.

Alhasil, Zakia berfoto dengan latar belakang para anggota Vlaams Belang, sebuah kelompok nasionalis sayap kanan yang secara terbuka menyatakan kebencian mereka terhadap umat Muslim, khususnya di Belgia.

Seusai ber-selfie dengan senyuman dan kedua jari membentuk huruf "V" yang maknanya adalah kemenangan, Zakia mengunggah foto itu ke media sosial.

Dalam waktu singkat, aksi perempuan ini menjadi viral di dunia maya.

Kepada BBC Trending, Zakia mengatakan bahwa aksinya itu dilakukan untuk menunjukkan bahwa semua hal di dunia ini bisa berubah.

"Kita bisa hidup bersama, bukan di samping orang lain, melainkan bersama orang lain," kata Zakia.

Aksi "nekat" Zakia itu ternyata tak memicu amarah para anggota Vlaams Belang, bahkan dari beberapa foto yang diunggah Zakia beberapa pengunjuk rasa malah terlihat terhibur dengan ulah perempuan itu.

Para pengunjuk rasa itu tersenyum di belakang Zakia sambil mengacung-acungkan spanduk berbunyi, "Larang Kerudung", "Larang Masjid", dan "Stop Islam".

Meski sekitar 15 persen warga Belgia adalah pemeluk Islam, pengeboman bandara dan stasiun kereta api di Brussels membuat dukungan terhadap kelompok anti-Islam menguat.

Bahkan, akun Facebook kelompok kanan Vlaams Belang langsung meraup 10.000 like atau tumbuh 25 persen, hanya semalam setelah serangan di Brussels.

Meski aksi Zakia terekam jurnalis yang kebetulan berada di tempat itu, gadis ini mengaku sebenarnya dia sama sekali tidak berniat untuk mencari perhatian.

Dia juga mengatakan, aksi selfie ini bukanlah bentuk protes atas unjuk rasa yang digelar Vlaams Belang itu.

"Ini sama sekali bukan sebuah protes. Saya hanya ingin berbagi kebahagiaan dan perdamaian," ujar Zakia. * [BBC/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X