Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.379 views

Waspadai! Terorisme Mulai Menyasar Perempuan

Oleh: Ummu Naflah

(Aktivis Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Wilayah Cikupa)

Setelah beberapa bulan ini publik diramaikan dengan pemberitaan tentang penistaan agama oleh Ahok dan kebangkitan umat lewat Aksi Bela Islam yang spektakuler. Kini publik tengah digiring untuk mengalihkan perhatiannya kepada peristiwa penangkapan terduga teroris bom panci Bekasi. Hampir seluruh stasiun TV nasional gencar menayangkan berita yang berkaitan dengan peristiwa tersebut.

Momen ini dirasa tepat untuk mengalihkan perhatian umat yang sedang panas membara menjadi pembela-pembela agama Allah Swt akibat kasus Ahok. Isu terorisme terbukti ampuh menenggelamkan kebangkitan kesadaran dan semangat umat untuk berislam kaffah. Tak sedikit kaum muslimin yang “loyo” bergerak untuk Islam akibat isu terorisme ini. Walaupun banyak pula yang sadar bahwa ini adalah upaya untuk menjegal langkah para pengemban dakwah untuk menyerah memperjuangkan Islam.

Apalagi ada yang berbeda dari kasus penangkapan terduga terorisme kali ini. Karena “calon pengantin” terduga teroris salah satunya adalah perempuan yang berinisial DYN. Peneliti terorisme UI Ridlwan Habib menilai ini adalah strategi baru dengan menggunakan perempuan sebagai eksekutor. “Wanita jarang dicurigai, apalagi rencananya bom itu dibawa dengan tas wanita, bukan ransel, aparat bisa lengah,” imbuhnya ( Okezone.com,12/12 ).

Hal yang sama pun dikemukakan oleh pengamat terorisme Sidney Jones yang menambahkan bahwa keterlibatan perempuan dalam aksi terorisme sudah lama diperkirakan oleh banyak pihak termasuk oleh kepolisian. "Label potensial rekrutmen pelaku teror lebih diarahkan kepada laki-laki dibanding kepada perempuan. Saya kira mungkin sudah waktunya perempuan juga dilihat potensial rekrutmen untuk pelaku teror. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) apakah ada juga program khusus yang diarahkan kepada perempuan," terang Sidney ( Viva.co.id, 11/12 ).

Dari kasus ini ada beberapa catatan penting bagi umat Islam pada umumnya dan bagi muslimah pada khususnya bahwa peristiwa ini dapat menjadi legitimasi pemerintah untuk menggiatkan kembali program deradikalisasi terhadap langkah perjuangan umat Islam untuk berislam secara kaffah. Kasus ini juga memberi alarm peringatan bagi muslimah untuk menjauhi aktifitas yang dikategorikan radikalisme. Muslimah juga harus mewaspadai bahwa kasus ini dapat menjadi pintu masuk untuk membuat program khusus deradikalisasi perempuan lewat majelis-majelis taklim dan kajian-kajian keislaman komunitas perempuan.

Muslimah harus cerdas dalam menyikapi berbagai upaya yang menyesatkan jalannya menggapai ridha Allah Swt. Muslimah juga harus menyadari jalan menuju kebangkitan Islam bukanlah jalan yang mudah dilalui. Untuk itu menjadi hal yang penting dan utama selalu berpegang teguh kepada Al- Qur’an dan As-Sunnah dalam mengatasi setiap problematika dakwah yang dihadapi. Serta menjadikan setiap perjalanan dakwah Rasulullah Saw sebagai rujukan demi suksesan dakwah di masa kini

Maka umat harus terus mewaspadai program-program deradikalisasi yang sering diasosiasikan dengan kegiatan pembinaan dan pemahaman Islam kaffah. Untuk itu umat harus selalu melihat dengan kacamata Islam dalam menyikapi beragam kondisi politik yang terjadi. Utamanya dalam merespon fenomena geliat kebangkitan umat untuk berislam kaffah.

Dan menjadi catatan tersendiri bagi kaum muslimah bahwa mengemban dakwah Islam untuk melanjutkan kehidupan Islam bukan hanya menjadi kewajiban bagi kaum laki-laki saja. Tapi juga menjadi kewajiban bagi kaum muslimah tanpa melalaikan kewajibannya yang mulia sebagai ibu dan pengatur urusan rumah tangga. Muslimah juga harus mengingat generasi pejuang tidak akan lahir dari ibu yang bukan pejuang. Ingatlah bahwasannya orang-orang yang paling mulia disisi Allah Swt adalah orang-orang yang paling bertakwa ( Al- Hujurat ayat 13 ).

Maka bagi muslimah tetaplah rapatkan barisan dalam perjuangan yang mulia ini. Kesuksesan Aksi Bela Islam adalah sebagai bukti pentingnya peran muslimah baik dalam gencarnya penyebaran opini lewat majelis-majelis taklim, kajian-kajian Islam ataupun media sosial di kalangan muslimah. Tak terlepas pula peran muslimah di lapangan baik dengan kehadirannya di tengah-tengah umat maupun dalam mendukung para peserta aksi dengan menyediakan konsumsi dan sumbangan lainnya.

Ingatlah kepada Khadijah, orang pertama yang mengimani tiada tuhan selain Allah Swt dan bahwa Muhammad Saw adalah utusan-Nya, beliau adalah seorang perempuan. Ingatlah pula kepada Aisyah, orang yang menghafal ribuan hadist Rasulullah Saw dan selalu menjadi rujukan ketika para sahabat menemui masalah, beliau adalah seorang perempuan. Kita juga tidak lupa kepada Khansa, seorang pejuang Islam sejati yang namanya tak lekang oleh zaman, beliau juga seorang perempuan.

Muslimah harus cerdas dalam menyikapi berbagai upaya yang menyesatkan jalannya menggapai ridha Allah Swt. Muslimah juga harus menyadari jalan menuju kebangkitan Islam bukanlah jalan yang mudah dilalui. Untuk itu menjadi hal yang penting dan utama selalu berpegang teguh kepada Al- Qur’an dan As-Sunnah dalam mengatasi setiap problematika dakwah yang dihadapi. Serta menjadikan setiap perjalanan dakwah Rasulullah Saw sebagai rujukan demi suksesan dakwah di masa kini.

Kini selain senantiasa istiqomah, saatnya muslimah meningkatkan perannya untuk memahamkan umat pentingnya berislam secara kaffah sebagai solusi dari berbagai problematika yang menimpa umat. Dengan selalu berada di tengah-tengah umat dan berjuang bersama umat, maka diterapkannya Islam secara kaffah dalam bingkai Khilafah bukanlah hal yang utopis. Allahu’alam bishshawwab. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Infaq Dakwah Center

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

Aktivis masjid ini menderita tumor ganas dan tidak bisa berobat karena terbentur biaya. Daging tumornya terus membesar seukuran bola futsal. Ayo bantu bisa bekarja dan berjamaah di masjid lagi....

Kecelakaan, Kaki Mahasiswi Akademi Dakwah ini Membusuk Terancam Amputasi. Ayo Bantu..!!

Kecelakaan, Kaki Mahasiswi Akademi Dakwah ini Membusuk Terancam Amputasi. Ayo Bantu..!!

Sudah 4 bulan Ulandari menahan pedihnya patah tulang kaki karena tak punya biaya. Lukanya menganga dan membusuk, jika tidak segera dioperasi, calon dai ini terancam akan kehilangan kaki kirinya....

Dana Terkumpul Rp 536 Juta, Masih Dibutuhkan Dana 214 Juta Lagi untuk Wakaf Produktif Muallaf

Dana Terkumpul Rp 536 Juta, Masih Dibutuhkan Dana 214 Juta Lagi untuk Wakaf Produktif Muallaf

Untuk pembelian tanah program wakaf produktif muallaf Bolaang Mongondow Sulawesi Utara masih dibutuhkan dana 214 juta rupiah. Ayo berwakaf Rp 15.000 per meter, agar harta kekal dan pahala terus...

Yuk Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Harta Kekal Abadi, Pahala Terus Mengalir

Yuk Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Harta Kekal Abadi, Pahala Terus Mengalir

Dalam satu desa terdapat 53 muallaf hidup prihatin pra-sejahtera. Hanya dengan 15.000 rupiah kita bisa berwakaf tanah satu meter untuk rumah dan pekerjaan mereka. Total kebutuhan 70 rupiah....

Qurrota Ayyuni: Yatim Pelajar Teladan Terlilit Tagihan Sekolah 8 Juta Rupiah. Ayo Bantu..!!!

Qurrota Ayyuni: Yatim Pelajar Teladan Terlilit Tagihan Sekolah 8 Juta Rupiah. Ayo Bantu..!!!

Anak yatim berprestasi ini selalu jadi juara sejak SD. Sang ayah hilang 9 tahun silam saat berdakwah ke luar kota. Terbelit kesulitan ekonomi, Ayu terbebani tagihan sekolah 8 juta rupiah....

Latest News
IUMS Kecam Pembantaian Warga Sipil Suriah oleh Rezim Teroris Assad di Ghouta Timur

IUMS Kecam Pembantaian Warga Sipil Suriah oleh Rezim Teroris Assad di Ghouta Timur

Jum'at, 23 Feb 2018 09:36

Miris, Pemimpin Buta Sejarah Bangsa Sendiri

Miris, Pemimpin Buta Sejarah Bangsa Sendiri

Kamis, 22 Feb 2018 23:03

Politik Ibadah vs Politisasi Ibadah

Politik Ibadah vs Politisasi Ibadah

Kamis, 22 Feb 2018 22:36

Bangladesh Percepat Rencana Relokasi 100.000 Muslim Rohingya ke Pulan Terisolir

Bangladesh Percepat Rencana Relokasi 100.000 Muslim Rohingya ke Pulan Terisolir

Kamis, 22 Feb 2018 22:30

Dalam 3 Hari, Serangan Rezim Teroris Assad di Ghouta Timur talah Tewaskan 250 Warga Sipil

Dalam 3 Hari, Serangan Rezim Teroris Assad di Ghouta Timur talah Tewaskan 250 Warga Sipil

Kamis, 22 Feb 2018 22:15

Mesir Vonis Mati 21 Orang Karena Terkait Islamic State

Mesir Vonis Mati 21 Orang Karena Terkait Islamic State

Kamis, 22 Feb 2018 22:00

Israel Beri Lampu Hijau Pembangunan 3000 Unit Rumah bagi Warga Yahudi di Tanah Palestina

Israel Beri Lampu Hijau Pembangunan 3000 Unit Rumah bagi Warga Yahudi di Tanah Palestina

Kamis, 22 Feb 2018 21:37

Tabligh Akbar & Launching Pelatihan 100 Ribu Guru Al-Qur'an

Tabligh Akbar & Launching Pelatihan 100 Ribu Guru Al-Qur'an

Kamis, 22 Feb 2018 19:18

PBB Tidak Diloloskan KPU, Politisi Demokrat: Ini Zaman Edan

PBB Tidak Diloloskan KPU, Politisi Demokrat: Ini Zaman Edan

Kamis, 22 Feb 2018 19:15

[VIDEO-2] Anak Dewa Nyaris Meninggal, Ust Khalid Basalamah: Shalat Solusinya

[VIDEO-2] Anak Dewa Nyaris Meninggal, Ust Khalid Basalamah: Shalat Solusinya

Kamis, 22 Feb 2018 15:20

Syetan Tersiksa dengan Suara Adzan

Syetan Tersiksa dengan Suara Adzan

Kamis, 22 Feb 2018 12:10

[VIDEO-1] Kisah Dewa, Mualaf Hindu yang Temukan Islam & Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Weda

[VIDEO-1] Kisah Dewa, Mualaf Hindu yang Temukan Islam & Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Weda

Kamis, 22 Feb 2018 11:21

Catat! Besok PBB Siap Melawan KPU

Catat! Besok PBB Siap Melawan KPU

Kamis, 22 Feb 2018 11:05

5 Cara Pengusaha Meningkatkan Produktivitas yang Patut Ditiru

5 Cara Pengusaha Meningkatkan Produktivitas yang Patut Ditiru

Kamis, 22 Feb 2018 11:00

[VIDEO] Gedung Pernikahan Baru di Bekasi, Konsep Garden Party dan Vintage

[VIDEO] Gedung Pernikahan Baru di Bekasi, Konsep Garden Party dan Vintage

Kamis, 22 Feb 2018 10:12

Ulama Diserang, Ini Pesan Gatot ke Polri

Ulama Diserang, Ini Pesan Gatot ke Polri

Kamis, 22 Feb 2018 05:43

Marak Proyek Roboh, Fahira Idris: Berdampak Turunkan Daya Saing Jasa Konstruksi Indonesia di ASEAN

Marak Proyek Roboh, Fahira Idris: Berdampak Turunkan Daya Saing Jasa Konstruksi Indonesia di ASEAN

Kamis, 22 Feb 2018 05:29

Dont Worry be an Entreupreneur

Dont Worry be an Entreupreneur

Rabu, 21 Feb 2018 22:47

Hamas Sebut Israel Siksa Anggota Parlemen Palestina Yang Mereka Tahan

Hamas Sebut Israel Siksa Anggota Parlemen Palestina Yang Mereka Tahan

Rabu, 21 Feb 2018 21:36

Banyak Ambruk, Keamanan Infrastruktur Rezim Jokowi Dipertanyakan

Banyak Ambruk, Keamanan Infrastruktur Rezim Jokowi Dipertanyakan

Rabu, 21 Feb 2018 21:17


Mukena bordir mewar harga murah

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Kamis, 22/02/2018 22:36

Politik Ibadah vs Politisasi Ibadah