Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.715 views

Teroris Itu Bernama Pelakor

Sahabat VOA-Islam...

Perebut Laki Orang biasa disebut pelakor menjadi viral akhir-akhir  ini. Di media elektronik maupun media massa banyak berseliweran pemberitaan kasus pelakor. Berita infotaintmen bak makanan siap saji yang banyak digandrungi pembeli. Media telah berhasil menggoreng opini pelakor.

Nasib tragis putusnya jalinan suami istri akibat pelakor di dunia selebritis telah disaksikan puluhan juta pasang mata di negeri ini. Tak hanya selebritis, kalangan awam pun bernasib serupa layaknya para selebritis, banyak para istri yang suaminya dirampok pelakor.

Kasus pelakor pastinya menjadi teror bagi para perempuan khususnya yang sudah berumahtangga. Bagaimana tidak? Rumahtangga yang bermula damai ayem tentrem tiba-tiba kandas akibat hadirnya pelakor. Korbannya pastinya bukan hanya sang istri dan anak-anak saja tapi juga orang di sekitarnya pula.

Kasus pelakor ini dipicu oleh berbagai motif. Ada yang menjadi pelakor karena rupiah, motif balas dendam, CLBK atau cinta lama bersemi kembali, adapula yang karena cinta sesaat di dunia maya.

 

1. Pelakor karena rupiah

Saat ini zaman dimana harta menjadi sesuatu yang paling diagungkan melebihi Tuhan menjadi alasan utama terjadinya krisis multidimensi. Salah satunya kasus pelakor ini. Banyak perempuan yang memanfaatkan kecantikannya demi memperoleh rupiah dengan menjadi pelakor. Pelakor jenis ini tidak saja berstatus single tapi adapula yang telah atau sedang berkeluarga. Misalnya dengan melihat sosok laki-laki yang sudah mapan secara finansial, si pelakor langsung ancang-ancang PDKT untuk menggaet si laki-laki berduit tadi. Ia tak akan berpikir bagaimana kondisi istri ataupun anak dari lelaki yang ia bidik. Rupiah...rupiah dan rupiah lah...yang ada dalam benak si pelakor. Tak ada lagi rasa malu asal kantong tebal. Pelakor ini kebanyakan ditemui di tempat-tempat hiburan, cafe, karaoke dll.

2. Pelakor karena balas dendam

Layaknya sebuah sinetron, tetapi memang terjadi di dunia nyata. Kisah pelakor karena sakit hati di masa lalu akibat sang istri pernah berbuat yang menyakitkan terhadap si pelakor atau keluarga si pelakor. Tujuan utamanya memang untuk menghancurkan rumah tangga seseorang. Pelakor atau pihak yang berkepentingan akan sangat puas jika rumahtangga si korban sudah berantakan.

3. Pelakor karena CLBK

Cinta Lama Bersemi Kembali seakan merebak menjadi trend saat maraknya reuni yang sering diadakan orang-orang yang mengaku ingin menjalin persahabatan yang telah lama tidak terjalin sebagai pengobat rindu atau untuk terus menjalin silah ukhuwah. Akan tetapi reuni menjadi jalan terbukanya kemaksiatan. Membuka kesempatan bagi alumni yang di masa lalunya terjalin hubungan asmara dan kini bertemu kembali dengan wajah baru namun perasaan masih seperti yang dulu. Si A bertemu si B mantan kekasihnya semasa SMA, meskipun sudah sama-sama berkeluarga ternyata cinta lama itu kini bersemi kembali akibat seringnya berinteraksi paska reuni. Jika seperti ini terjadi, pastinya sang istri dan anak-anak masing-masing pasangan akan jadi korbannya. Sungguh kita layak berhati-hati jika kita ataupun suami mengikuti reuni. Atau lebihbaik tak perlu mengikuti reuni jika dirasa memang tak ada manfaatnya atau justru akan menjadikan jalan retaknya rumahtangga.

4. Pelakor karena cinta sesaat di dunia maya

Dunia maya menjadi begitu diminati saat ini. Sosmed bagaikan istri kedua atau suami kedua. Menjadi sesuatu yang berharga selain keluarga. Karena sosmed lah yang jauh menjadi dekat dan sebaliknya. Orang yang tak pernah kenal sekalipun bisa menjadi sangat dekat dan akrab akibat sosmed. Bagaimana tidak? Misalnya pertemanan di fb atau wa bisa saling sapa kapanpun dan dimanapun. Seolah tak ada aturan yang bisa ditaati jika sudah berinteraksi di sosmed. Laki-laki dan perempuan bebas sebebas-bebasnya berinteraksi. Jadi tak heran jika suami tiba-tiba kepincut pelakor setelah bersosmed ria. Atau istri tiba-tiba kabur setelah berkencan dengan suami orang yang ia kenal lewat sosmed.

Hm...sungguh sangat miris. Kecanggihan teknologi menjadi selaras dengan krisis moral dan ambruknya ketahanan keluarga. Cinta sesaat tak kenal adab ini seperti jamur di musim hujan. Terjadi di berbagai kalangan. Pelakor dari dunia maya biasanya akan menyudahi perbuatannya jika mengetahui keadaan yang sebenarnya laki-laki yang ia jadikan sasaran. Ia akan pergi jika sasarannya ternyata tak sesuai dengan yang ia dambakan.

Tak bisa dipungkiri bahwa kasus pelakor ini telah menteror negeri ini. Karena berefek menjadi pemicu kasus-kasus yang lainnya. Padahal jika kita melihat lebih mendalam. Permasalahan terkait pelakor adalah akibat tidak diterapkannya aturan pergaulan yang tepat di masyarakat dan juga sistem kapitalis liberal inilah pemicu utamanya.

Sistem Kapitalis sekuler yang memisahkan agama dari kehidupan meyakini bahwa kebahagiaan manusia diukur dari kemampuannya memenuhi kebutuhan hidup dan nalurinya tanpa mengedepankan aturan halal haramnya perbuatan. Paham liberlis yang meagungkan kebebasan berperilaku menjadikan manusia merasa bahagia jika ia bebas menjalani kehidupan sesuai keinginannya sehingga enggan mentaati aturan kehidupan dari penciptanya.

Kasus pelakor akan mudah diselesaikan secara tuntas jika aturan Islam diterapkan secara total di negeri ini. Karena hanya dengan syariat islam yang ditegakkan secara sempurna yang memiliki aturan pergaulan yang shohih serta sistem ekonomi yang mensejahterakan. Inilah solusi yang tepat dan komprehensif atas krisis multidimensi di negeri ini. [syahid/voa-islam.com]

Kiriman Hamidah FP, Tulungagung

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Danang Remaja Yatim Kritis Digerogoti Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Danang Remaja Yatim Kritis Digerogoti Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Lengkap sudah ujian hidup remaja yatim asal Indramayu ini. Terlahir yatim sejak balita, ia dibesarkan tanpa belaian kasih ayah dan ibu. Kini di usia remaja, ia diuji dengan penyakit tumor ganas...

Masya Allah... Mushalla Al-Hidayah Mojosari Lapuk Terancam Ambruk. Ayo Bantu..!!

Masya Allah... Mushalla Al-Hidayah Mojosari Lapuk Terancam Ambruk. Ayo Bantu..!!

Mushalla berumur 80 tahun ini didirikan Kyai Asmuri pada zaman penjajahan Belanda sebagai markas ibadah dan perjuangan pemuda kampung Mojosari Sragen. Kini kondisinya lapuk, reyot, dan keropos...

Hijrah Memeluk Islam, Muallaf Calon Dokter Diterpa Banyak Ujian. Ayo Bantu Biaya Kuliah.!!

Hijrah Memeluk Islam, Muallaf Calon Dokter Diterpa Banyak Ujian. Ayo Bantu Biaya Kuliah.!!

Sejak hijrah dari Kristen, Maria terbuang dari keluarga besar dengan berbagai tuduhan dan fitnah keji. Tanpa dukungan keluarga, mahasiswi kedokteran Universitas Brawijaya ini butuh biaya kuliah...

Hidup Sebatang Kara, Rumah Nenek Halimah Ludes Kebakaran. Ayo Bantu..!!

Hidup Sebatang Kara, Rumah Nenek Halimah Ludes Kebakaran. Ayo Bantu..!!

Di usia uzurnya Nenek Halimah makin rajin beribadah dan banyak ujian iman. Rumah gubuknya ludes terbakar. Dibutuhkan dana Rp 13 juta, untuk membangun rumah sederhana agar bisa istirahat dan khusyuk...

Keluarga ini Terancam Pemurtadan dan Rentenir, Ayo Bantu Modal Usaha..!!

Keluarga ini Terancam Pemurtadan dan Rentenir, Ayo Bantu Modal Usaha..!!

Berbagai ikhtiar dilakukan pasangan Eddy Saputra dan istrinya untuk mengatasi beratnya himpitan ekonomi, tapi selalu menemui jalan buntu. Bantuan justru datang dari orang yang membahayakan akidah:...

Latest News
Sempat Berpolemik, Akhirnya Jenazah Jhony Indo Dimakamkan Secara Islam dan Tanpa Peti

Sempat Berpolemik, Akhirnya Jenazah Jhony Indo Dimakamkan Secara Islam dan Tanpa Peti

Senin, 27 Jan 2020 20:02

ADI Aceh Gelar Pelatihan Kepemimpinan

ADI Aceh Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Senin, 27 Jan 2020 19:52

Antisipasi Virus Corona, Penerbangan dari dan ke China Diminta Ditutup Sementara

Antisipasi Virus Corona, Penerbangan dari dan ke China Diminta Ditutup Sementara

Senin, 27 Jan 2020 18:41

Program Penceramah Bersertifikat, Menag: Yang Mau Silakan Yang Tidak Mau Tidak Apa-apa

Program Penceramah Bersertifikat, Menag: Yang Mau Silakan Yang Tidak Mau Tidak Apa-apa

Senin, 27 Jan 2020 17:25

Cawagub DKI Alot, Kenapa?

Cawagub DKI Alot, Kenapa?

Senin, 27 Jan 2020 17:00

Jumlah Korban Tewas Akibat Virus Mematikan Cina Melonjak Jadi 80 Orang, Lebih 2700 Terkonfirmasi

Jumlah Korban Tewas Akibat Virus Mematikan Cina Melonjak Jadi 80 Orang, Lebih 2700 Terkonfirmasi

Senin, 27 Jan 2020 11:19

Tanggapi Mahfud MD, Ustaz Tengku: Yang Haram Itu Sistem Pemerintahan Firaun dan Namrud

Tanggapi Mahfud MD, Ustaz Tengku: Yang Haram Itu Sistem Pemerintahan Firaun dan Namrud

Senin, 27 Jan 2020 10:06

Israel Resmi Izinkan Warganya Kunjungi Arab Saudi untuk Berbisnis Dan Haji

Israel Resmi Izinkan Warganya Kunjungi Arab Saudi untuk Berbisnis Dan Haji

Senin, 27 Jan 2020 09:57

Jubir FPI: Jika Akhir Hayat Johny Indo Muslim, Jenazahnya Wajib Diurus Secara Islam

Jubir FPI: Jika Akhir Hayat Johny Indo Muslim, Jenazahnya Wajib Diurus Secara Islam

Senin, 27 Jan 2020 08:29

Anak dan Istri Kedua Johny Indo: Papa Ingin Dikubur Secara Islam

Anak dan Istri Kedua Johny Indo: Papa Ingin Dikubur Secara Islam

Senin, 27 Jan 2020 08:01

Workshop Kasus Reyhnhard Sinaga

Workshop Kasus Reyhnhard Sinaga

Senin, 27 Jan 2020 06:57

Cinta dalam Sepenggal Nasihat

Cinta dalam Sepenggal Nasihat

Senin, 27 Jan 2020 05:45

Perusahaan Keamanan UEA Bujuk Pria Sudan untuk Bertempur di Libya dan Yaman

Perusahaan Keamanan UEA Bujuk Pria Sudan untuk Bertempur di Libya dan Yaman

Ahad, 26 Jan 2020 22:00

Tentara Pemerintah Tewaskan 2 Pemimpin Militer Syi'ah Houtsi dalam Pertempuran Dekat Sana'a

Tentara Pemerintah Tewaskan 2 Pemimpin Militer Syi'ah Houtsi dalam Pertempuran Dekat Sana'a

Ahad, 26 Jan 2020 20:00

Atlet Rugby Sonny B. Williams Tolak Gunakan Logo Perusahaan Taruhan Karena Bertentangan dengan Islam

Atlet Rugby Sonny B. Williams Tolak Gunakan Logo Perusahaan Taruhan Karena Bertentangan dengan Islam

Ahad, 26 Jan 2020 19:06

Korban Luka Akibat Gempa Bumi di Turki Meningkat Jadi 1.234 Orang

Korban Luka Akibat Gempa Bumi di Turki Meningkat Jadi 1.234 Orang

Ahad, 26 Jan 2020 16:37

HNW Kritik Wacana Teks Khotbah Jumat Diatur Pemerintah

HNW Kritik Wacana Teks Khotbah Jumat Diatur Pemerintah

Ahad, 26 Jan 2020 15:40

Musykerwil Persis Jabar: Kang Emil Harus Bekerja Lebih Keras Lagi Pimpin Jabar

Musykerwil Persis Jabar: Kang Emil Harus Bekerja Lebih Keras Lagi Pimpin Jabar

Ahad, 26 Jan 2020 13:00

Pentingnya Edukasi dalam Menurunkan Angka Perokok di Indonesia

Pentingnya Edukasi dalam Menurunkan Angka Perokok di Indonesia

Ahad, 26 Jan 2020 11:30

Membangun Generasi Emas di Masa Depan

Membangun Generasi Emas di Masa Depan

Ahad, 26 Jan 2020 11:15


Hijab Syari Terbaru 2020

Must Read!
X