Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
29.263 views

Jokowi Hanya Tukang 'Apus-Apus' Rakyat, Istrinya Pakai Tas Merek Chanel?

JAKARTA (voa-islam.com) - Jokowi itu hanya tukang 'apus-apus', berlagak miskin dan suka blusukan. Waktu kampanye ada baliho besar Jokowi, di situ pakaian Jokowi diberi bandrol allias harga, mulai dari baju, celana sampai sepatu yang tak lebih dari Rp 100 ribu.

Semua jenis pakaian yang dipakai Jokowi murahan. Ternyata itu, semua hanyalah proyek pencitraan yang tujuan menipu rakyat. Sejatinya Jokowi tak lebih penindas rakyat yang lebih kejam. Sekarang rakyat jelata setahun di bawah Jokowi semua menjerit. Sengsara.

Begitu menjadi presiden, pertama kali yang digencet dan dihancurkan rakyat jelata dengan membuat kebijakan menaikan BBM. Rakyat langsugn kelojotan. Sekarang ekonomi melambat, rupiah terkapar, inflasi menggunung, resesi menghantui, dan jurang kaya-miskin, menganga lebar. Sungguh luar biasa di era pemerintahan Jokowi.

Dibagian lain, pengamat politik Muhammad Huda menyindir Presiden Jokowi untuk menasehati sang istri, Iriana Jokowi, agar selalu menggunakan produk dalam negeri. Pasalnya, dalam sejumlah kesempatan, Iriana Jokowi terlihat menenteng tas impor mewah, salah satunya bermerek Chanel.

“Jokowi  menyindir para ibu-ibu yang suka pakai tas impor, padahal istrinya Jokowi 'apusuka pakai tas Chanel. Ini kan memalukan, seharusnya Jokowi nasehati istri dulu,” tegas Muhammad Huda kepada intelijen, 23/9/2015.

Tak hanya itu, Huda mengingatkan bahwa Presiden Jokowi pun menggunakan produk impor. “Mobil kepresidenan sampai pesawat itu impor semua. Jokowi seharusnya proporsional saja terkait adanya impor,” jelas Huda.

Kata Huda, yang dibutuhkan rakyat sekarang ini sebuah kebijakan berpihak pada masyarakat kecil. “Pencitraan bagi-bagi sembako, maupun Kartu Sakti itu tidak dibutuhkan. Kalangan kelas menengah yang punya duit pun tidak akan menuruti Jokowi untuk tidak memilih barang impor. Semua itu sudah ada segmennya masing-masing,” jelas Huda.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyindir perilaku orang Indonesia yang lebih bangga menggunakan produk luar negeri ketimbang produk dalam negeri. Tidak hanya bangga, kerap kali orang Indonesia memamerkan produk luar negeri di tiap kesempatan.

“Kita masih senang dengan produk impor. Sepatu kalau enggak impor enggak senang. Tas ibu-ibu kalau enggak impor malu memamerkan. Jam kalau enggak impor, impor pun yang mahal. Enggak usah tengok tanganlah,” kata Jokowi dalam sambutannya di Rakernas Partai NasDem ke-3 (21/09).

Soal kebiasaan Iriana Jokowi menggunakan tas-tas mewah sempat dituturkan mantan tim sukses Jokowi di Pilgub DKI Jakarta 2012, Nanik S Deyang.

Seperti dirilis fastnewsindonesia, Iriana Jokowi sering tampil dengan menenteng tas Chanel warna hitam. Saat mendampingi Jokowi dilantik sebagai Gubenur DKI Jakarta, Iriana memegang tas Chanel di tangannya.

Di kesempatan lain, saat Iriana menghadiri wisuda anak kedua Kahiyang Ayu di Universitas Sebelas Maret, Solo Jawa Tengah, Iriana juga menenteng tas Chanel di tangan kanannya.

“Ibu kalau beli tas yang branded di Plaza Indonesia. Mereknya kalau gak salah, Chanel harganya Rp 60 jutaan. Kalau belanja tas, Ibu selalu perintahkan asisten untuk ke mal, biasanya ibu sudah berikan jenis tas apa yang akan mau dibeli,” ujar sumber fastnewsindonesia.

Presiden Jokowi harusnya menjadi tauladan. Antara ucapan dan perbuatannya harus sejalan. Tidak mendua. Harus jujur. Jokowi menjadi presiden dan panutan rakyat. Bagaimana bisa dipercaya rakyat, kalau sudah tidak jujur, antara ucapan dengan perbuatannya tidak sesuai. (sasa/dbs/voa-islam.com)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X