Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.447 views

Elite Nasdem Diduga Ikut Makan Duit dari Gatot Pujo Nugroho?

JAKARTA (voa-islam.com) - Benarkah para petinggi  NASDEM, diduga terkait dengan 'korupsi' Gubernur Sumut, Gatot Pujo, diantara Surya Paloh dan Patrice Capelle? Jika benar ini akan menyeret mereka ke penjara?

Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji mengatakan, hingga saat ini KPK terus mendalami untuk mencari tahu keterkaitan pertemuan beberapa petinggi NasDem dengan suap hakim PTUN. Pendalaman juga dilakukan terkait dugaan adanya suap dalam interpelasi DPRD Sumut.

"Kami masih periksa silang di antara para saksi untuk menentukan ada tidaknya keterkaitan suap, interpelasi, dengan apa latar belakang pertemuan tersebut," kata Indriyanto, Rabu (30/9/2015).

Dibagian lain, Gubernur Sumatera Utara (nonaktif) Gatot Pujo Nugroho juga mengakui adanya pertemuan antara dirinya dan petinggi NasDem. Meski tak menjelaskan secara rinci, suami Evy Susanti itu berjanji akan mengungkap keterkaitan petinggi Partai NasDem dalam pusaran kasusnya.

Evy Susanti, istri  Gubernur Sumatra Utara Gatot Pojo Nugroho mengakui dirinya telah memberikan uang US$30 ribu untuk pengurusan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Demikian disampaikan Evy saat dihadirkan sebagai saksi dalam perkara terdakwa pengacara senior OC Kaligis oleh Jaksa KPK di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (1/10/2015).

"(Uang USD 30 ribu) sebagai pembayaran fee, (pemberian dolar) berdasarkan pada tagihan," kata Evy di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Selain dalam bentuk mata uang dolar, Evy juga mengakui memberikan uang rupiah ke OC Kaligis. Pemberian uang diberikan Evy melalui anak buah mantan Ketua Mahkamah Partai NasDem. "(Diberikan) kepada ajudan. Di kantor Pak OC Kaligis," kata Evy.

Diketahui, Pengacara senior, Otto Cornelis Kaligis didakwa telah memberikan uang kepada hakim serta panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, dengan maksud untuk mempengaruhi putusan perkara.

OC Kaligis didakwa bersama dengan Moh. Yagari Bhastara Guntur alias Gary, Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti, telah memberi uang kepada Tripeni lrianto Putro selaku hakim PTUN sebesar SGD 5.000 dan USD 15,000, kepada Dermawan Ginting dan Amir Fauzi, selaku hakim PTUN masing-masing sebesar US$ 5.000 serta Syamsir Yusfran selaku Panitera PTUN sebesar US$ 2.000.

Uang yang diberikan OC Kaligis itu seperti dalam surat dakwaan berasal Evy. Menurut jaksa, perbuatan OC Kaligis itu merupakan tindak pidana korupsi sebagai diatur dan diancam pasal 6 ayat 1 huruf a atau pasal 13 UU No.31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No.20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No.31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 juncto pasal 64 ayat 1 KUHP.

Si 'Brewok' saat membangun Partai NASDEM berkoar-koar ingin membangun Indonesia baru, ternayta NASDEM hanya membangun Indonesia 'bau',  dan para elite tidak bisa lepas dari jeratan korupsi.

Termasuk dalam kasus Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, dan di situ terkuak kebusukan sebagai elite NASDEM. Media si 'brewok' MetroTV yang sekarang diplesetkan menjadi 'MentroTipu', bungkam. (sasa/dbs/voa-islam.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X