Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.611 views

Ekonomi Indonesia Akan Membaik Kalau Jokowi Lengser!

JAKARTA (voa-islam.com) - Jokowi terus mengeluarkan paket kebijakan ekonomi I dan II, dan sekarang akan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi III. Jokowi ingin segera Indonesia keluar dari krisis ekonomi.

Namun, kebijjakan ekonomi yang dikeluarkkan oleh Jokowi, termasuk paket kebijakan ekonomi III, yang akan menurunkan harga BBM, menurut Gubernur BI Agus Martowardoyo, itu dianggap hanyalah pencintraan belaka.? Saya minta dihitung lagi, bukan diturunkan', kilah Jokowi.

Sementara itu, kebijakan paket kebijakan ekonomi yang sudah dikeluarkan oleh Jokowi itu, diklain diklaim akan mampu memperbaiki perekonomian yang terus memburuk. Kenyataannya, sejak paket kebijakan I hingga III, yang akan menjadi stimulus tersebut justru bisa dianggap tak tepat sasaran.

Menurut para pengamat ekonomi dan politik, seperti yang dikemukakan oleh Syahirul Alim dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, mengatakan, “Rencana yang dianggap solusi belum terlihat membuahkan hasil. Buktinya, masyarakat pun tidak terlalu merespon paket kebijakan ekonomi. Rakyat dan pelaku usaha sudah pesimis dengan paket ekonom Jokowi,” tegas Alim kepada intelijen, Senin, 05/10/2015..

Tak hanya itu, Alim bahkan bersuara keras, jika paket-paket kebijakan ekonomi Rezim Jokowi gagal memperbaiki kondisi perekonomian, lebih baik Jokowi mengundurkan diri. “Kalau semua gagal (paket kebijakan ekonomi), lebih baik mundur saja atau rakyat maupun investor nunggu Jokowi mundur,” tegas Sahirul Alem.

Menurut Alim, investor Jepang saja sudah tidak percaya kepada Pemerintahan Jokowi karena secara sepihak memenangkan Cina dalam proyek kereta cepat. “Ini bukan masalah perijinan dipercepat, tapi komunikasi dan kebijakan Jokowi yang salah. Jokowi menganggap persoalan dagang antara negara seperti di pasar atau di toko kelontong,” papar Alim.

Kata Alem, pemerintah seharusnya merilis paket kebijakan yang tepat sasaran dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Misalnya, menurunkan harga BBM, Tarif Dasar Listrik (TDL) rumah tangga dan industri, hingga deregulasi perizinan.

Paket kebijakan yang dirilis tidak tepat sasaran karena tak menyentuh masyarakat. Padahal masalahnya hanya kepercayaan pasar dan daya beli menurun,” kata Alim.

Selain itu, kata Alim, Jokowi harus mengurangi pencitraan di saat perekonomian Indonesia merolot. “Popularitas Jokowi turun drastis, makanya ia mencoba menaikkan citra dengan bagi-bagi beras. Ini tidak efektif. Yang diperlukan itu kebijakan yang langsung menyentuh rakyat secara langsung, bukan cara parsial,” papar Alim. Membagi-bagikan beras sebenarnya pekerjaan Ketua RT, bukan pekerjasaan Presiden.

 

Sekarang suda ratusan ribu buruh yang terkena PHK, dan mereka risau dengan hari depan mereka, tanpa pekerjaan dan penghasilan, sementara itu harga kebutuhan pokok terus melambung. Mereka tidak dapat hidup, tanpa pekerjaan, Sementara itu, pertumbuhan ekonomi negatif, dibawah 5 persen, dan dengan kondisi pertumbuhan ekonomi negatif, tidak mungkin dapat membuka lapangan pekerjaan baru. (sasa/dbs/voa-islam.com)

 

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X