Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
21.230 views

Bagaimana Nasib Pemerintahan Jokowi, Jika Surya Paloh dan Muhaimin Iskandar Tersangka?

JAKARTA (voa-islam.com) - Memang tidak ada kawan yang ada abadi, dan yang ada hanya kepentingan yang abadi. Bisa diingat kembali, betapa "mesranya" trio "muskater" yaitu Mega,  Surya Paloh, dan Jokowi. Hanya setahun  sesudah  Jokowi menjadi presiden segala telah berubah, yang dahulunya kawan, kini menjadi musuh.

Lalu, apa yang terbayang tentang masa depan koalisi KIH, dan masa depan pemerintahan Jokowi, jika sesudah Patrice Rio Capella, kemudian Surya Paloh dan Muhaimin Iskandar menjadi tersangka dan dijebloskan ke dalam bui?  Masing-masing  kekuatan politik yang dahulu bersahabat, dan menyatakan ikrar "sehidup-semati", bubar, dan memulai perang terbuka, dan pasti akan terjadi tsunami pollitik. 

Kemugkinan sangat besar, tentang  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjadi tersangka dalam kasus bansos Pemprov Sumatera Utara, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, terkait dengan departemen yang dipimpin Depnakertrans,  maka terjadi perubahan politik di Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Kekacauan politik yang berlangsung dengan hebat. 

Sinyalemen itu dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada intelijen, Sabtu (24/10). “Kalau Surya Paloh jadi tersangka peta politik makin berubah dan akan terjadi goncangan politik, walaupun PAN masuk di kabinet,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, ada kemungkinan Surya Paloh menggunakan politik bumi hangus jika dijadikan tersangka oleh KPK. “Bisa jadi Surya Paloh akan memerintahkan Partai NasDem keluar dari pemerintahan atau berada di pemerintahan tetapi dalam posisi kritis,” papar Muslim.

Muslim mengatakan, Surya Paloh punya jasa yang sangat besar terhadap Jkowi di Pilpres 2014. “Metro Tv selalu mencitrakan Jokowi itu baik di tengah serangan dari media lawan politiknya,” jelas Muslim.

Sebelumnya, Surya Paloh mendatangi KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap pengamanan Bansos Sumatera Utara. Padahal mestinya dia diperiksa hari Senin. Dia mengaku menerima undangan tadi malam (22/10). Dalam undangan tersebut tertulis panggilan pemeriksaan untuk menjadi saksi pada Senin.

"Strugle power" (perebutan kekuasaan) diantara partai-partai politik ini, semakin terbuka. Surya Paloh tokoh Nasdem, pendiri dan penggagas, termasuk pengusung Jokowi.

Sedangkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, yang menyapu kalangnan Nahdiyyin, sampai menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi. Kalau kedua lkokomitif ini, tamat dan tidak lagi dalam "kapal KIH", maka Jokowi akan menghadapi goncangan politik yangn semakin hebat.

Tanda-tanda perubahan juga nampak  dengan kemenangan kubu Ical dari Golkar melawan kubu Agung, dan kubu PPP Djan Fariz melawan Romi. Semua itu bagian dari pertarungan kekuasaan yang semakin keras diantara unsur-unsur dalam KIH. Mungkin Jokowi sulit  bisa selamat, dan nasibnya akan ditentukan di Washington. (sasa/dbs/voa-islam.com)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X