Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.726 views

Jokowi Dukung GoJek, Kapan Giliran Warsito?

JAKARTA (voa-islam.com) - Dr. Warsito Purwo Taruno adalah ilmuwan Indonesia yang karyanya banyak diakui oleh dunia termasuk NASA yang menggunakan penemuaannya untuk proyek luar angkasa. Hasil karyanya merupakan hasil riset puluhan tahun dan dia peroleh dengan kerja keras bukan dengan instan.

Doktor lulusan Jepang dan pernah ditawari bekerja di luar negeri ini merupakan sedikit dari ilmuwan Indonesia yang memilih pulang ke Indonesia. Di Indonesia Dr. Warsito memilih ruko sederhana di Tangerang untuk mengembangkan risetnya terutama di bidang ECCT.

ECCT (Electrical Capacitive Cancer Treatment) ialah metode pengobatan kanker yg menggunakan terapi aliran listrik utk membunuh sel-sel kanker.

Sebelum berita rame-rame inovasi bidang kesehatan teknologi ECCT pengobatan kanker milik Dr Warsito dicekal oleh Kemenkes, dan banyak aksi premanisme intelektual yang diterima oleh Dr Warsito.

Aksi sabotase, cekal dan pelarangan seminar kesehatan kerap dialami oleh Dr Warsito oleh para dokter di Indonesia. Bahkan penemuan Dr Warsito ini tampaknya dimusuhi oleh dokter, sehingga terjadi penolakan keras dari para dokter atas metode pengobatan kanker di laboratorium.

Secara umum, barangkali kita sudah tahu apa maksud “pencekalan” oleh dokter. Barangkali jika alat ini telah resmi diakui oleh pemerintah dan memperoleh label SNI, maka (mungkin) ada pengobatan alternatif lain bagi pasien kanker. Pengobatan kanker hasil inovasi teknologi ECCT ini tidak seperti pengobatan medis pada umumnya yang berbiaya mahal dengan efek samping yang membuat penderita kanker menderita.

Menurut Warsito hasil statistik menunjukkan pasien yang melakukan terapi ECCT lebih dari 70 persen ialah kasus stadium lanjut. Penggunaan ECCT pada penderita kanker stadium lanjut menunjukkan tingkat keberhasilan bertahan hidup dengan lama terapi rata-rata 2,5 tahun.

Keberhasilan ECCT bagi relawan pengidap kanker mencapai 80 persen untuk penderita kasus kanker payudara. 75 persen relawan ECCT untuk kasus kanker otak dan 57 persen untuk kasus kanker paru-paru. Rata-rata 90 persen pasien yang bertahan hidup mengalami perbaikan signifikan yang sangat memungkinkan mencapai tingkat terbebas total atau paling tidak bisa mencapai tingkat tidak berkembang.

Nasib ECCT saat ini berada ditangan pemerintah yang dengan alasan aturan hukum produk dari Warsito dianggap illegal. Sehingga dibuat kesepakatan antara Kemenkes dan pihak Warsito untuk meninjau ulang produk.

Maka selama peninjauan ulang tersebut Dr Warsito dilarang menerima pasien baru dan hanya diijinkan untuk melanjutkan terapi bagi pasien lama.

Banyak pihak mendukung penemuan inovasi Dr Warsito dan menyayangkan pihak yang ingin mengubur teknologi hasil karya anak bangsa demi kepentingan rumah sakit dan dokter.

Pasien penderita kanker tidak dapat menunggu dan meminta Presiden Jokowi untuk bertindak aktif sebagaimana Presiden mengijinkan inovasi teknologi transportasi walau menabrak aturan dan UU. [abnei/sharia]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X