Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
25.001 views

Film Hantu? Cupu ah!

Assalamuallaikum friend. Yuk gabung disini buat ngulik info tentang maraknya selebriti "dunia lain" yang wara- wiri dunia film. Mereka adalah para hantu yang sekarang lagi pada naik daun dan banyak bertebaran dibioskop manusia. Sebenarnya, kasihan para hantu- hantu itu friend, mereka diekploitasi buat kepentingan manusia cari duit. Kenapa manusia itu tidak punya peri kehantuan... heee... #just kidding

Mereka dianggap makhluk yang paling menakutkan. Contoh aja pocong. Padahal pocong itu adalah hantu yang kiyut loh. Rambutnya aja dikucir gitu, mirip lolipop. Dia juga lemah tak berdaya.. hiks. Tuh liat kalau dia jatuh udah kaya lemper guling-guling kemana- mana. Dia juga cuma bisa pasang muka tuna ekspresi dengan kain putihnya yang seputih kapas.. alah. Trus seremnya dimana, friend? kamu gilitikin juga dia nggak bakal bisa bales, kan tangannya ditali gitu. . Segitu doank!

Trus ada lagi hantu yang namanya suster ngesot. Friend, dia itu suster, dan ngesot,  just that! paling ngesot cuma berapa cm sih? Solo jakarta aja tiga tahun masih pending tuh. Selain itu, si sunges alias suster ngesot itu juga pemalu, tuh buktinya dia selalu nutupin wajahnya pakai rambut. #sepertinya dia perlu face off.  Yang kaya gini saudara- saudara di ekspos di tampilkan difilm- film, dan kesannya si suster bakal me-rica- rica si pemainnya.

Trus yang lebih oneng lagi, si pemain filmya tuh pada lari- lari, dan teriak ngga jelas, dengan ekspresi yang lebih menakutkan dari pada hantunya.  Sedang si hantu tetap cool dan damai sentosa, ck ck ck... heran nich, ini yang mana hantu yang mana manusia ya?  

Lain lagi ceritanya dengan si tante kuntilanak. Dia itu bukannya dikasih sisir biar
rambutnya bagus, trus dikepang rapi... eh yang ada malah ditampilkan dan di eksplor wajahnya yang nggak asik. Kenapa sih manusia hanya suka melihat kekurangan seorang hantu? coba kita denger cara ketawanya yang unik. Mana ada coba komposer yang bisa buat nada ketawa seperti itu, unyu banget kan? Si tante kunti ini jalannya juga lemah gemulai tak berdaya bagai seorang putri gitu. Trus trus trus kenapa harus takut?

Nggak cuma hantunya yang makin aneh, nama hantu difilm itu juga  semakin alay. Dari mulai hantu jembatan semanggi, hantu jamu gendong (mungkin lain kali bakal ada hantu jualan siomay), sampai hantu jeruk purut. Kebayang nggak sih, kalau lain kali bakal ada judul film hantu jeruk mandarin atau hantu jualan jeruk... bang jeruk bang sekilo sepuluh ribu...# Tambah ancur dan aneh- aneh aja kan?.

Selain itu, buat efek dramatisnya, tuh film dipasang background musik yang serem. Bener- bener dibuat semiris mungkin biar penonton terkesima. Alhasil yang pada nonton di bioskop bahkan konon kabarnya ampe ada yang pipis dicelana saking ketakutannya. Heran bener, apa yang menarik sih dari film- film syirik kayak gini?. Coba ajah tuh film dikasih musik SKJ, pasti nggak bakal rempong kan friend. yang ada penontonnya jadi ikut senam.. sehat tuh.

Dan kalau lihat film-film hantu, pasti nggak akan terlewat tuh adegan cewek- ceweknya. Astagfirullah, kebanyakan dari mereka cuma dieksplor udah kaya ayam direstoran siap saji aja deh, paha-dada, paha-dada. Dan katanya nich, yang begini ini justru buat narik penonton trutama bagi yang cowok. Hmm.. makin nggak berkelas dan nggak jelas.

Astagfirullah, friend kenapa tontonan syirik gitu justru jadi tontonan? nggak kawatir ya? hmm.. may be firman Allah kali ini bisa merefresh sedikit ingatan kita, ?"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya". (QS. An Nisa?: 48).

Kalau masih belum ngeh juga, kita cek dah efek dari syirik ini. Allah berfirman dalam surat Al An'am ayat 88 yang artinya ?"Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan". Hayo gimana coba kalau udah gini?  bakalan nangis bombay deh kaya'nya?

Noh masih ada yang pada ngeles, "nonton film cuma sekedar hiburan ajah, nggak pake acara takut- takutan juga, dan nggak mempersekutukan Allah kok". Hee, kamu mungkin nggak, tapi gimana kamu bisa mastiin kalau temenmu yang lain juga nggak? yah minimal buat para cewek-cewek lah. Biasanya udah pada teriak-triak kaya nari tor- tor dan kalo mau pulang habis nonton di bioskop kudu pegangan ma temennya, Alasannya satu, ya karena takut, friend. Tapi bukankah seharusya rasa takut ini diberikan hanya kepada Allah saja?

Allah memang menciptakan dua dunia, friend yaitu jin dan manusia. Dan nggak berarti si manusia boleh kerjasama dengan para jin dan sebaliknya. Mereka juga nggak boleh saling memasuki dunia yang lain, apalagi saling ganggu. Karena tujuan mereka diciptakan hanyalah untuk beribadah kepada Allah saja. So, siapapun kamu sekarang, manfaatin waktu luang kamu dengan maksimal, dari pada sekedar habis buat nonton film (yang katanya) horor. Yang kaya'
itu justru bakal menjauhkan kita dari Allah, dan malah mendekatkan kita dengan hantu- hantu yang nggak jelas gitu. Raih cita- citamu friend, jangan biarkan ketakutan yang nggak jelas itu mengisi pikiran dan hati kamu. Manfaatin waktu buat ngejar mimpimu, apapun itu, asal jangan jadi penulis!... karena nanti... bisa saingan, # heee.. canda dink. Good Luck

(NayMa/Voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Latest News
Rusia Siapkan Serangan Multi-Front Terhadap Ukraina Dengan Kekuatan 175.000 Tentara

Rusia Siapkan Serangan Multi-Front Terhadap Ukraina Dengan Kekuatan 175.000 Tentara

Sabtu, 04 Dec 2021 21:45

Polisi Tahan Puluhan Orang Yang Dituduh Membunuh Penista Agama Asal Sri Lanka Di Pakistan Timur

Polisi Tahan Puluhan Orang Yang Dituduh Membunuh Penista Agama Asal Sri Lanka Di Pakistan Timur

Sabtu, 04 Dec 2021 21:16

Arab Saudi Akan Jadi Tuan Rumah Festival Musik Terbesar Di Timur Tengah

Arab Saudi Akan Jadi Tuan Rumah Festival Musik Terbesar Di Timur Tengah

Sabtu, 04 Dec 2021 20:05

IDEAS Proyeksi Jumlah Orang Miskin Melonjak Jadi 29,3 Juta pada Tahun 2022

IDEAS Proyeksi Jumlah Orang Miskin Melonjak Jadi 29,3 Juta pada Tahun 2022

Sabtu, 04 Dec 2021 17:18

Ketum MUI Ajak Semua Pihak Dukung Kongres Ekonomi Umat II

Ketum MUI Ajak Semua Pihak Dukung Kongres Ekonomi Umat II

Sabtu, 04 Dec 2021 17:10

 Partai Gelora Bakal Terapkan Strategi 'O Poin O' untuk Menghadapi Pemilu 2024

Partai Gelora Bakal Terapkan Strategi 'O Poin O' untuk Menghadapi Pemilu 2024

Sabtu, 04 Dec 2021 16:47

Munas Wanita Al Irsyad ke-13 Fokuskan Soal Ketahanan Keluarga

Munas Wanita Al Irsyad ke-13 Fokuskan Soal Ketahanan Keluarga

Sabtu, 04 Dec 2021 15:25

Lewat Lomba Baca Kitab Kuning, PKS Ajak Masyarakat Hormati Ulama

Lewat Lomba Baca Kitab Kuning, PKS Ajak Masyarakat Hormati Ulama

Sabtu, 04 Dec 2021 15:20

Kemenag Beri Apresiasi kepada Lembaga-Pegiat Zakat dan Wakaf

Kemenag Beri Apresiasi kepada Lembaga-Pegiat Zakat dan Wakaf

Sabtu, 04 Dec 2021 15:03

Serangan Drone AS Tewaskan Komandan Senior Al-Qaidah di Idlib Suriah

Serangan Drone AS Tewaskan Komandan Senior Al-Qaidah di Idlib Suriah

Sabtu, 04 Dec 2021 15:02

AIDS di Kalangan Anak Muda Tinggi, Legislator Kritik Strategi Pemerintah

AIDS di Kalangan Anak Muda Tinggi, Legislator Kritik Strategi Pemerintah

Sabtu, 04 Dec 2021 11:50

Wapres Minta Umat Islam Siap Hadapi Era Masyarakat 5.0

Wapres Minta Umat Islam Siap Hadapi Era Masyarakat 5.0

Sabtu, 04 Dec 2021 11:39

Capres Potensial Jadi Korban Sistem, Fahri Hamzah: Presiden Threshold Mesti Nol Persen

Capres Potensial Jadi Korban Sistem, Fahri Hamzah: Presiden Threshold Mesti Nol Persen

Sabtu, 04 Dec 2021 10:13

Asosiasi Muslim Kanada Luncurkan Situs Web Baru Untuk Perangi Islamofobia

Asosiasi Muslim Kanada Luncurkan Situs Web Baru Untuk Perangi Islamofobia

Jum'at, 03 Dec 2021 21:15

Ilmuan Temukan Area Pertempuran Mohacs Di Hungaria

Ilmuan Temukan Area Pertempuran Mohacs Di Hungaria

Jum'at, 03 Dec 2021 20:45

Menko Polhukam Dijadwalkan Menjadi Narasumber di Muktamar IV Wahdah Islamiyah

Menko Polhukam Dijadwalkan Menjadi Narasumber di Muktamar IV Wahdah Islamiyah

Jum'at, 03 Dec 2021 16:24

Rusia Peringatkan 'Skenario Mimpi Buruk' Dari Konfrontasi Militer Di Eropa

Rusia Peringatkan 'Skenario Mimpi Buruk' Dari Konfrontasi Militer Di Eropa

Jum'at, 03 Dec 2021 16:15

Pengadilan Akhirnya Izinkan Saif Al-Islam Khadafi Ikut Pencalonan Dalam Pilpres Libya

Pengadilan Akhirnya Izinkan Saif Al-Islam Khadafi Ikut Pencalonan Dalam Pilpres Libya

Jum'at, 03 Dec 2021 15:15

Miras di Indonesia dan Cara Islam Memberantasnya

Miras di Indonesia dan Cara Islam Memberantasnya

Jum'at, 03 Dec 2021 14:53

Iman, Tak Kasat Mata Tapi Terasa Ada

Iman, Tak Kasat Mata Tapi Terasa Ada

Jum'at, 03 Dec 2021 14:42


MUI

Must Read!
X