Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
40.592 views

Innalillah, Unggah Foto Berlafadz Tauhid Laa ilaha illallah, Facebook Blokir Fanpage VOA-ISLAM

JAKARTA (voa-islam.com) - Kebijakan Islamophobia tak hanya di Indonesia, di dunia nyata. Ternyata di jagat dunia maya dan social media Facebook yang paling banyak pengunanya di bumi ini pun memiliki kebijakan yang sama, wajar saja karena milik Yahudi.

Akan tetapi menjadi tidak wajar dan berlebihan jika lafadz Tauhid dilarang. Betul tidak?

Rupanya fenomena Lafadz Tauhid 'Laa ilaha ilallah' yang sedang gencar 'diletuskan' diseluruh dunia dan distempel sebagai bendera ISIS sejatinya jauh dari kebenara, hal ini karena telah 'menyerang' dan melarang makna Kalimat لاَ إِلهَ إِلَّا الله merupakan dasar agama Islam dan inti dari seluruh syariat Islam yang secara makna dan kandungan dari kalimat La ilaha illallah adalah لاَ مَعْبُوْدَ بِحَقٍّ إِلاَّ الله yang artinya "tidak ada sesembahan yang benar untuk di ibadahi kecuali Allah".

Inilah makna sebenarnya yang telah didefinisikan oleh para ulama Ahlusunnah Wal Jama’ah, makna ini sesuai dengan firman Allah subhanahu wata’ala dalam surat Al-Haj, ayat 62, yang artinya: “Demikianlah (kebesaran Allah) karena Allah Dialah (Tuhan) yang Hak (benar) dan apa saja yang mereka seru selain Dia, itulah yang batil.“

Parahnya, meski simbol Tauhid adalah sangat mendasar namun makna yang terkandung didalamnya sebagai bentuk tertinggi sekaligus penghambaan mahluk kepada Rabb-Nya dan menjadi ciri penyembah Allah serta menafikan bentuk kesyirikan atau sesembahan kepada mahluk selain Allah, mutlak dimiliki setiap muslim yang mengesakan Allah.

Kembali ke Facebook, "Kebijakan pelarangan lafadz Tauhid justru serangan frontal dan vulgar, mengindikasikan Islamophobia akut tanpa memahami ilmu Tauhid secara utuh, menyerang agama Islam, menyudutkan makna Tauhid dan lebih jauh dari itu melarang seseorang atau organisasi menyatakan pendapatnya apalagi ini bukan masalah main-main, ini masalah penghinaan serta penistaan agama Islam dan makna Tauhid" ujar Abu Ammar, founder Voa-Islam.com kepada awak redaksi.

Bagi Voa-Islam, pemblokiran pada 26 Agustus 2014 ini oleh Facebook sudah kali kelima dalam tahun 2014 ini. :)

Berikut foto screeshot yang sempat diabadikan voa-Islam.

Facebook menulis, "We Removed Something Your Page Posted", We removed the post below because it doesn't follow the Facebook Community Standards.

Innalillah, makna Tauhid ini telah dikenal diseluruh dunia lebih dari 1400 tahun yang lalu, makna Tauhid di atas yang berlatar warna dasar hitam ini adalah 'Cap Stempel Surat' Rasulullah Muhammad SAW yang sudah terkenal.

Innalillah, makna Tauhid ini telah dikenal diseluruh dunia lebih dari 1400 tahun yang lalu, makna Tauhid di atas yang berlatar warna dasar hitam ini adalah 'Cap Stempel Surat' Rasulullah Muhammad SAW yang sudah terkenal. Ini tindakan Facebook yang berlebihan dan serampangan jika diidentikan dengan gerakan jihad ISIS yang berlangsung dua tahun belakangan ini.

Pada screenshot di atas, Jika ingin terus terkoneksi dengan fans Voa Islam di Facebook Fanpage, maka Facebook meminta Voa-Islam menghapus 'secara paksa' dan di anggap tidak sesuai dengan kebijakan Facebook!

Innalillah....

Mengenal 'Cap Stempel Surat' Rasulullah SAW 

sumber foto

Yuk Belajar Urgensi & Syarat-syarat La ilaha illallah

Setiap ketaatan kepada Allah subhanahu wata’ala tidak akan diterima kecuali dengan memenuhi syarat-syaratnya, seperti sholat dan zakat tidak akan diterima kecuali memenuhi syarat-syaratnya, demikian juga dengan kalimat la ilaha illallah tidak akan diterima kecuali seorang hamba menyempurnakan syarat-syaratnya.

Seorang Tabi’in yang bernama Wahb Ibnu Munabbih pernah ditanya, “Bukankah kunci surga itu kalimat la ilaha illallah? maka beliau menjawab ya, akan tetapi tidaklah disebut kunci kecuali ia memiliki gigi-gigi, jika kamu membawa kunci disertai gigi-giginya maka pintu tersebut akan terbuka, akan tetapi apabila tidak memiliki gigi-gigi maka pintu tersebut tidak akan terbuka.” [Ibnu rajab dalam kitab beliau kalimat ikhlas hal:14].

Beliau menjelaskan syarat la ilaha illlallah ibarat gigi-gigi kunci. Syarat la ilaha illallah ada 7 yaitu,

1. Al–Ilmu, yaitu mengetahui makna la ilaha illallah, sebagaimana firman Allah subhanahu wa ta’ala yang artinya; “kecuali orang yang mengakui kebenaran dan mereka mengetahuinya.” [QS. Az-Zukhruf: 86]. Berkata para ulama tafsir : ”mengakui kebenaran maksudnya mengakui kebenaran kalimat la ilaha illallah, dan mengetahuinya maksudnya memahami dengan benar apa yang diucapkan oleh lisan-lisan mereka yaitu tentang kalimat la ilaha illallah.”

2. Al–Yaqiin, yaitu meyakini makna la ilaha illallah tanpa ada keraguan sedikit pun, Allah subhanahu wata’ala berfirman: “sesungguhnya orang-orang mukmin yang sebenarnya adalah mereka yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian mereka tidak ragu-ragu.”[QS. AL-Hujuraat: 15].

3. Al-Ikhlas, Yaitu memurnikan seluruh ibadah hanya kepada Allah subhanahu wa ta’la dan menjauhi kesyirikan, baik syirik besar maupun syirik kecil, Allah subhanahu wa ta’la berfirman yang artinya: “Maka beribadahlah kepada Allah dengan tulus, ikhlas beragama kepada-Nya. Ingatlah! Hanya muilik Allah agama yang murni.” [QS. Az-Zumar; 2-3]

4. Ash-Shidqu yaitu jujur, maksudnya adalah mengucapkan kalimat ini dengan pembenaran di dalam hati. Barang siapa yang mengucapkan kalimat ini dengan lisannya akan tetapi hatinya mendustakannya maka ia adalah seorang munafik dan pendusta. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman: “Dan di antara manusia ada yang berkata: kami beriman kepada Allah dan hari Akhir padahal sesungguhnya mereka bukanlah orang-orang yang beriman, mereka menipu Allah dan orang-orang beriman, padahal mereka hanya menipu diri mereka sendiri tanpa mereka sadari.” [QS. Al-Baqarah: 8-9]

5. Al–Mahabbah (cinta), maksudnya mencintai kalimat ini dan apa yang dikandungnya, sebagaimana firman Allah dalam surat Ali-imron ayat ke 31 yang artinya: “…Dan antara manusia ada yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cinta seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah…,

6. Al-Inqiyaad, yaitu tunduk dan patuh. Seorang muslim harus tunduk dan patuh terhadap isi kandungan kalimat ini, sebagaimana firman Allah yang artinya: “Dan kembalilah kepada rabbmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang adzab kepadamu, kemudian kamu tidak dapat ditolong.” (QS. Az–Zumar: 54)

7. Al-Qobuul, yaitu menerima kandungan dan konsekuensi dari kalimat ini, sebagaimana yang terdapat dalam firman Allah yang artinya: “Sungguh, dahulu apabila dikatakan kepada mereka: la ilaha illallah, mereka menyombongkan diri, dan mereka berkata:“Apakah kami harus meninggalkan sesembahan kami karena seorang penyair yang gila”.(QS. Ash-Shoofaat: 35-36). Hal ini menunjukkan mereka tidak mau menerima la ilaha illallah.

Inilah 7 syarat kalimat لاَ إِلهَ إِلَّا الله yang harus dipahami dan diamalkan oleh setiap muslim, tidak hanya sekedar menghapalnya saja, akan tetapi hendaknya diiringi dengan amal perbuatan dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi jelas kan? Makna Tauhid sangat agung dan tak bisa begitu saja dinistakan atau disandarkan pada gerakan yang sedang marak di Irak dan Suriah, yakni ISIS.

Mark Zuckerberg dan Facebook tim, kebijakan Islamophobia kalian salah kaprah! [adivammar/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X