Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
56.126 views

Film Tema Pelacuran Remaja, Ayo BOIKOT Sebelum Tayang!

Bidadari Terakhir. Begitu judul novel yg ditulis oleh Agnes Davonar (AD) ditahun 2013. Novel yang diakui sebagai kisah nyata, yang dibuat menjadi kisah nan dramatis oleh AD, kisah yg diracik dari curhatan seorang kaskuser bernama 'Behel/Bebeh.Cleopatra' di tahun 2011. Berdasar hitunganku, saat curhat, si Behel.Celopatra (BC), baru lulus SMA.

Kisah (yang sebenarnya gak masuk akal bangettttt ini), dinovelkan karena mendapatkan banyak prestasi di Kaskus, diantaranya:

The Best Hot Thread Kaskus 2012
The Best Online Story Chocolatos 2012
The Most Recorded Comment Facebook 2012

Tak aneh memang.Tolak ukur sebuah prestasi, bukan lagi berkiblat pada moral, kebaikan dan manfaat. Namun lebih pada, apa yg paling 'laku' dibicarakan. Saya abaikan dulu isi novelnya. 

Saya sarikan sedikit isi curhatan asli si Tokoh Utama, dari kisah 'Bidadari Terakhir' ini. (Jujur menyebut Bidadari, berasa mual gue. Definisi bidadari yang sejak kecil begitu sakral karena menggambarkan kesucian dan kemuliaan seorang wanita, jadi jungkir balik gara-gara kisah ini).

Behel.Cleopatra alias BC, menuliskan kisah cintanya yang terjadi di tahun 2010 lalu. Tepatnya awal Maret 2010. Catet ya bulannya. Awal Maret!!

Tidak jelas apakah ini anak, asli Balikpapan atau bukan yang jelas kejadian ini terjadi di Kota Balikpapan, dan si BC sekolah di Balikpapan.Waktu itu, ini bocah, masih kelas 3 SMA dan sedang sibuk UN alias ujian kelulusan.

Cerita dimulai, ketika anak SMA ini, diajak temannya ke lokalisasi pelacuran di suatu malam, di awal maret 2010.(Ya ALLAH , bukannya belajar, malah kelayapan ke lokalisasi pelacuran dek. Bodoh amat kamu meskipun cuma ngantar temen or bawa diri sendiri.. Gak banget deh kamu!)

Dari sini, cerita ini udah janggal dan ganjil.

Di lokalisasi inilah, si BC bertemu sama si pelacur cantik yang menawarkan diri. Sampe obral segala ama si BC, tapi (karena mengaku beriman) BC menolak, malah ngajak ngobrol si cewek) Oh so sweet. Si pelacur kemudian, curhat kalo ibunya lagi kena tumor dan harus Operasi di RSU. Butuh uang 2,5 juta, dan masih kurang 1,5juta lagi. Si BC langsung kasihan, dan ingin membantu.

Ganjilnya banyak nih.. Pertama. Mungkin karena emang aseli bego dan Polos, masak dari obrolan beberapa menit, udah terenyuh dengan kisah pilu si cewek. Okelah.. Bagian ini, di maklumi. Cowok terpedaya ama kecantikan kan udh jamak ya..

Ganjil lainnya adalah sebagai warga Balikpapan, saya tahu benar kondisi Balikpapan saat itu.Ketika ada warga Balikpapan mengeluh tak bisa bayar dokter.Hellowww..

 

Tahun 2010 Balikpapan adalah salah satu kota yg punya pelayanan kesehatan terbaik di negeri ini. Asalkan penduduk punya KTP/KK atau identitas apapun yang RESMI, pasti pelayanan kesehatannya Gratis.. Kecuali, emang tuh pelacur selundupan tak berizin.

Dan, hellowwww.. 2,5juta untuk operasi tumor! Murah banget. Kayaknya operasi gak semurah itu deh. Apalagi digambarkan, kalo ibunya tuh sakit parah, itu bukan tumor kecil donk ya.

#

Keesokan harinya, si BC nan mulia dan berhati malaikat, bukannya sibuk belajar persiapan UN, malah sibuk cari duit buat si cewek.Ini petikan curhatan BC di Kaskus:

"..kebetulan di ATM ada uang tabungan yg dikasih bokap buat masuk kuliah , trus 2 hari lagi uang tabungan dari sekolah mau cair (soalnya dah mau UN) .. jadi gak ada salahnya sih ane bantu orang lain , pikir ane waktu itu .."

Well.. Wow.. Wow! Dimana-mana uang bayar kuliah, dibayarin ortu kali ya. Bukan dipegangkan sama anak.. *tapi okelah.

Dan mengambil tabungan di sekolah. Hmm.. Kirain nabung di sekolah itu cuman ada di zaman TK sama SD.. Anak SMA tahun 2010 nabung di sekolah?

Keren ya! Masuk akal sih dikit.

##

Esoknya, si BC dan si cewek pelacur janjian ketemuan di salah satu mall dekat pantai di Balikpapan. Adegan ini sudah masuk dalam scene Film yg beredar di mana-mana nih.. Adegan dikejar security mall pula.Di belakang mall bernuansa pantai itulah si cewek curhat alasan dia jadi pelacur. Tulang punggung keluarga, adik yg sekolah, Ayah Tiri pemabuk, dan Ibu sakit.Klasik banget ya. 

Patut dicatat kalau si cewek sudah melacur jauh sebelum ibunya sakit.Alasan melacur, dikecewakan pacar. Sangat 'bidadari'.Dan, setelah si BC ngasih uang 1,5 juta hasil korek tabungan. Mereka pelukan, dan jadian!Wow! Romantis bingit yaaaa.. #mual#

Singkat cerita.Esoknya, Si Ibu akhirnya di operasi dan akhirnya sembuh (Horeee). Dan kemudian, si cewek, berhenti jadi pelacur. 

Tobat? Bukan!!Dia berenti melacur karena terkena sakit sifilis parah, dan pelanggan menjauh. Jadi bukan karena tobat ya, catet..!Sejak si cewek brenti melacur, si BC, kemudian menjadi penyokong keuangan keluarga si cewek.Bahkan, karena ayah tirinya suka mukul, ini bocah SMA, hampir mau carikan kontrakan di Balikpapan. 

(Wow! Ganjilnya maksimal ya. Anak sekolah.. 1,5juta aja ngorek tabungan, lha, ini malah jadi tulang punggung keluarga orang.. Ganjil!! Sewa rumah di Balikpapan itu ga murah lho tahun 2010 hehe )

Hubungan BC dan cewek itu berjalan 3 minggu. Kenalan, kasih uang, operasi Ibu, berhenti jadi pelacur. Begitu ya skemanya. Setelah 3 minggu, kondisi kesehatan si cewek memburuk. Ia harus masuk rumah sakit karena virus sifilis sudah menyebar ke sel-sel badannya.Seminggu di Rawat di Rumah sakit Umum Balikpapan, akhirnya 30 April 2010. Si cewek meninggal dunia.

Hubungan 2 bulan nan dramatis dan mengharu biru. Si cewek meninggalkan sepucuk surat romantis (yang menjadi icon drama novel kemudian) dengan foot note: 

Your Lovely Bitch,
Eva

Tak lupa sebuah kalung dan cincin.

#

Si cewek, dimakamkan di kampungnya (bukan di Balikpapan) dan semuanya dibiayai oleh BC yang baik dan berhati mulia itu.

###

Well..

Saya kemudian rela capek-capek menuliskan ini.Karena ternyata kisah curhatan si BC itu kemudian tak sekadar dinovelkan di tahun 2013 namun sudah mulai difilm-kan di tahun 2015 ini!!

Wow!!!

Sebagai perempuan yang lahir dan besar di Balikpapan,saya marah besar!Kota saya adalah kota Beriman. Bahkan pernah digadang-gadang menjadi Madinatul Iman.Lantas kemudian, seorang pembuat film mau mengangkat sebuah curhatan omong kosong yang tak memiliki pesan moral apapun, dengan latar Kota Balikpapan.

Mau apa??Mau kasih tau kalau di Balikpapan ada seorang remaja SMA yang mainnya sudah di lokalisasi pelacuran?

Mau kasih tau, bahwa ketika seorang wanita terhimpit hidupnya, butuh uang, dia lantas dimaklumi untuk menjadi pelacur? Bahkan diberi gelar 'Bidadari'?

Mau kasih tau, bahwa Pemerintah Balikpapan, tak sanggup melindungi warganya yang sakit, yang rela terus melacur untuk biaya operasi?

So Please..

Jika anda warga Balikpapan, warga Indonesia yang peduli pada 'cara pandang' remaja yang kelak bisa dibelokkan dengan difilm-kannya curhatan omong kosong ini..

BOIKOT pembuatan film ini.

Kita desak pemerintah Kota Balikpapan untuk menolak pencemaran atas Kota Balikpapan dengan ide ini.Berbuat sebelum terlambat. Sebelum film-nya diedarkan dan kemudian 'penolakan' ini malah dijadikan Promosi Gratis..

Film tidak bermutu bahkan sebelum beredar ini, TIDAK PANTAS dilanjutkan pembuatannya. TITIK!!

Salam,
Yana Nurliana
*menulis tak sekadar mengingatkan diri sendiri lagi, namun bentuk selemah-lemahnya iman. Mengingatkan!

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X