Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.550 views

Ribuan Komunitas Muslim Bersih-Bersih Pantai Kuta

BADUNG (voa-islam.com) – Sedikitnya 6.200 warga muslim yang tergabung dalam Komunitas Muslim Peduli Bali (KMPB) terjun membersihkan empat titik pantai di Kabupaten Badung, Bali. Yaitu Pantai Kuta, Pantai Legian (padma), Pantai Seminyak (Double Six), dan Pantai Petitenget. Angka peserta yang ditargetkan oleh Panitia sangat fantastis dari yang ditargetkan oleh panitia sebesar 5000 peserta.

Sejak pukul 06.00 warga muslim sudah memadati di area pantai yang ditentukan sebagai titik kumpul ole panitia. Mengenakan pakaian berwarna putih dan memakai penanda pita merah putih, dengan tertitb dan antusias peserta langsung memunguti sampah pantai. Hebatnya seluruh peserta yang merupakan perwakilan komunitas muslim di Bali melepas atribut organisasi yang menanunginya.

“Awalnya kami hanya membatasi seribu orang saja, namun animo peserta begitu tinggi dari umat muslim di Bali membuat panitia harus mengakomodasi keinginan mereka,” jelas H Ismoyo Soemarlan, inisiator kegiatan bersih-bersih pantai KMPB, usai kegiatan Ahad (7/1) 2018.

Menurut H Ismoyo, pantai-pantai di Bali  sudah menjadi icon pariwisata dunia. Terlebih belakangan ini banyak sampah kiriman yang mengotori pantai wisata.

“Ini sebagai wujud partisipasi langsung Komunitas Muslim Peduli Bali ikut memulihkan citra pariwisata dimata dunia yang sempat terganggu  akibat menumpuknya sampai pantai,” ujar Ismoyo.

Hal senada juga disampaikan inisiator kegiatan kegiatan lainnya, H Ekkky Rezal, dari LPBI NU Bali.

“Luar biasa partisipasi warga muslim melebihi angka yang sudah di data dari pantia, dari target maksimal 5 ribu yang hadir 6 ribu lebih, kebersihan sebagian dari iman, saya kira ini positif untuk kedepannya.” tandas H Ekky R.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, menyambut baik antusiasme KMPB yang tanpa diminta Pemerintah  sudah terjun langsung secara nyata.

“Kami salut kekompakan masyarakat muslim di Bali untuk ikut menjaga lingkungan pantai, mari bersama-sama pemerintah kita terus menjaganya untuk memberikan kenyamanan  bagi wisatawan,“ ungkap Suiasa.

Karena itu H Ismoyo Soemarlan selaku koordinator penyelenggara menyatakan KMPB setiap saat untuk dikerahkan ke lapangan demi lingkungan yang bersih. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan  Pemkab Kabupaten Badung, Kepala Dinas KLH Badung, Camat Kuta Utara, Bendesa Adat Kerobokan, Lurah Kerobokan Kelod, dan Klian Dinas Batu Belig yang telah melapangkan jalan terselenggaranya kegiatan itu.

Demikian pula imbuhnya, kepada seluruh ormas islam, takmir masjid, lembaga sosial dan perorangan yang secara nyata  menunjukan kebersamaan. Yakni Fosiba, Aisyiyah, RWM Nurul Iman Padang Udayana, Yayasan Al Hikmah Joglo (YAHJ), MA Al Muhajirin, Kelompok Pengajian Edo Jaya, Musholla Syuhada, BSMI Bali, OSIS SMA AL Banna Denpasar, PII Bali, Bali Hotel Association, Wanita Islam, Pemuda PUI Bali, IPHI Wilayah Bali, ICMI Bali, Pesantren Digital, KAKAMMI Bali, KAHMI Bali, dan JSIT.

Ikut bergabung juga Sanri LaRoyba BBI Tbn, KM NRC Musholla Al Fattah Ubung, Masjid Muhammad, PSNU Pagar Nusa Kuta Selatan,  JPMI Badung, MBB Sanur, Biker Sholeh dan Liqo Laki, Musholla Nurul Hidayah Anggrek Pemogan, HMI STAI, Keluarga Besar PII Bali, BTB Provinsi Bali, Guru TK Harapan Mulia, Sekolah Harapan Mulia, Masjid Attaqwa Polda Bali, IKMS Daerah Bali, Angkatan Muda Siliwangi dan Bamus, Oi Blankot Denpasar, PWNU Bali dan Banom, Al Falah Kepaon, Masjid Agung Sudirman, Muslim Puri Waturenggong, Ikatan Sekretaris Indonesia  Cabang Bali, BKMM Provinsi Bali, JPRMI, Formad Bali, Pengajian Taufiqurrohman Mahendradata, Muhammadiyah, Komunitas Balad Pingpong, Musholla Baitul Mukminin, Musholla Al Kautsar Padang Asri, Hijab Sister Bali, FPMI UNUD, FLP Bali, dan Mutiara School, [dhani/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X