Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.511 views

Bumerang Remaja Zaman Now

 

Oleh:

Rachma Mufidah

Alumni PP. AL-Ihsan Baron, Nganjuk

 

ASSALAMU’ALAIKUM sob!! Waah, gk kerasa ya, tahun 2019 udah mau berakhir. Udah menginjak bulan Desember aja nih, biasanya di akhir bulan Desember orang-orang sibuk mikir "Nanti malam tahun baruan kemana ya?". "Nanti pas malem tahun baru mau makan-makan apa ya?". "Semoga tahun depan aku gak jomblo". Upss.. Nikah maksudnya:)

Biasanya akhir tahun identik dengan pesta. Iya kan Sob? Mulai dari pesta miras, pesta narkoba, atau bahkan pesta sex. Dan kebanyakan dari mereka adalah remaja. Mereka menyewa hotel, atau di tempat remang-remang seperti diskotik, mereka ramai-ramai membeli alat kontrasepsi untuk memenuhi hawa nafsunya. Padalah jelas banget kalau itu sudah melanggar syariatNya. Tapi mereka tetap melakukan seolah-olah itu nggak dimintai pertanggung jawaban. Lupa akan hakekat hidup dunia. Naudzubillah.

Pergaulan bebas meraja lela. Tidak malu meskipun dilakukan di tempat umum, karena sudah dianggap wajar. Pelukan dan ciuman sudah biasa menurut mereka. Padahal itu jelas tidak biasa, dan dapet bonus dosa. Sob, kalian lebih pilih bonus dosa apa bonus pahala? Jelas lebih pilih bonus pahala kan ya? Soalnya jaminanya syurga:)

 Kalau dilihat perbandingannya remaja zaman now sama remaja zaman Rasulullah jelas beda ya Sob. Bedanya, remaja zaman Rasulullah lebih memperioritaskan dakwah islam dan ibadah kepada Allah serta tetap teguh beriman kepada Allah ketimbang kesenangan dunia atau masalah cinta-cintaan, dan itu pasti bonus pahalanya gede.  Kalau remaja zaman now, lebih memperioritaskan dunia, lebih memikirkan prestasi atau bahkan doi. Dan itu semua nggak dapet bonus pahala, tapi bonus dosa. Astaghfirullah

Contoh nih Mush'ab bin Umair, remaja pada zaman Rasulullah,  dia dari kecil hingga remaja hidup dengan sangat berkecukupan dan sangat disayang oleh ibunya. Pakaiannya tidak pernah lusuh, Rasulullah SAW bahkan bersabda "Aku tidak pernah melihat seorang pun di Mekkah yang lebih rapi rambutnya, paling bagus pakaiannya, dan paling banyak diberi kenikmatan selain dari Mush'ab bin Umair." (HR. Hakim).

Mush'ab yang diam-diam berulang kali mengikuti kajian-kajian Rasulullah hingga dilihat gerak-geriknya oleh Utsman bin Talhah, lalu dengan cepat tersebar berita  bahwa Mush'ab telah keluar dari agama nenek moyangnya. Ibunya yang mendengar berita itupun menyiksa Mush'ab hingga kulit bersihnya menjadi kulit penuh luka dan badan berisinya berubah jadi kurus. Pakaiannya jadi lusuh.

Tapi Mush'ab memiliki kecerdasan yang tinggi, hingga menjadikannya sebagai salah satu sahabat Nabi yang utama. Dengan kelihaiannya dalam berdakwah, serta kepribadiannya yang tenang dan tidak terburu-buru menjadikan banyak penduduk Yastrib masuk Islam.

Subhanallah keren ya, Sob. Mush'ab lebih rela dirinya disika daripada harus melepas keimananya, lebih memilih hidup sederhana daripada bergelimang harta tapi Islam tidak dalam genggamannya. Beda kan sama remaja zaman now? Nah, apa sih yang menyebabkan kebobrokan remaja zaman now? Yang perbedaannya keliatan banget sama remaja zaman Rasulullah, jawabannya adalah karena sistem sekuler yang mengadopsi nilai-nilai barat itu diterapkan di negeri kita yang mayoritas masyarakatnya adalah muslim. Generasi muda memang sengaja dirusak agar tidak bangkit dan lebih fokus ke urusan dunia saja. Dengan bumbu-bumbu fun, food, fashion, dan film yang berbau budaya barat, mereka menyerang remaja tanpa remaja sadari. Yuk sobat muda mengkaji islam kaffah agar tidak mudah terjebak arus kehidupan sekuler. Wallahua'lambishawab.*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Ayo Bantu Yatim Piatu Anna Puspita, Peluang Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

Ayo Bantu Yatim Piatu Anna Puspita, Peluang Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

Sejak balita ia ditinggal wafat sang ayah, menyusul sang ibunda wafat dua tahun silam. Segala kesulitan, kesedihan dan keruwetan hidup, kini harus dipikul sendiri. ...

Danang Remaja Yatim Kritis Digerogoti Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Danang Remaja Yatim Kritis Digerogoti Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Lengkap sudah ujian hidup remaja yatim asal Indramayu ini. Terlahir yatim sejak balita, ia dibesarkan tanpa belaian kasih ayah dan ibu. Kini di usia remaja, ia diuji dengan penyakit tumor ganas...

Masya Allah... Mushalla Al-Hidayah Mojosari Lapuk Terancam Ambruk. Ayo Bantu..!!

Masya Allah... Mushalla Al-Hidayah Mojosari Lapuk Terancam Ambruk. Ayo Bantu..!!

Mushalla berumur 80 tahun ini didirikan Kyai Asmuri pada zaman penjajahan Belanda sebagai markas ibadah dan perjuangan pemuda kampung Mojosari Sragen. Kini kondisinya lapuk, reyot, dan keropos...

Hijrah Memeluk Islam, Muallaf Calon Dokter Diterpa Banyak Ujian. Ayo Bantu Biaya Kuliah.!!

Hijrah Memeluk Islam, Muallaf Calon Dokter Diterpa Banyak Ujian. Ayo Bantu Biaya Kuliah.!!

Sejak hijrah dari Kristen, Maria terbuang dari keluarga besar dengan berbagai tuduhan dan fitnah keji. Tanpa dukungan keluarga, mahasiswi kedokteran Universitas Brawijaya ini butuh biaya kuliah...

Hidup Sebatang Kara, Rumah Nenek Halimah Ludes Kebakaran. Ayo Bantu..!!

Hidup Sebatang Kara, Rumah Nenek Halimah Ludes Kebakaran. Ayo Bantu..!!

Di usia uzurnya Nenek Halimah makin rajin beribadah dan banyak ujian iman. Rumah gubuknya ludes terbakar. Dibutuhkan dana Rp 13 juta, untuk membangun rumah sederhana agar bisa istirahat dan khusyuk...

Latest News
Laporan: 2 Orang Terdeteksi Positif Virus Corona Baru di Kota Suci Syi'ah Qom Iran

Laporan: 2 Orang Terdeteksi Positif Virus Corona Baru di Kota Suci Syi'ah Qom Iran

Rabu, 19 Feb 2020 23:00

Hanya dalam Sepekan Rusia telah Luncurkan 120 Serangan Udara ke Aleppo

Hanya dalam Sepekan Rusia telah Luncurkan 120 Serangan Udara ke Aleppo

Rabu, 19 Feb 2020 22:35

Faksi-faksi Palestina Bentuk Komite Nasional untuk Melawan Rencana Perdamaian Trump

Faksi-faksi Palestina Bentuk Komite Nasional untuk Melawan Rencana Perdamaian Trump

Rabu, 19 Feb 2020 22:17

Ketum DMI: Bedakan Amar Ma'ruf Nahi Munkar dengan Radikalisme

Ketum DMI: Bedakan Amar Ma'ruf Nahi Munkar dengan Radikalisme

Rabu, 19 Feb 2020 10:32

Iya Sih, Tapi...

Iya Sih, Tapi...

Rabu, 19 Feb 2020 09:30

Menghadapi Virus Corona

Menghadapi Virus Corona

Rabu, 19 Feb 2020 08:24

Bayar SPP Bisa Pakai GoPay, Natalius Pigai Minta Ombudsman dan KPK Periksa Mendikbud

Bayar SPP Bisa Pakai GoPay, Natalius Pigai Minta Ombudsman dan KPK Periksa Mendikbud

Rabu, 19 Feb 2020 07:39

Legislator: Selesaikan Skandal Jiwaraya Secara Menyeluruh, Jangan Sepotong-Sepotong

Legislator: Selesaikan Skandal Jiwaraya Secara Menyeluruh, Jangan Sepotong-Sepotong

Rabu, 19 Feb 2020 06:54

Muhammadiyah Gelar Anugerah Jurnalistik Fachrodin Award 2020

Muhammadiyah Gelar Anugerah Jurnalistik Fachrodin Award 2020

Rabu, 19 Feb 2020 04:58

Kerudungin Kepala Dulu atau Hati Dulu?

Kerudungin Kepala Dulu atau Hati Dulu?

Rabu, 19 Feb 2020 03:21

Fahira Nilai Omnibus Law Bentuk Frustasi Pemerintah atas Mandeknya Ekonomi

Fahira Nilai Omnibus Law Bentuk Frustasi Pemerintah atas Mandeknya Ekonomi

Rabu, 19 Feb 2020 02:44

Kemuliaan Seorang Ibu

Kemuliaan Seorang Ibu

Rabu, 19 Feb 2020 01:53

PKS Minta Peran Kelembagaan Batan Diperkuat

PKS Minta Peran Kelembagaan Batan Diperkuat

Rabu, 19 Feb 2020 00:53

Tak Dilibatkan Bahas RUU Ciptaker, AJI: Mau Buat UU Apa Konspirasi Kejahatan?

Tak Dilibatkan Bahas RUU Ciptaker, AJI: Mau Buat UU Apa Konspirasi Kejahatan?

Selasa, 18 Feb 2020 23:58

Hadits

Hadits "Tidak Ada Penularan Penyakit", Apa Maksudnya?

Selasa, 18 Feb 2020 23:39

Solusi Islam Cegah Perselingkuhan

Solusi Islam Cegah Perselingkuhan

Selasa, 18 Feb 2020 22:45

Turki Keluarkan Surat Perintah Penangkapan untuk 700 Orang Terkait Fetullah Gulen

Turki Keluarkan Surat Perintah Penangkapan untuk 700 Orang Terkait Fetullah Gulen

Selasa, 18 Feb 2020 21:00

Hampir 1 Juta Orang Mengungsi Sejak Rezim Assad Meluncurkan Ofensif Idlib Bulan Desember

Hampir 1 Juta Orang Mengungsi Sejak Rezim Assad Meluncurkan Ofensif Idlib Bulan Desember

Selasa, 18 Feb 2020 20:30

Pemimpin Oposisi Sudan: Normalisasi dengan Penjajah Israel Adalah Tindakan Penghianatan

Pemimpin Oposisi Sudan: Normalisasi dengan Penjajah Israel Adalah Tindakan Penghianatan

Selasa, 18 Feb 2020 20:01

Sebut Agama Musuh Terbesar Pancasila, Pernyataan Kepala BPIP Menyesatkan

Sebut Agama Musuh Terbesar Pancasila, Pernyataan Kepala BPIP Menyesatkan

Selasa, 18 Feb 2020 18:42


Hijab Syari Terbaru 2020

Must Read!
X