Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.344 views

Untukmu di Masa Menunggu, Masa Merah Jambu...

 
Oleh: Vivin Indriani
 
Masa lajang merupakan masa menunggu yang kadang terasa panjang. Tak sedikit anak gadis yang beranjak dewasa dan siap menikah mulai membangun mimpi dan angan-angan seperti apa kelak rumah tangganya. Seperti apa nanti sosok suaminya. Dan ke mana biduk rumah tangganya kelak berkelana.
 
Namun masa lajang ibarat masa jelang berbuka puasa. Semua makanan terasa lezat di hadapan mata. Ingin benar semua yang tersaji bisa disantap hingga tak bersisa. Lapar mata. Lapar pikiran. Padahal setelah waktu berbuka puasa tiba, cukup air putih dan segenggam kurma pemuas dahaga. Selebihnya tak lagi berselera. Nikmat berbuka mulai sedikit demi sedikit memudar. Dan akhirnya yang tersisa adalah rasa hambar.
 
Faktanya pernikahan bukan cerita usai berbuka. Dia tak boleh menepis rasa dan selesai begitu saja. Ada amanah yang harus dijaga. Ada hati yang harus dirawat. Ada cinta yang harus senantiasa dipupuk helai demi helainya. Maka siapkanlah.
 
Siapkanlah anak gadis yang masuk masa pranikah. Siapkan tak hanya fisik dan mental. Siapkanlah tak hanya harta, keterampilan dan juga penampilan. Namun titipkan juga persiapan itu lewat untaian doa-doa. Memohon secara utuh kebaikan untuk lembar demi lembar cerita dalam biduk pernikahan yang akan menjelang.
 
Berdoalah untuk rumah tangga yang penuh keberkahan. Untuk rumah tangga yang membawa kebermanfaatan. Untuk rumah tangga yang siaga dan siap hadapi berbagai ujian. Untuk rumah tangga yang tetap setia meski uban dan kerlipan lemak mulai membayang. Untuk rumah tangga yang tetap istikamah dalam ketaatan. Untuk rumah tangga yang cinta orang-orang di dalamnya terus tunbuh dan berkembang dalam bingkai kebaikan.
 
Lalu, nantikan diantara doa-doa itu. Kelak akan kau temui di antara setiap irisan-irisan peristiwa dan juga jalinan cerita susul menyusul terpenuhi juga sesuai doa-doamu. Bahwa setiap cerita di dalamnya, ternyata serpihan doa-doa di waktu lalu, membekas dan terkabulkan pada waktunya. Bahwa ada beribu bintang kian mekar saat kau mengingat, bahwa dulu sebelum sang pangeran datang meminang, ada bisikan doamu untuk masa tahun-tahun setelahnya. Yang terkabul juga meski sekian lama wujudnya. Meski berdarah-darah menunggunya.
 
Siapkan diri, muliakan diri, salihkan diri, jangan lalai, jangan lengah oleh goda sesaat, jangan putus asa selalu berharap padaNya. Semoga yang sedang menunggu, Allah mudahkan untuk selalu dalam kebaikan. Aamiin. (rf/voa-islam.com)
 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X