Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.080 views

Saat Kumpul Kebo Jadi Life Style, Ngeri!

 
Oleh: Syahrul*
 
Jagad maya kembali heboh oleh berita kehidupan yang upnormal. Menjijikkan. Dilansir oleh Okezone (06/10/2021), seorang wanita yang rela berbagai suami dengan ibu dan saudara perempuannya. Dengan bangga Madi Brooks menceritakan kehidupan pribadinya ini via video Tiktok miliknya yang memiliki 92.700 lebih pengikut (followers).
 
Dia mengatakan dirinya, suami dan ibunya adalah penganut hubungan terbuka (open relationship). Termasuk saudara perempuannya. Dengan santainya si Madi mengatakan, "Saya dan ibu saya sama-sama melakukan hubungan terbuka dan itu hebat,” terangnya.
"Kamu tahu kenapa? Kapanpun aku sedang tidak mood, aku bisa membiarkan suamiku memilikinya,” ujarnya. Beragam tanggapan netizen, pro dan kontra. Sejak dibagikan, video tersebut telah mengumpulkan 13.100 komentar dan 311.900 yang like. Artinya tidak sedikit yang setuju dengan itu. Na'uzubillah.
 
Yang lebih mengkhawatirkan lagi-masih menurut Okezone-dalam beberapa tahun terakhir hubungan multi-mitra atau non-eksklusi seperti ini sedang meningkat dan menemukan jalan mereka ke arus utama. Hubungan ini mulai berkembang pesat di Inggris selama dekade terakhir dengan kenaikan 50% dalam sepuluh tahun terakhir.
 
Sudah sejak lama Barat mengalami kebingungan nilai. Soal homoseksuali misalnya, yang sudah berabad-abad dicap sebagai perbuatan keji dan tercela kemudian digugat atas nama penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia. Puncaknya kemudian ketika Gene Robinson, uskup New Hampshire yang homoseks menjadi uskup di Gereja Anglikan, (Adian Husaini, 6). Gereja semakin tak berdaya setelah terbongkarnya kasus pelecehan seksual kepada anak-anak oleh pastur.
 
Gereja dilarang ikut campur dalam urusan publik dan negara. Masyarakat Barat menerapkan hukum berdasarkan hak individual. Selama tidak merugikan orang lain, maka sah-sah saja. Kebebasan nilai dengan cara pandang sekuler-liberal membawa konsekuensi tidak adanya standar kebenaran. Kebenaran menjadi relatif dan temporal, diserahkan kepada manusia. Kebebasan berekspresi adalah standar moral yang mutlak yang tidak boleh diganggu gugat.
 
Cara pandang seperti ini kemudian diglobalkan dan dipromosikan ke masyarakat dunia sebagai bentuk hegemoni peradaban dan imperialisme budaya. Melalai food, fun dan fashion, manusia diajak untuk berlomba-lomba mencari kesenangan, freedom, konsumerisme dan hedonisme.
 
Penetrasi budaya kebebasan ini sudah mulia marak di negeri-negeri muslim. Tidak terkecuali, di Indonesia sendiri, yang mayoritas muslim dan menjujung tinggi budaya ketimuran. Dengan bangga tanpa malu Dinar Candy mengatakan, "Aku mau punya anak tapi tidak mau menikah, kenapa aku bilang seperti ini? Karena aku ini korban dari cowo bajingan di luar sana yang tidak bertanggung jawab," ujarnya. Punya anak dan tidak mau menikah itu apa artinya?
 
Setali tiga uang, NM pernah mengatakan ingin punya anak dari temannya tapa pernikahan. "Pengin banget gue kalau dia mau taruh benihnya di perut gue." "Gue sih oke aja. Gue mah orangnya sesantai itu," Ucapnya tanpa beban.
 
Mereka adalah public figure yang semua gerak-geriknya sering dicontoh. Kebanyakan fansnya adalahbremaja yang belum memiliki saringan/filter yang baik soal benar salah. Maka tidak heran jika kasus pemerkosaan tinggi, aborsi, hamil di luar nikah, akses pornografi, dll. Anak-anak belia sekelas SD saja sudah terbiasa dengan perbincangan orang dewasa. SMP dan SMA jangan tanya.
 
Al-Qur'an sangat mencela orang-orang yang tidak bisa mengfungsikan hati, pikiran, penglihatan dan pendengarannya dengan baik. Orang yang mati nuraninya seperti binatang. Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka Itulah orang-orang yang lalai.” (QS: Al A’raf: 179).
 
Bahkan Allah menyebut orang-orang yang memperturutkan hawa nafsunya, dan hidupnya hanya berorientasi pada urusan dunia seperti anjing (kamatsalil-kalbi). Jika kamu menghalaunya diulurkannya lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya (juga), (QS. Al-A'raf: 176). Sifat seperti ini tidak ada pada binatang lain, selain anjing.
 
Masalahnya kemudian, jika ada orang-orang yang mencoba mengingatkan, menasihati dan menegur akan diserang balik oleh pemuja kebebasan. Nggak usah urusin hidup orang lain. Sok suci. Urus saja urusanmu sendiri. Emang kamu tidak pernah salah? Emang kamu dirugikan? Apakah hidupmu sudah benar? Jangan jadi Tuhan. Dan tuduhan-tuduhan yang lainnya.
 
Agama ini adalah agama dakwah, nabi diutus salah satunya agar melakukan dakwah amar ma'ruf nahi munkar, (QS. Ali Imran: 104). Tidak sedikit di dalam al-Qur'an yang memerintah umatnya untuk saling mengingatkan, (QS. Al-'Ashr: 3). Bahkan syarat menjadi umat terbaik adalah dengan terlaksana dakwah amar ma'ruf nahi munkar, (QS. Ali Imran: 110).
 
Nabi juga mengingatkan kita agar tidak abai terhadap kemaksiatan. Cegah dengan apa yang bisa kita lakukan. Dengan tangan, jika tidak mampu, dengan ucapan, pun jika tidak sanggup, maka minimal hati kita menolak dan tidak setuju. Negeri ini tidak akan hancur oleh pelaku maksiat, namun oleh diamnya orang-orang baik.
 
Iman asy-Syafi' pernah mengatakan, “Orang yang berdiam dalam menyampaikan kebenaran, maka dia adalah setan akhros (setan bisu). Imam Syamsi Ali pernah menyetir ungkapan Inggris, “Enough for evil to thrive when the good people do nothing." Mari selamatkan generasi kita. (rf/voa-islam.com)
 
*Penulis adalah Mahasiswa S3 Pendidikan Agama Islam UIKA, Bogor
 
Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Latest News
Mengulik Kehidupan Selebriti, untuk Apa?

Mengulik Kehidupan Selebriti, untuk Apa?

Senin, 29 Nov 2021 12:51

Jebakan Busuk Itu Bernama Terorisme

Jebakan Busuk Itu Bernama Terorisme

Senin, 29 Nov 2021 11:38

Pasca Putusan MK, Legislator Minta Proyek Food Estate di Lahan Hutan Dihentikan

Pasca Putusan MK, Legislator Minta Proyek Food Estate di Lahan Hutan Dihentikan

Senin, 29 Nov 2021 08:58

Urgen, Mari Support Dakwah Media Voa Islam

Urgen, Mari Support Dakwah Media Voa Islam

Senin, 29 Nov 2021 04:06

Masjid Dinasti Umayyah Berusia 1.300 Tahun Ditemukan di Irak

Masjid Dinasti Umayyah Berusia 1.300 Tahun Ditemukan di Irak

Ahad, 28 Nov 2021 22:04

Partai Gelora Mulai Gerakan Tanam 10 Juta Pohon

Partai Gelora Mulai Gerakan Tanam 10 Juta Pohon

Ahad, 28 Nov 2021 16:52

MK Putuskan UU Ciptaker Inkonsitusional, PKS: Bukti Pemerintah Gegabah

MK Putuskan UU Ciptaker Inkonsitusional, PKS: Bukti Pemerintah Gegabah

Ahad, 28 Nov 2021 16:28

Family Festival 3 Persembahan Adara Resmi Digelar

Family Festival 3 Persembahan Adara Resmi Digelar

Ahad, 28 Nov 2021 16:06

Ustaz Zaitun Rasmin: Manhaj Wasathiyah Menolak Terorisme

Ustaz Zaitun Rasmin: Manhaj Wasathiyah Menolak Terorisme

Ahad, 28 Nov 2021 15:07

Mengapa Sebutan Teror Inggris Untuk Hamas Kontraproduktif

Mengapa Sebutan Teror Inggris Untuk Hamas Kontraproduktif

Sabtu, 27 Nov 2021 21:33

Inggris Resmi Larang Hamas, Sebut Sebagai 'Kelompok Teroris Islam'

Inggris Resmi Larang Hamas, Sebut Sebagai 'Kelompok Teroris Islam'

Sabtu, 27 Nov 2021 20:22

Muhyidin Junaidi: Moderasi Islam dan Moderasi Beragama itu Tidak Sama

Muhyidin Junaidi: Moderasi Islam dan Moderasi Beragama itu Tidak Sama

Sabtu, 27 Nov 2021 19:54

Terkait Putusan MK soal UU Ciptaker, HNW: Sejak RUU, PKS Mengkritisi dan Menolaknya

Terkait Putusan MK soal UU Ciptaker, HNW: Sejak RUU, PKS Mengkritisi dan Menolaknya

Sabtu, 27 Nov 2021 12:42

Aksi Umat Islam di Solo Minta Pembebasan Tiga Ulama

Aksi Umat Islam di Solo Minta Pembebasan Tiga Ulama

Sabtu, 27 Nov 2021 11:32

MK Minta UU Cipta Kerja Diperbaiki, Fahira Idris: Buka Partisipasi Publik Seluas-luasnya dan Kedepan

MK Minta UU Cipta Kerja Diperbaiki, Fahira Idris: Buka Partisipasi Publik Seluas-luasnya dan Kedepan

Sabtu, 27 Nov 2021 11:27

MK Sebut Pembentukan UU Cipta Kerja Inkonstitusional, Netty: Kenapa Tetap Berlaku?

MK Sebut Pembentukan UU Cipta Kerja Inkonstitusional, Netty: Kenapa Tetap Berlaku?

Sabtu, 27 Nov 2021 10:19

Kader Muda MUI Kalimantan Deklarasi Siap Jadi Mujahid Digital

Kader Muda MUI Kalimantan Deklarasi Siap Jadi Mujahid Digital

Jum'at, 26 Nov 2021 22:28

Weleh, Prabowo Bertemu Itay Tagner

Weleh, Prabowo Bertemu Itay Tagner

Jum'at, 26 Nov 2021 21:25

Soal Permendikbud, Politisi: Tujuan Pendidikan Bukan untuk Merusak Moral

Soal Permendikbud, Politisi: Tujuan Pendidikan Bukan untuk Merusak Moral

Jum'at, 26 Nov 2021 17:20

Polisi Uzbekistan Paksa Pria Muslim Untuk Mencukur Jenggot

Polisi Uzbekistan Paksa Pria Muslim Untuk Mencukur Jenggot

Jum'at, 26 Nov 2021 17:15


MUI

Must Read!
X