Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Letakkan

Berita Terkait

3.877 views

Letakkan "Bom" Di Kepala, Yahudi Bikin Panik Penerbangan AS

NEW YORK (SuaraMedia News) – Sebuah ritual sembahyang Yahudi Ortodoks, dengan mengenakan semacam “kotak suci” di atas kepala, menimbulkan kepanikan para penumpang pesawat, mereka mengkhawatirkan adanya ancaman bom. Penerbangan domestik tersebut mengudara pada hari Kamis, 21 Januari 2010.

 

“Tampaknya ada kesalahpahaman terhadap seorang penumpang (Yahudi) yang mengenakan benda-benda menurut kepercayaannya dan berdoa dengan suara lantang,” kata seorang sumber keamanan kepada Agence France-Presse tanpa menyebutkan namanya.

“Saya rasa, para awak pesawat menganggap apa yang dia lakukan, ditambah dengan benda yang dia kenakan adalah hal yang mencurigakan dan hal itu langsung menarik perhatian seluruh penumpang.”

Pesawat Chautauqua Airlines, yang berangkat dari New York, aslinya bertujuan ke Louisville, Kentucky, namun pesawat tersebut dialihkan ke bandara internasional Philadelphia setelah aparat keamanan mengatakan bahwa ada gangguan keamanan yang disebabkan oleh seorang penumpang yang mengganggu.

Greg Soule, juru bicara Transportation Security Administration (TSA) mengatakan bahwa penumpang tersebut langsung diinterogasi oleh aparat penegak hukum sesaat setelah pesawat tersebut mendarat, pesawat tersebut juga digeledah.

”Memang ada seseorang yang ditangkap,” kata seorang juru bicara FBI ketika memberikan keterangan kepada AFP.

”Ada kekhawatiran keamanan, namun saya tidak bisa memberikan komentar mengenai hal itu.”

Peristiwa tersebut merefleksikan kepanikan di seluruh jaringan penerbangan AS pasca tuduhan upaya peledakan oleh seorang pemuda Nigeria di maskapai Northwest Airlines yang terbang dari Amsterdam menuju Detroit pada tanggal 25 Desember lalu.

Aktivitas di bandara internasional Newark dibekukan pada awal bulan ini ketika ada seorang pria yang memasuki zona aman tanpa ijin, namun terungkap kemudian bahwa ia hanya hendak memberikan ciuman terakhir kepada penumpang yang akan berangkat.

Keresahan lainnya timbul di bandara California ketika para agen TSA menemukan ”cairan mencurigakan” yang dibawa seorang penumpang pesawat, namun belakangan diketahui bahwa cairan tersebut hanyalah madu.

Laporan awal saluran televisi CBS 3 menyebutkan bahwa ada seorang penumpang laki-laki yang mengenakan phylactery, kotak berisi ayat-ayat kitab suci yang diikatkan oleh kaum Yahudi Ortodoks di kepala mereka sebagai bagian dari ritual sembahyang.

”Dia mengucapkan doa dengan amat lantang, dia juga mengenakan benda aneh itu,” kata sang sumber.

”Dari apa yang kami dengar, ada kendala bahasa,” tambahnya.

Beberapa tahun sebeumnya, ada banyak kesalahpahamanan memalukan dalam maskapai penerbangan AS yang melibatkan Muslim atau orang-orang dari Timur Tengah.

Pada tahun 2006, seorang arsitek dihalang-halangi saat hendak menaiki maskapai JetBlue dari New York ke California karena mengenakan kaus dengan tulisan Arab di bagian depan.

Raed Jarrar, yang berdarah Irak, mengatakan bahwa seorang petugas mengatakan: ”Pergi ke bandara dengan mengenakan kaus bertulisan Arab sama seperti pergi ke bank dan mengnakan kaus yang bertuliskan ’saya perampok’.”

Padahal, tulisan Arab di kaus tersebut artinya: ”Kami tidak akan diam membisu,” kata-kata yang menjadi slogan anti perang di Timur Tengah. (dn/io) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X