Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Camilan Bernutrisi Bantu Jauhkan Dari Katarak-Insomnia

Berita Terkait

1.740 views

Camilan Bernutrisi Bantu Jauhkan Dari Katarak-Insomnia

Insomnia atau sulit tidur dapat dirasakan setiap orang dengan berbagai gejala yang berbeda. Termasuk, sulit untuk tidur tanpa terbangun di tengah malam atau memang sulit untuk jatuh tidur sejak awal.

Sulit tidur bisa disebabkan adanya penyakit atau kelainan dalam tubuh. Kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menyebabkan mata dan pikiran sulit beristirahat di malam hari.

Menerapkan gaya hidup sehat, termasuk mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga teratur dapat menjadi tindakan awal mengatasi insomnia.

The National Women's Health Information Center memberikan beberapa saran untuk mengatasi insomnia, antara lain :

Melakukan terapi relaksasi untuk membantu mengurangi stres.

  • Berkonsultasi dengan seorang dokter. Pada awalnya untuk membantu mengatur kebutuhan tidur dan waktu terbaik, kemudian secara bertahap meningkatkan kualitas tidur malam hingga pagi hari.
  • Kondisikan tubuh untuk tidur, termasuk membatasi tempat tidur hanya untuk tidur atau berhubungan intim dengan suami atau istri.
  • Jauhkan televisi atau hindari membaca di tempat tidur. Hal itu bisa membantu membuat tubuh merasa tempat tidur hanya untuk tidur.
  • Lakukan cek fisik secara menyeluruh, jika ada gangguan kesehatan yang dapat menyebabkan insomnia.
  • Evaluasi gaya hidup Anda. Bisa jadi kebiasaan Anda yang memicu kesulitan tidur seperti meminum alkohol atau kafein pada waktu malam hari.
  • Muda ataukah tua, nyatanya tubuh manusia rentan terhadap berbagai penyakit. Karenanya, tubuh perlu perawatan tepat agar tidak cepat diserang penyakit. Daripada bertanya-tanya manfaat usai mengonsumsi suplemen, sudah saatnya Anda cerdas memilih makanan sehat.

    Makanan alami bisa membantu Anda memelihara kesehatan dan menyembuhkan tubuh dengan cara yang benar-benar aman. Carefair melansir beberapa penyakit mengkhawatirkan yang bisa Anda sembuhkan dengan makanan sehat.

    Penyakit katarak

    Katarak adalah kekeruhan pada lensa mata yang menyebabkan gangguan penglihatan. Katarak biasanya terjadi pada usia lanjut dan bisa diturunkan. Pembentukan katarak dipercepat oleh faktor lingkungan, seperti merokok atau bahan beracun lainnya.

    Katarak bisa disebabkan oleh:
    1. Cedera mata

    2. Penyakit metabolik (misalnya diabetes)

    3. Obat-obat tertentu (misalnya kortikosteroid)

    Tahukah Anda bahwa ketika Anda mengonsumsi vitamin E dalam asupan makanan—bukan dalam bentuk suplemen—ini bisa membantu Anda jauh dari penyakit katarak. Resep di bawah ini bisa memenuhi kebutuhan harian Anda karena kaya kandungan vitamin E, serat, vitamin B, khususnya B2, dan juga niasin (B3). Solusinya adalah sereal kacang.

    Anda cukup mencampurkan beberapa bahan berikut ke dalam mangkuk besar, yaitu ½ cangkir kacang almond mentah, 4 cangkir gandum sereal, dan ¼ cangkir minyak biji bunga matahari. Setelah tercampur merata, Anda bisa membaginya menjadi enam bagian ke dalam kantong plastik kecil, dan setiap kali butuh camilan, Anda tinggal menyantapnya.

    Penyakit insomnia

    Bila tidak bisa tidur, Anda perlu sesuatu yang bisa menenangkan pikiran. Mangga, pisang, dan ricotta cheese rendah lemak merupakan jawabannya. Dalam resep berikut terkandung tryptophan dan karbohidrat.

    Tryptophan adalah jenis asam amino yang mendorong produksi serotonin pada otak. Serotonin dikenal berfungsi menciptakan perasaan tenang, mengantuk, dan rileks. Menambahkan karbohidrat dalam makanan membantu memindahkan asam amino lebih cepat ke otak agar hasil yang Anda inginkan lebih cepat.

    Caranya, ambil satu mangga matang, kupas, kemudian potong dadu, tambahkan 2 sendok makan gula pasir, 2 sendok makan ricotta cheese, dan ½ sendok teh mint. Blender campuran tersebut sampai halus. Berikutnya, sebagai pemanis, tambahkan bagian atas minuman dengan potongan pisang, mangga, dan daun mint. Kini minuman sehat siap Anda konsumsi. (fn/rp/ok) www.suaramedia.com

    Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

    Suara Media lainnya:

    +Pasang iklan

    Gamis Syari Murah Terbaru Original

    FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
    http://beautysyari.id

    Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

    Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
    http://www.kiosherbalku.com

    Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

    Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
    http://www.tasbrandedmurahriri.com

    NABAWI HERBA

    Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
    http://www.anekaobatherbal.com

    Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

    Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

    Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

    Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

    Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

    Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

    Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

    Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

    Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

    Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

    Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

    Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

    Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

    Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

    Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

    Latest News

    MUI

    Sedekah Al Quran

    Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

    Must Read!
    X