Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Muslim Didik Warga AS Tentang Islam Melalui Pameran Terbesar

Berita Terkait

1.431 views

Muslim Didik Warga AS Tentang Islam Melalui Pameran Terbesar

MINNESOTA (Berita SuaraMedia) – Pameran The Great Minnesota Get-Together dapat menjadi pameran yang bersifat mendidik untuk ribuan para pengunjung pameran, sebelum mereka jalan melewati gerbang pameran.

Sebuah kelompok Minnesota akan berusaha mendidik para pengunjungnya tentang agama Islam.

Para relawan dengan Lingkar Islam Amerika Utara (Islam Circle of North America – ICNA) megatakan bahwa mereka akan memberikan kartu-kartu berjudul "Islam Explained" karena mereka ingin orang-orang mengetahui apa artinya menjadi Muslim. Sementara kelompok tersebut tidak memiliki sebuah peralatan ruang angkasa yang terlisensi untuk mengoperasikannya di kawasan pameran, alat tersebut masih dapat memanfaatkan keramainannya. Kelompok tersebut akan ditempatkan di luar gerbang 10 dan 20.

Kelompok tersebut mengatakan bahwa upaya menjangkau ke luar tersebut di Minnesota tidak ada hubungannya dengan usulan pusat komunitas Islam di dekat Ground Zero di Manhattan.

Polisi St. Paul mengatakan pada kantor berita 5 Eyewitness News bahwa para relawan dapat memberikan bahan bacaan di sisi trotoar selama mereka tidak menghalangi trotoar.

Kelompok tersebut juga memiliki iklan radio yang akan mulai mengudara mulai Senin waktu setempat. Iklan tersebut akan termasuk sejumlah orang dapat menelepon untuk bertanya tentang Islam.

Minnesota State Fair adalah pameran Negara bagian AS Minnesota, slogan pameran tersebut adalah "The Great Minnesota Get-Together". Pameran tersebut kemungkinan menjadi pameran negara bagian terbesar di AS dalam hal rata-rata pengunjung sehari-hari, walaupun pesaingnya, Pameran negara bagian Texas berlangsung dua kali sama panjangnya dan yang terbesar karena kehadirannya setiap tahun.

Pameran Minnesota tersebut diadakan di gelanggang pekan raya negara bagian, berdampingan dengan kampus Saint Paul dari Universitas Minnesota. Tempat tersebut berada di daerah pinggiran kota Falcon heights, Minnesota, tengah jalan antara ibu kota Negara bagian St. Paul dan kota terbesar, Minneapolis.

Para penduduk negara bagian datang menghadiri pameran tersebut untuk dihibur dan memamerkan hasil ternak terbaik negara tersebut, menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai bidang termasuk seni dan masakan. Belajar tentang produk baru dan layanan-layanannya, dan menikmati berbagai jenis makanan yang berbeda.

Biasanya pameran tersebut berlangsung selama 12 hari, berlangsung mulai akhir Agustus sampai awal September dengan hari terakhir pameran tersebut adalah Hari Buruh.

Sebelumnya, telah terdapat upaya umat Muslim untuk mendidik warga Minnesota tentang Islam melalui iklan. Dewan Hubungan Amerika-Islam (Council on Amercan-Islamic Relation – CAIR) cabang Minnesota meluncurkan sebuah iklan miliknya sendiri untuk melawan sebuah iklan di St. Cloud Times bulan lalu yang kelompok tersebut menganggap iklan tersebut anti-Islam.

Iklan untuk Gereja Baptist Kota Granite Pastur Baptis Dennis Campble terbaca, terpisah, "Muslim berusaha untuk mempengaruhi sebuah negara dengan imigrasi, reproduksi, pendidikan, pemerintah, obat-obatan ilegal dan mendukung agenda gay." Iklan respon CAIR, setelah lompatan tersebut, terdapat tulisan besar, "Kami warga Amerika, Kami Muslim."

"Kami adalah tetangga Anda," iklan CAIR-MN tersebut menyatakan. "Kami warga asli dan pendatang. Kami berpendidikan, berkemampuan, dan bekerja keras untuk meraih Impian Amerika. Kami adalah bagian dari sebuah sejarah dan masa depan Amerika. Kami adalah dokter, guru, pengacara, aktivis komunitas, atlet, pejabat terpilih, sopir taksi, para pekerja pelayanan, petugas polisi dan pemilik perusahaan. Kami adalah warga Amerika. Kami adalah Muslim."

Presiden CAIR-MN Lori Saroya mengatakan bahwa mengikuti iklan Campbell, kantornya mendapatkan panggilan dari beberapa organisasi Kristen mengatakan bahwa pastur Kota Granite tidak merefleksikan gereja-gereja Kristen yang lain.

"Realitasnya adalah umat Muslim adalah warga Amerika yang bergabung dengan orang-orang agama lain dengan penuh kedamaian," Saroya dalam sebuah pernyataan mengatakan. (ppt/klv/mi/wk) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X