Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Goldstone Jilat Ludah Sendiri, Kartun Anti-Israel Menjamur

Berita Terkait

2.844 views

Goldstone Jilat Ludah Sendiri, Kartun Anti-Israel Menjamur

TEL AVIV (Berita SuaraMedia) - Editorial Hakim Richard Goldstone di Washington Post mencabut beberapa klaim bahwa Israel menargetkan warga sipil Palestina dalam perang Gaza, memicu reaksi keras di seluruh dunia Arab, termasuk di surat kabar-surat kabarnya.

Anti-Defamation League berpendapat bahwa editorial tersebut bahkan "mendorong putaran baru kartun anti-Semit dan teori konspirasi dalam pers Arab" – dan diperburuk oleh identitas Yahudi Goldstone.

"Sama seperti bagaimana laporan asli yang dirayakan oleh kartunis Arab sebagai 'bukti' dari sifat asli Israel dan Yahudi, demikian juga keputusan oleh Hakim Richard Goldstone untuk mempertimbangkan kembali temuan itu menginspirasi karikatur protes dan stereotip di media Arab, "Ketua Anti-Defamation League, Abraham Foxman berkata.

"Surat kabar di seluruh dunia Arab telah merespon perkembangan Goldstone dengan serangkaian karikatur mengerikan, banyak dari mereka kejam dan anti-Semit," tuduhnya.

Sebagian besar penggambaran, banyak dari gambar-gambar itu mempertanyakan penjelasan atas pembatalan tersebut dengan menunjukkan Goldstone disuap dengan "emas" oleh seorang tentara Israel, atau menjadi sasaran tekanan yang besar Yahudi/Israel. Gambar lainnya menunjukan Yahudi dengan fitur stereotip seperti janggut dan topi sedang mengendalikan Hakim Goldstone.

Banyak pihak pula yang menyatakan bahwa lobi Yahudi memainkan peran kejam dalam menekan Goldstone untuk berubah pikiran, atau mengatakan orang Yahudi dan Israel mencoba menutupi temuan-temuan kekejaman dalam laporan itu. Beberapa menggunakan permainan kata kreatif untuk menunjukkan bahwa Israel menyuap ahli hukum itu dengan "Emas (Gold)" sambil melemparkan "Batu (Stone)" terhadap rakyat Palestina, atau mengubur orang Palestina yang tewas di sebuah kuburan dangkal ditandai dengan "Batu (Stone)".

Sebuah gambaran khas dari keputusan Hakim Goldstone untuk menarik kembali penemuannya bahwa Israel melakukan kejahatan perang selama perang Gaza muncul di koran Filastin pada tanggal 5 April, dua hari setelah Editorialnya yang berjudul "Mempertimbangkan kembali Laporan Goldstone tentang Israel dan kejahatan perang" muncul di The Washington Post. Kartun editorial menunjukkan gambaran Yahudi - dengan hidung besar, jenggot dan topi hitam dan diberi label "Lobi Yahudi" - memegang lidah Hakim Goldstone (yang dilabeli "Laporam Goldstone") dan sepasang gunting.

ADL mengidentifikasi lebih dari selusin karikatur lainnya yang sama penuh protes yang muncul di koran-koran di Dunia Arab, termasuk surat-surat kabar di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Yordania dan Qatar. Sebuah contoh dari kartun tersedia di situs Web ADL.

ADL memonitor anti-Israel di media Arab melalui kantornya dan laporan menerbitkan secara berkala temuan tersebut. Dalam sebuah survei terhadap kartun editorial berikut perilisan Laporan Goldstone yang pertama pada bulan November 2009, ADL mengidentifikasi puluhan kartun anti-Israel yang muncul di surat kabar di seluruh Dunia Arab.

Sementara itu, dua inisiatif telah dipresentasikan pada Kongres dimaksudkan untuk menekan PBB untuk membatalkan laporan tersebut.

Inisiatif DPR, ditulis oleh Ketua Komite Urusan Luar Negeri, Republikan Ileana Ros-Lehtinen, menunjukkan pengkondisian bagian dari pendanaan AS di PBB dalam reformasi untuk membuat badan tersebut lebih adil, efektif dan transparan. (iw/hz/adl/cm) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X