Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.398 views

ISMI Akan Fokus Kembangkan Teknosa

JAKARTA (voa-islam.com)--Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) bertekad untuk mengembangkan teknologi, inovasi dan kewirausahaan (teknosa). Hal itu dalam rangka untuk memacu pertumbuhan bisnis di  kalangan umat Islam Indonesia. 

Demikian diungkapkan oleh Ketua Umum ISMI Ilham Akbar  Habibie dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) ke - 2 di Jakarta.

Lebih jauh, Ilham menambahkan, dengan adanya rakor ISMI ke-2 kedepannya akan melakukan koordinasi dengan  jaringan - jaringan ISMI diberbagai daerah dalam mengembangkan teknosa. Ia menyadari perekonomian umat Islam masih banyak ketertinggalannya,  maka ditahun yang akan datang dengan kehadiran ISMI ekonomi umat Islam harus berkembang dengan pesat. 

"Teknosa merupakan salah satu solusi dalam memajukan para pelaku bisnis Muslim di Indonesia," katanya seperti dalam rilis yang diterima voa-islam.com, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Menurut ISMI, Fokus dari Teknosa adalah pada pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dimana dalam UMKM terbagi dalam berbagai kelas yang ada dan itu harus dibenahi dalam teknosanya baik permodalan, teknologi, pemasaran dan kualitas sumber daya manusia. ISMI menyakini dengan teknosa akan mengangkat pelaku pelaku UMKM umat Islam. 

"Saya meyakini dengan jaringan ISMI yang ada selama ini akan mempu mendongkrak persoalan ekonomi umat,"paparnya.

Sektor UMKM menjadikan bidikan dari ISMI, hal ini tidak lepas dari besarnya produk domestik bruto ( PDB) yang disumbangkan disektor tersebut. Maka membangun teknosa disektor UMKM akan melecutkan para saudagar Muslim untuk terlibat dalam pembangunan ekonomi.

Terkait dengan ISMI, ISMI adalah organisasi saudagar Muslim yang dimotori oleh empat organisasi massa Islam yakni Muhammadiyah, NU, MUI dan ICMI. Tujuan didirikannya ISMI adalah menciptakan pelaku pelaku bisnis dikalangan umat Islam dan memiliki kontribusi dalam pembangunan.

Sementara Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan, salah satu yang belum dikuasai oleh umat Islam di Indonesia adalah sektor perekonomian. Pada hal penentu kekuasaan di negeri ini adalah,  siapa yang menguasai ekonomi. Inilah, menurutnya, harus dikejar oleh umat Islam. Maka terbentuknya ISMI sangat strategis bagi umat Islam untuk berusaha keras dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dengan demikian umat Islam akan sejahtera.

Anwar Abbas menambahkan, kata kunci dari keberhasilan umat Islam dalam menumbuhkan ekonomi adalah membangun sinergisitas bersama. "Melalui ISMI inilah tempat membangun sinergisitas bagi  para pelalu usaha Muslim Indonesia,"paparnya. 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Syariah Biz lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X