Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.614 views

Ikuti! Seminar Gratis MTW Menjadi Muslim Visioner di Masjid Bank Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com)--Majelis Ta’lim Wirausaha (MTW) akan menggelar seminar bertajuk “Menjadi Muslim Visioner”. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut “Gerakan 411” lalu.
 
Seminar hasil kerja sama dengan Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) itu akan digelar Ahad besok (20/11), dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, bertempat di Masjid Bank Indonesia, Jalan Budi Kemuliaan No.23, Jakarta Pusat.
 
Sebagai narasumber, panitia menghadirkan Ustaz Velentino Dinsi, MM MBA, Ketua Umum MTW dan JPMI, Owner Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat, dan Asistent Vice President CIMB Niaga Syariah Mujoko Yandri.
 
Kegiatan yang sama sekali tidak memungut biaya alias gratis itu juga akan dirangkaiakan dengan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Wardah Cosmetics dan CIMB Niaga Syariah dengan MTW pusat.
 
Dalam diskusi itu, Nur Hayati Subakat akan berbagi pengalaman tentang jatuh bangunnya memulai bisnis kosmetik yang berawal dari garasi rumahnya. Dari seember shampo yang diaduk-aduk kemudian dimasukkan ke dalam botol, lalu dijual dari rumah ke rumah. 
 
Alhasil, kini Wardah Cosmetic menjadi perusahaan kosmetik nomor satu  di Indonesia, dan berada di urutan keenam di dunia. Perusahaan ini kini mempekerjakan puluhan ribu anak bangsa dengan omset trilyunan rupiah per tahun. 
 
Ketua Umum MTW Velentino Dinsi menambahkan, seminar itu juga merupakan lanjutan dari acara “Membangun Ekonomi Ummat Berbasis Masjid” yang telah diadakan di Masjid Istiqlal Jakarta, pada 24 September 2016 lalu, yang salah satu programnya adalah membentuk relawan masjid mandiri yang akan menjadi kader penggerak ekonomi ummat.
 
“Jadi pastikan masjid dan mushala Anda mengirim utusan pada acara tersebut di atas,” ujarnya di kantor MTW Plaza, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.
 
Ustaz Valen, sapaan akrabnya, melanjutkan, kaitannya dengan aksi damai umat Islam dalam rangka membela kitab suci Alquran dari tindakan pelecehan pada Jumat, 4 November lalu atau Aksi 411. “Bahwa satu hal yang saya yakin, kita semua sepakat Alquran satukan kita!” ucapnya.
 
Ustaz Valen mengingatkan bahwa inilah momentum kebangkitan Islam Indonesia. Saatnya memperbaiki, merencanakan, serta mengambil kembali sisi yang hilang dari umat ini, yakni ekonomi, politik, sosial, budaya, dan hal lainnya yang mempengaruhi hajat hidup umat, hajat hidup bangsa.
 
“Karena Alquran satukan kita, dan inilah momentum dan titik baliknya. Demi Allah, saya sangat yakin, Insya Allah Indonesia akan menjadi saudara kembar Turki yang akan memimpin kebangkitan Islam di dunia,” pungkasnya. * [SI/Syaf/voa-islam.com]

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Syariah Biz lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X