Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
31.555 views

Bos Apple Ini Mengaku Bangga Jadi Gay

AMERIKA (voa-islam.com) - Suksesor mendiang Steve Jobs di Apple, Tim Cook mengaku bahwa dirinya adalah seorang gay. Dia pun mengungkapkan ke publik bahwa ia bangga menjadi seorang gay.

Dalam sebuah esai yang ia tulis untuk Businessweek, CEO Apple itu menganggap jika menjadi gay adalah sebuah berkah terbaik.

"Biar saya perjelas. Saya bangga menjadi gay, dan saya pikir menjadi gay adalah hadiah terindah yang pernah tuhan beri pada saya," tulis Cook, seperti dikutip melalui Telegraph, Kamis, (30/10/2014) yang lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, menjadi gay telah memberikan pemahaman lebih kepadanya tentang menjadi bagian dari minoritas. Katanya, ini seperti membuka jendela untuk Cook melihat tantangan yang dihadapi banyak orang minoritas dan bagaimana mereka menghadapi hal ini setiap hari.

"Ini membuat saya lebih berempati. Hidup saya pun menjadi lebih 'kaya'," tulis Cook.

Menurut Cook, awalnya memang tidak mudah menjalani hidup seperti ini. Bahkan ini cenderung menyebabkan ketidaknyamanan. Namun kemudian, ini malah membuatnya semakin percaya diri.

"Ini memberikan saya rasa percaya diri untuk menjadi diri sendiri, untuk mengikuti jalan yang saya inginkan. Untuk bangkit dari kesulitan dan kefanatikan," tulisnya.

Dengan kata lain, tulis Cook, hal ini membuat ia tidak peduli apa yang dikatakan orang. Bahkan perasaan seperti ini cukup memberinya kekuatan untuk menghadapi masalah saat ia menjadi CEO Apple sekarang.

"Ini membuat saya memiliki kulit badak. Sangat berguna sekali di saat saya harus menjalani kehidupan sebagai CEO Apple," tulisnya.

Tulisan Cook ini muncul sehari setelah ia melontarkan kritik terhadap pemerintah Alabama yang menghalangi hak untuk para gay. Menurut Cook kala itu, manusia tidak bisa mengubah nasib dan masa lalunya, tapi manusia bisa belajar dari hal itu.

"Kita bisa menciptakan masa depan yang berbeda," katanya.

Cook menganggap, dengan pengakuannya ini, ia bisa menyelamatkan banyak orang yang sedang galau dengan identitas seksualnya.

"Saya tidak menganggap diri ini sebagai aktivis. Tapi saya yakin pengorbanan ini akan ada manfaatnya. Jika seseorang mendengar bahwa pimpinan Apple adalah seorang gay, lalu pengakuan ini bisa membuat mereka tenang dan nyaman, atau bisa menginspirasi orang lain, saya tidak merasa rugi," katanya seperti dikutip USA Today.

Namun begitu, Cook tidak memungkiri jika keputusannya untuk menguak identitasnya itu memang sulit. Dia berharap orang akan lebih menilai dari kinerjanya memimpin perusahaan raksasa ketimbang mempermasalahkan orientasi seksualnya. [viva/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Tekno lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan kelainan usus, Ulwan harus menghabiskan masa kanak-kanak dengan rintih tangis hingga 4 tahun. Butuh biaya operasi, sang ibu hanya penjual kerupuk....

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X