Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.909 views

Tadzkirah Bagi Kaum Muslimin dan Kafirin

JAKARTA (voa-islam.com) - Dengan  izin Allah SWT, saya sampaikan kepada umat Islam dan kaum kafirin surat tadzkiroh yang saya sampaikan kepada penguasa NKRI yang mengaku beragama Islam yang intinya adalah :

1.Penguasa NKRI yang mengaku sebagai Muslim wajib mengatur NKRI dengan hukum Allah (Syariat Islam) secara kaffah (100 persen) dan murni, tidak boleh dicampur-aduk dengan ideologi (demokrasi, nasionalis, pancasila dan lain-lain), karena ini adalah perintah Allah yang wajib ditaati oleh setiap pemimpin negara yagn mengaku beragama Islam, dan tidak boleh mengikuti hawa nafsu rakyatnya yang keberatan.

Firman Allah :

“Dan Kami telah turunkan kepada al-Qur’an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang seb elumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu ; Maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu”.  (QS : al-Maidah : 48)

Karena ini merupakan syarat sahnya tauhid dan iman, Tauhid dan iman baru dibenarkan dan diterima oleh Allah SWT, bila syariatkan Islam.

a.Diamalkan secara kaffah seperti diperintahkan oleh Allah SWT dalam firman-Nya.

“Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, danjanganlah kamu turut langkah-langkah syaithan, sesungguhnya syaithan itu musuh yang nyata bagimu”. (QS : al-Baqarah : 208)

b.Diamalkan secara murni tidak dicampur-aduk dengan kebathilan ideologi buatan manusia (demokrasi, nasionalis, sosialis, liberalis, pancasila dan lain-lain), seperti ditegaskan oleh Allah dalam firman-Nya :

“Dan  bahwa (yang kami perintahkan ini) adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah Dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan iotu mencerai-beraikan kamu dari jalannya yang demikian itu diperintahkan Allah agar kamu bertakwa”. (QS : al-An’am : 153)

Karena Dienul Islam adalah Dienul Haq sebagaimana ditegaskan oleh Allah SWT dalam  firman-Nya :

“Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu”. (QS : al-Baqarah : 147)

“Dan kami telah turunkan kepadamu al-Qur’an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa  yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu”. (QS : al-Maidah : 48)

“Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk  (al-Qur’an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai”. (QS : at-Taubah : 33)

“Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat al-Kitab  (al-Qur’an) dan Kitab yang diturunkan kepadamu daripada Tuhanmu itu adalah benar; akan tetapi kebanyakan manusia tidak beriman”. (QS : ar-Ra’d : 1)

“Dan apa yang telah kami wahyukan kepadamu yaitu al-Kitab (al-Qur’anm) itulah yang  benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha mengetahui lagi Maha melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya”. (QS : Fathir : 31)

“Sebab itu bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya kamu berada di atas kebenaran yang nyata”. (QS : an-Naml : 79).

Sedang semua ideologi tersebut adalah bathil :

“(Kuasa Allah) yang demikian itu, adalah karena sesungguhnya Allah, dialah (Tuhan) yang Haq dan sesungguhnya apa saja   yang mereka seru selain dari Allah, itulah yang bathil, dan sesungguhnyua Allah dialah yang Maha Tinggi lagi Maha Besar”. (QS : Luqman : 30)

Maka pengamalan syariat Islam secara kaffah dan murni tidak dicampur-aduk dengan kekbathilan ideologi buatan manusia, hanya bisa diamalkan dalam negara yang diatur dengan syariat Islam (Daulah Islamiyah/Khilafah). Adapun dalam  negara yang tidak diatur dengan syariat Islam, dienul Islam tidak mungkin diamalkan secara murni dan kaffah seperti di Indonesia.

2.Bila mereka menolak mengatur NKRI dengan hukum Allah secara murni dan kaffah, maka mereka di vonis kafir oleh Allah.

“ ... barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang kafir”. (QS : al-Maidah : 44)

3.Karena kenyataannya para penguasa NKRI yang mengaku Muslimin menolak mengatur pemerintahan dengan syariat secara murni dan kaffah, bahkan memerangi umat Islam yang memperjuangkan penerapan syariat Islam secara murni dan kaffah dalam pemerintahan, maka NKRI adalah negara kafir dan penguasanya adalah thogut yang wajib diingkari oleh umat Islam.

“ ... Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thoghut dan berman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus dan Allah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui”. (QS : al-Baqarah : 256)

“Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah berman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa ang diturukan sebelum kamu? Mereka hendak berhakim kepada thoghut , padahal mereka telah diperintah mengingkari thoghut itu, dan syaithan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya”. (QS : an-Nisah’ : 60)

Karena thoghut itu setan manusia,maka ia dinilai oleh Allah sebagai orang pemimpinnya orang kafir.

Firman-Nya :

“ .. dan orang-orang kafir, pelindung-pelindungnya ialah syaithan, yang mengeluarkan mereka daripada cahaya kepada kegelapan  (kekafiran), mereka itu adalah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya”. (QS : al-Baqarah : 257)

4.Dengan tadzkiroh tersebut, saya menasehati agar mereka bertaubat mau mentaati perintah Allah mengatur negara dengan hukum Allah semata secara murni dan kaffah agar s elama dari siksa neraka.

Pintu Taubat Terbuka Lebar 

“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang melampui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. (QS : az-Zumar : 53 )

Kesimpulannya bahwa penguasa NKRI yang Muslim wajib menegakkan Daulah Islamiyah (menagatur NKRI dengan syariat Islam secara murni dan kaffah)tidak boleh ada pilihan lain, karena ini merupakan syarat sahnya tauhid dan iman. Bila menolak di vonis kafir oleh Allah SWT. Wallahu’alam. 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Ulama Bicara lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X