Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
29.515 views

PKS Menyesali Partai Kristen PDS Tidak Ikut Pemilu 2014

Jakarta (voa-islam.com) Sungguh aneh bin ajaib. PKS yang dulunya mengaku sebagai partai dakwah, menyesali dengan tidak lolosnya Partai Kristen PDS, ketika diumumkan oleh KPU, dan dinyatakan tidak lolos, serta otomatis tidak dapat ikut pemilu 2014.

Padahal, antara PKS dengan PDS itu, tidak ada pertalian secara ideologi, tetapi justeru PKS menyesali keputusan KPU. Mengapa PKS tidak menyesali atas gagalnya Partai Islam Bulan Bintang (PBB) yang tidak lolos itu?Jelas-jelas partai yang seideologi dan senafas dengan PKS, tetapi justeru yang diratapi PDS yang tidak lolos verifikasi oleh KPU.

Mungkin PKS menggunakan momen ini, sebagai bentuk penegasan jati diri PKS, sebagai partai yang sekarang sudah  menjadi partai terbuka, dan menganut pandangan yang sangat pluralistik. Tidak lagi mempunyai kaitan dengan ideologi Islam, seperti sudah ditegaskan oleh  pemimpinnya (Ketua Majelis Syuro PKS) Hilmi Aminuddin di depan Presiden SBY, yang menyatakan di Munas Juni 2008, di Hotel Rizt  Calrton, bahwa PKS sebagai partai terbuka, bukan lagi partai dakwah yang ingin memperjuangkan tegaknya prinsip-prinsip Islam.

Seperti diketahui bersama, hasil verifikasi faktual yang hanya meloloskan 10  parpol, dan  membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) prihatin dan merasa tidak nyaman. Apalagi salah satu yang tidak lolos verifikasi adalah Partai Damai Sejahtera (PDS).

“Sesungguhnya kami merasa tidak nyaman dengan hasil verifikasi KPU. Sebab banyak parpol sudah bekerja keras tetapi ternyata tidak lolos,"  demikian ungkap Ketua Bidang Kebijakan Publik DPP PKS, Hidayat Nur Wahid dalam rilisnya yang dikirim ke berbagai media di Jakarta, Senin pagi (13/01/2013).

Menurut Hidayat,  salah satu yang menimbulkan keprihatinan PKS adalah tidak lolosnya PDS. Menurutnya, ia sebenarnya berharap PDS tetap lolos sebagai peserta pemilu 2014, sehingga umat Kristen tetap ada yang mewakili.

"Parpol itu sesungguhnya juga mewakili keragaman bangsa Indonesia yang majemuk, sehingga setiap golongan berhak atas keterwakilan mereka di DPR, termasuk umat Kristiani," jelas Hidayat kepada para  wartawan usai membuka Muskerwil PKS Jawa Tengah di Kajen, Pekalongan, Sabtu (12/01/2013).

Hidayat menilai, dengan keragaman bangsa Indonesia yang perlu diwakili, masih rasional jika KPU meloloskan sampai 16 parpol.

"Karena itu kami masih berharap PDS masih bisa lolos, sebab sekarang PDS masih berjuang melalui proses hukum," jelasnya.

Hidayat  juga menyatakan bahwa, di Indonesia ada dua kelompok partai politik yaitu parpol nasionalis sekuler dan nasionalis religius. Untuk kelompok nasionalis religius Islam sudah ada empat parpol yang mewakili, maka sudah semestinya kelompok nasionalis religius Kristiani juga ada yang mewakili.

"Apalagi kemarin seluruh partai-partai Kristiani telah bergabung ke dalam PDS, sehingga wajar bila PDS bisa lolos verifikasi utk mengikuti pemilu 2014," tandas Hidayat.

Nanti di pemilu 2014, jangan lupa para pemilih, khususnya umat Islam, bahwa PKS sudah bukan lagi partai dakwah yang memperjuangkan tegaknya syariah dan agama Allah (al-Islam) sebagai sistem kehidupan. Tetapi, sudah menjadi partai terbuka, yang hanya memperjuangkan prinsip-prinsip sekuler (la diniiyah). af/dh

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X