Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.704 views

Pemerintah Myamar Menutup Mata Terhadap Kebiadaban Penjahat Budha

Yangoon (voa-islam.com) Rezim Budha di Myanmar menutup mata terhadap kejahatan yang sangat keji dan biadab yang dilakukan oleh para pengikut Budha yang melakukan sangat keji dan terkutuk terhadap Muslim di Myanmar.

Sekarang bukan hanya membantai Muslim di negeri itu, tetapi menghancurkan selluruh bangunan masjid, mushola, dan sekolah milim Muslims Myanmar. Tindakan terkutuk itu terus berlanjut, dan berbagai himbauan dunia internasional, dianggap angin lalu. Tidak dihiraukan sama sekali.  Bahkan, kekejaman dan penghancuran terus berlangsung.

Sementara itu, Pemerintah Myanmar melihat peristiwa demi peristiwa penghancuran, dan pembunuhan secara keji itu, hanya menutup mata, dan bahkan pemerintah Myanmar memfasilitasinya.

Tindak kejahatan yang sangat terkutuk dan bidadab itu, yang dilakukan oleh pengikut  Buddha terhadap Muslim, sekarang berlangsung dipinggiran ibukota, Naypyitaw, berlangsung pada akhir pekan. Tindakan pemerintah Myanmar sudah sangat terlambat, saat penghancuran sudah usai baru mengirimkan pasukan.

Empat rumah dan sebuah masjid di kota Tatkon di utara Naypyitaw dibakar pada Minggu malam, ungkap seorang pegawai negeri sipil di ibukota kepada Reuters, Senin.

Angka resmi mengatakan 310 orang tewas dan 120.000 orang kehilangan tempat tinggal, sebagian besar dari mereka adalah Muslim Rohingya.

Kerusuhan terbaru dimulai Rabu lalu di Meikhtila, 130 km (80 mil) utara ibukota Maynmar, yang dipicu oleh cekcok antara beberapa orang Buddha dengan  Muslim  menjadi  toko emas, dan kemudian berubah menjadi kerusuhan di mana 32 orang tewas, ungkap Reuter.

Polisi dan tentara membiarkan pembumi-hangusan terhadap seluruh harta milik Muslim, dan bahkan penghcuran terhadap masjid dan mushola di daerah itu. Polisi dan tentara menurut media lokal hanya sedikit usaha untuk menghentikan kekerasan yang dilakukan para penjahat Buddha, termasuk para biksu, yang  bersenjatakan pedang dan pisau, dan nampak sangat agressif dan berada di jalan-jalan terlibat pembunuhan dan pembantaian terhadpa Muslim.

Dalam satu insiden Sabtu malam, para penyerang membakar lebih dari 40 rumah, 38 milik umat Islam, di desa Ywadan di Yamaethin kota, kata Soe Lwin, seorang pejabat setempat. Desa ini 66 km (41 mil) selatan Meikhtila. Kemudian mereka melanjutkan dengan melakukan pembakaran terhadap masjid-masjid dan mushola di wilayah itu.

"Pada sekitar pukul 8 malam, sekitar 100 orang muncul berteriak 'Mari kita membakarnya, mari kita membakarnya," selanjutnya, mereka  mulai menghancurkan rumah kami dulu, "kata seorang berusia  35 tahun pemilik toko di Ywadan, yang menolak disebutkan namanya.

"Mereka tidak terlihat seperti mereka adalah orang luar. Saya pikir itu adalah orang-orang dari daerah ini," katanya, berbicara melalui pagar sekolah di mana umat Islam mengungsi. "Saya bisa merasakan cara mereka memandang kami telah berubah sejak Meikhtila terjadi."

Ketegangan yang tinggi dan sewaktu-waktu akan meledak dan akan terjadi bumi hangus terhadap Muslim di bagian-bagian tertentu dari Yangon, bekas ibukota dan kota terbesar Myanmar. Polisi ditempatkan di luar masjid pada hari Minggu malam, menyusul pembakara masjid oleh para  pengikut Budha yang dimotori oleh para biksu mereka. Sungguh sangat biadab. af/wb

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X