Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.306 views

Pernyataan Sikap Jamaah Ikhwan : Mengutuk Kudeta Terhadap Mursi

Cairo (voa-islam.com) Jamaah Ikhwanul Muslimin mengungkapkan rasa kesedihan yang mendalam dan kepedihana bagi para syuhada, dan mereka yang terluka, serta bahaya yang dihadapi rakyat Mesir, tanah air yang tercinta, juga bagi rakyat yang bersikap teguh dan memilih jalan damai.

Rakyat Mesir berada dalam bahaya dan ancaman akibat  kudeta militer yang dilakukan beberapa anggota dewan militer terhadap legitimasi konstitusional yang menjadi hasil  dari pemilihan umum dan referendum yang berulang-ulang, dan jelas yang menunjukkan aspirasi atau keinginan rakyat.

Ikhwanul Muslimin menegaskan kembali posisinya pada peristiwa bergejolak di seluruh negara ...

- Apa telah dilakukan oleh beberapa anggota dewan militer dalam bentuk  kudeta, sebagai bentuk tindakan kegelapan yang  menghancurkan legitimasi demokratis dan mengkhianati sumpah yang mereka berikan untuk menghormati konstitusi dan hukum, melindungi tanah air, dan mematuhi kepada Komandan Tertinggi Angkatan Bersenjata (presiden terpilih), dan  adanya ambisi mereka untuk mengontrol pemerintahan dan politik negara, dan menciptakan pemerintahan sipil sebagai boneka, sesuatu yang kita wajib mengutuknya, menolak dan tidak akan mengakui hasil kudeta.

- Kami sepenuhnya yakin bahwa sebagian besar tentara yang gagah tetap ber sikap netral, serta kami sangat menghargai, tentara yang tidak mau berpartisipasi dalam konspirasi ini,  mereka yang diplot dan terlibat dalam kudeta menghancurkan demokrasi adalah sekelompok pemimpin dewan militer yang dipercaya Presiden, tapi mereka membiarkannya.

Kami menyadari dan percaya bahwa tentara dalam Pasal (194) dari Konstitusi, bahwa angkatan bersenjata milik rakyat dan misinya adalah untuk melindungi negara dan melestarikan keamanan dan integritas teritorial, yang berarti bahwa tentara dan rakyat dalam satu tubuh , dan  misi militer didefinisikan dengan baik, serta termasuk tidak terlibat dalam politik.

- Jutaan berdemonstrasi aksi duduk dan massa aksi unjuk rasa di semua kota  Mesir secara damai memprotes dan menolak kudeta militer dan mengekspresikan dukungan bagi pemimpin mereka yang sah, Presiden terpilih mereka, berasal dari semua segmen rakyat Mesir, termasuk Ikhwanul Muslimin, yang memberontak pada tanggal 25 Januari 2011, dan memberikan darah yang berharga dan syuhada yang terhormat untuk mendapatkan kembali kebebasan dan martabat mereka dan hak mereka. Mereka bersedia akan lebih banyak berkorban, lagi.

- Kami tidak akan berkompromi dengan pemilihan baru, dan konstitusional yang sah memiliki dasar legitimasi dan tidak akan menerima alternatif, karena itu adalah cara yang tepat menyelesaikan transformasi secara demokratis dan perjalanan ke konstitusional, menuju negara demokrasi modern.

Semua tindakan kudeta dan keputusan harus dihentikan, dan dimulai dengan pemulihan kekuasaan Presiden, Konstitusi dan Dewan Syura. Setiap orang harus berkomitmen menghormati demokrasi dan kehendak rakyat. Mereka yang ingin kekuasaan, biarkan mereka bersaing di kursi Dewan Perwakilan Rakyat yang baru. Ini akan menjadi yang paling signifikan, karena ini adalah legislatif baru, dan juga mewakili lebih dari setengah dari cabang eksekutif.

- Tindakan represif polisi dan teror yang dilakukan terhadap Jamaah Ikhwanul Muslimin dan Partai Kebebasan dan Keadilan, pembakaran kantor Ikhwan, penangkapan terhadap pemimpin Ikhwan, pemutar balikkan fakta,  dan membunuh anggota Ikhwan - dari kelompok kami serta warga lainnya - di jalan-jalan menggunakan preman bayaran di bawah perlindungan polisi, tidak akan menghalangi kita, dan tidak akan memaksa kita untuk mengubah wacana yang adil dan sah kami.

- Kami menjamin seluruh dunia, termasuk para pemimpin kudeta militer, bahwa kita tidak akan meninggalkan prinsip-prinsip dasar kami,  meskipun mereka merebut kekuasaan dan melakukan  agresi secara ganas terhadap rakyat, terhadap kami dan terhadap legitimasi demokratis.

Yang paling penting adalah komitmen untuk kedamaian. Kami tidak akan meregangkan tangan kita untuk menyakiti salah satu dari mereka yang menyerang kita. Kita tidak akan menjadi pihak yang melakukan menumpahkan darah rakyat Mesir, bahkan jika orang lain menumpahkan darah kami, kami hanya akan bertemu peluru dan senjata dengan hanya dada telanjang dan tangan kosong.

- Kami sangat menyesalkan bahwa banyak aktor-aktor politik, yang berulang-ulang dan terus-menerus berbicara tentang Negara demokrasi dan  pemeritahan sipil,  tetapi faktanya hanya untuk menghasut angkatan bersenjata melakukan kudeta dan kemudian membiarkan kudeta tanpa memperhatikan prinsip-prinsip, nilai-nilai dan etika mereka.

Kami  juga sangat amenyesalkan bahwa para pemimpin agama yang terlibat dalam mendukung kejahatan besar ini, dan sejatinya pasti tidak dapat disetujui oleh setiap agama, hukum, tradisi atau Konstitusi. Seharusnya mereka tidak dalam posisi ikut terlibat dalam politik.

- Meskipun rasa sakit dan kepahitan, kami bersedia menerima inisiatif, dari pihak manapun yang tulus, yang menyerukan kembalinya legitimasi penuh - Presiden, Konstitusi dan DPR, kemudian Presiden dapat berdialog antara semua kekuatan nasional, di mana semua topik kontroversial dapat didiskusikan dan rekonsiliasi nasional dapat tercapai demi kepentingan tanah air. Sehingga dapat menghemat darah rakyat Mesir dan keluar dari terowongan gelap, di mana kudeta militer telah mendorong kita ke seperti menyeret negara ke tepi jurang dan kami yakin akan ke arah kehancuran.

"Sesungguhnya Allah akan membantu orang-orang mukmin yang membantu membela agama-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa dan Maha Perkasa. Mereka yang jika Kami memberi mereka kekuasaan di tanah, membangun ibadah dan membayar zakat dan memerintahkan kebaikan dan melarang kejahatan. (Qur'an 22: 40-41)

Tentu, segala sesuatu hanya berada di tangan Allah yang memiliki kekuasaan atas hamba-hamba-Nya.


Cairo, 7 Juli 2013

Jamaah Ikhwanul Muslimin

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?