Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.719 views

Junta Militer Mesir Bertekad Hancurkan Hamas

Cairo (voa-islam.com) Junta militer Mesir, sesudah membantai ribuan pendukung Presiden Mohamad Mursi, sekarang gilirannya menghancurkan dan mengisolasi Hamas. Langkah ini akan dilakukan secara sistematis, dan bekerjasama dengan rezim Zionis-Israel.

Langkah yang sudah dilakukan junta militer menghancurkan terowongan di sepanjang garis tapal batas antara Mesir-Gaza, dan sekarang sudah 90 persen yang dihancurkan.

Selama ini terowongan yang menembus tapal batas Mesir-Gaza itu, digunakan mencari suplai kebutuhan pokok bagi rakyat Gaza. Langkah ini diharapkan akan mematikan Hamas, dan militer Mesir akan terus melumpuhkan Hamas yang memiliki hubungan sangat dekat dengan Jamaah Ikhwanul Muslimin.

Sejatinya Hamas adalah cabang dari Ikhwanul Muslimin Mesir, upaya  menghancurkan dan mengisolasi Gerakan Islam Palestina merupakan kebijakan yang bersifat makro, sejak tersingkirnya Presiden Mohamad Mursi.

Rezim apatheid Israel menerapkan kebijakan yang sangat keras, termasuk melakukan embargo terhadap Hamas di Gaza, sejak tahun 2006, dan Zionis-Israel hanya mengizinkan warga Gaza keluar melaluli pintu Erez.

Israel juga mencegah pemerintahan Hamas di Gaza mengoperasikan bandara dan pelabuhan. Ini langkah-langkah yang dijalankan Zionis-Israel yang menginginkan Hamas hancur. Sekarang kebijakan Zionis-Israel itu dijalankan junta militer Mesir.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh The Washington Post kemarin , sejak pemerintah Mesir dipegang junta militer, mereka melakukan penutupan penyeberangan di Rafah, dan ini sebagai langkah mengisolasi secara total terhadap warga Gaza dari dunia internasional.

Tentara Mesir baru-baru ini membuldozer dan meledakkan rumah yang terletak  perbatasan dekat Rafah, menghancurkan lebih 90 persen terowongan yang menghubungkan Gaza dangan Mesir, ungkap The Washington Post.

Pejabat keamanan Mesir militer berencana membangun daerah penyangga yang lebih luas yang disebut sebagai, "Zona Penyangga" antara antara Mesir-Gaza, dan ini akan juga akan memisahkan Gaza dari Israel. Militer Mesir akan membangun sungai kecil yang akan diairi dan ini sebagai langkah mencegah kemungkinan dibangunnya kembali terowongan.

Pejabat Hamas menyatakan kekhawatiran mereka tentang rencana militer Mesir yang akan  menggali parit di wilayah itu yang  diisi dengan air. Tujuan menciptakan zona penyangga ini lebih mencegah penyelundup barang-barang ke Gaza, dan telah menghancurkan ratusan terowongan, teramsuk lampu dan jalur kereta di dalam terowongan, sejak Hamas mengambil alih Gaza pada 2007 .

Perwakilan organisasi hak asasi manusia Israel mengatakan kepada wartawanan Post Washington bahwa  langkah penghancuran terowongan yang begitu massif belum pernah terjadi sebelumnya. 

Sekarang, kebijakan zona penyangga merupakan indikator yang dilakukan junta milier Mesir menghancurkan Hamas. Militer Mesir juga melakukan penangkapan dalam jumlah besar di daerah-daerah sekitar terowongan . Bahkan orang-orang dipaksa untuk meninggalkan rumah mereka di sisi Mesir Rafah di dalam zona 500 meter untuk menghancurkan terowongan .

Rakyat Gaza sekarang dihadapkan dengan kenaikan harga BBM setelah penyelundupan barang-barang melalui terowongan dihancurkan oleh junta militer.

Terowongan telah membuat harga menjadi murah, bahan bakar yang disubsidi negara dan gas diselundupkan dari Mesir adalah bantuan bagi perekonomian Gaza, di mana kebanyakan rakyat Gaza tergantung pada bantuan internasional .

Tindakan keras terhadap penyelundupan dan penghancuran terowongan tujuannya melemahkan Hamas,  dan sekaligus militer Mesir meningkatkan kerjasama dengan angkatan bersenjata Israel sejak kudeta militer 3 Juli.

Militer Mesir akan terus menghancurkan seluruh kekuatan yang memiliki hubungan dengan Ikhwanul Muslimin. Jadi, junta militer Mesir, tak lain, mereka menjadi kaki tangan rezim Zionis-Isarel. Selamanya.

Militer Mesir akan meningkatkan kerjasama militer dengan Zionis-Israel yang akan menghantam Hamas dengan kekuatan militer. Selain itu, Zionis-Israel akan menggunakan Presiden Mahmud Abbas guna mengakhiri kekuasaan Hamas di Gaza.

Sementara itu, pemimpin Hamas Dr.Salah Baradwil, menyatakan, bahwa penghancuran terhadap Hamas, sebagai bentuk penghancuran terhadap kecemasan militer Mesir terhadap situasi keamanan di Mesir, tegasnya. af/hh

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X