Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.080 views

Sangat Menyedihkan 270.000 Rakyat Palestina Kehilangan Pekerjaaan

Gaza City (voa-islam.com) Kondisi Muslim Palestina, terutama yang berada di Gaza sangat menyedihkan. Mereka sejak tahun 2007, diembargo Zionis Israel secara total. Kemudian di tahun 2009, Zionis Israel melakukan invasi ke Gaza, dan banyak menghancurkan infrastruktur di negara itu.

276.000 warga Palestina kehilangan pekerjaan mereka
276.000 warga Palestina kehilangan pekerjaan mereka karena blokade Israel dan tindakan keras Mesir baru pada terowongan penyelundupan .
  
terkait
> Palestina korban tewas meningkat menjadi 20 dalam kekerasan Israel -3 - hari
> Mesir PM panggilan dunia untuk menghentikan agresi Israel
> Pemerintah Palestina mengatakan ada larangan diplomat meninggalkan Gaza
> AS " tidak tertarik " dalam setiap tanah serangan Israel ke Gaza
Militer > Israel mulai memanggil 16.000 cadangan
> Roket Hamas hit kota dekat Tel Aviv
Pekerjaan berada dalam ayunan penuh untuk menambahkan sayap baru ke Jalur Gaza Aqsa University dengan maksud untuk menyediakan siswa Palestina dengan lingkungan pendidikan yang lebih baik .
Tapi larangan Israel tiba-tiba di bahan konstruksi telah membawa proyek untuk berhenti relatif.
" Sektor konstruksi telah kembali ke titik awal , " Nabil Abu Muailaq , kepala Syndicate Konstruksi Palestina , mengatakan kepada kantor berita Anadolu . " Semua proyek pembangunan telah ditangguhkan . "
Pada tanggal 22 September , Israel mengizinkan masuknya bahan bangunan ke Gaza yang terkepung untuk pertama kalinya dalam enam tahun .
Tapi dua minggu yang lalu , pemerintah Israel menghentikan pengiriman menyusul penemuan sebuah terowongan bawah tanah membentang dari strip ke wilayah Israel yang diduduki .
Langkah ini telah meninggalkan direncanakan 1.000 meter persegi , tujuh lantai sayap universitas yang belum selesai .
"Bangunan ini harus diselesaikan , " putus asa kontraktor Zuhair Dawoud kepada AA , menjelaskan larangan baru Israel pada bahan konstruksi sebagai " bencana . "
" Semua aktivitas bangunan telah berhenti , " katanya , " menempatkan ribuan pekerja konstruksi dari kerja dan biaya mereka satu-satunya sumber pendapatan. "
Sejak tahun 2007 , Israel telah memberlakukan blokade yang melumpuhkan di Jalur Gaza - rumah bagi sekitar 1,7 juta warga Palestina - dan melarang bahan bangunan masuk ke wilayah untuk " alasan keamanan . "
Blokade Israel enam tahun telah memaksa warga Gaza untuk menggunakan jaringan terowongan bawah tanah di sepanjang perbatasan dengan Mesir , yang dalam beberapa tahun terakhir telah digunakan untuk menyelundupkan komoditas penting dalam strip .
" The [ bahan bangunan ] larangan dan penutupan terowongan akan mendorong Gaza untuk bencana ekonomi , " memperingatkan Abu Muailaq .
Militer Mesir , sementara itu, telah meluncurkan kampanye berbagai-macam untuk menghancurkan jaringan terowongan bawah tanah di mana rakyat Gaza telah datang untuk bergantung .
Menurut Kementerian Ekonomi Gaza , Palestina 276.000 telah kehilangan pekerjaan mereka sebagai akibat dari blokade Israel yang sedang berlangsung dan penindasan Mesir baru pada terowongan penyelundupan .
mimpi buruk
Larangan Israel terhadap bahan bangunan juga telah menyebabkan ribuan pekerja Gaza kehilangan pekerjaan mereka .
" Kami sangat senang ketika Israel mulai mengizinkan bahan bangunan ke Gaza , " kata Munzir Ahl , 47 , AA .
" Tapi sukacita kita telah berubah menjadi mimpi buruk , " tambah Ahl , pencari nafkah utama bagi keluarga 13 - anggota nya . " Sekarang kita sedang menganggur lagi dan berdiri di ambang kelaparan . "
Larangan Israel juga telah memaksa Khalid , seorang pemuda berusia dua puluhan , untuk menunda rencana pernikahannya karena kurangnya bahan bangunan yang dapat digunakan untuk menyelesaikan apartemen setengah - built nya .
Menurut perkiraan , warga Gaza membutuhkan lebih dari 4.000 ton semen , 16.000 ton kerikil , 800 ton semen dan 800 ton besi setiap hari.Kondisi Muslim Palestina, terutama yang berada di Gaza sangat menyedihkan. Mereka sejak tahun 2007, diembargo Zionis Israel secara total. Kemudian di tahun 2009, Zionis Israel melakukan invasi ke Gaza, dan banyak menghancurkan infrastruktur di negara itu.Gaza City (voa-islam.com) Kondisi Muslim Palestina, terutama yang berada di Gaza sangat menyedihkan. Mereka sejak tahun 2007, diembargo Zionis Israel secara total. Kemudian di tahun 2009, Zionis Israel melakukan invasi ke Gaza, dan banyak menghancurkan infrastruktur di negara itu.

Sekolah, universias, kantor, rumah sakit, dan fasilitasnya lainnya, banyak hancur, akibat serangan udara Zionis. Sungguh malang Muslim di Gaza.

Sekarang, sesudah Presiden Mesir Mohamad Mursi digulingkan oleh rezim militer yang dipimpin Jenderal Abdul Fattah al-Sissi atas perintah Raja Arab Saudi, dan menewaskan lebih 7.000 pendukung Mursi, gilirannya sekarang nasib Muslim di Gaza, lebih menyedihkan. Sekuarang-kurangnya lebih 276.000 warga Palestina di Gaza, kehilangan pekerjaan mereka.

Mengapa. Karena, sejak militer Mesir melakukan kudeta terhadap Mursi, terus diikuti penghancuran terhadap Gerakan Hamas, karena dituduh berkerjasama dengan Mursi. Militer Mesir menghancurkan lebih 400 terowongan, yang selama digunakan menyelundupkan barang-barang dari Mesir, sekarang semua hancur. Sehingga, Muslim di Gaza, mereka benar-benar tercekik kehidupan mereka. Malang.

Tetapi, Mesir masih belum merasa cukup dengan penghancuran terowongan yang ada di sepanjang perbatasan Mesi-Gaza, terutama di Rafah, tetapi sekarang Angkatan Laut Mesir, juga membumi hanguskan kapal-kapal penangkap ikan milik warga Gaza. Jaadi sangat sempurna, tindakan militer yang bertujuan melemahkan, bahkan menghancurkan Hamas.

Sementara itu, Zionis-Israel terus melakukan serangan terhadap wilayah-wilayah Palestina, dan sudah lebih 50 warga Palelstina yang tewas, akibat serangan Zionis-Israel. Zionis-Israel, bukan hanya menyerang dan membunuh warga Muslim Palestina, tetapi menghancurkan rumah-rumah mereka di Tepi Barat, dan kemudian mendirikan pemukiman baru bagi warga Zionis. Selain itu, Zionis-Israel menghancurkan kebun-kebun anggur, zaitum, dan jeruk, dan buah-buahan lainnya. Semuanya bertujuan menghancurkan kehidupan warga  Muslim Palestina.

Zionis-Israel juga memanggil 16.000 pasukan cadangan mereka, dan ini seperti akan dimulai invasi militer Zionis-Israel ke Gaza. Langkah-langkah Zionis ini bertujuan ingin mengalahkan Hamas, dan Zioniss-Israel masih memendam dendam, dan ingin mengalahkan Hamas, dan mengakhiri kekuatan militer Hamas, karena dianggap menjadi ancaman bagi keamanan Israel. Hamas telah memiliki kemampuan militer, dan terus mengembangkan sistem persenjataan mereka.

Sejak tahun 2007 , Israel telah memberlakukan blokade yang melumpuhkan Jalur Gaza - yang berpenduduk sekitar 1,7 juta warga Palestina - dan melarang bahan bangunan masuk ke wilayah Gaza, karena "alasan keamanan".

Blokade Israel enam tahun telah memaksa warga Gaza menggunakan jaringan terowongan bawah tanah di sepanjang perbatasan dengan Mesir  yang dalam beberapa tahun terakhir telah digunakan untuk menyelundupkan keperluan atau kebutuhan hidup rakyat Gaza.

Menurut Kementerian Ekonomi Gaza , Palestina 276.000 telah kehilangan pekerjaan mereka sebagai akibat dari blokade Israel yang sedang berlangsung dan penindasan Mesir baru pada terowongan penyelundupan .

"Tapi sukacita kita telah berubah menjadi mimpi buruk," tambah Ahl, seorang pencari nafkah  bagi 13 - anggota keluarganya. " Sekarang kita sedang menganggur lagi dan beradai di ambang kelaparan", ungkapnya.

Militer Mesir bekerjasama dengan Zionis-Israel untuk menghancurkan Hamas, dan bahkan kemungkinan Zionis-Israel melakukan invasi militer, di tengah penderitaan Muslim Palestina, dan ancaman kelaparan. Ini perlu perhatian Muslim di seluruh dunia. Zionis-Israel secara bertahap juga menghancurkan Masjidil Al-Aqsha, dan menggantikan dengan Kuil Sulaiman. ah/hh

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X