Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.546 views

Presiden Obama Mengerahkan Pasukannya ke Irak Memerangi ISIS

WASHINGTON (voa-islam.com)- Presiden AS Barack  Obama memerintah Menteri Pertahanan Chuck Hegel mengerahkan  275 personil militer AS ke Irak, membantu personil Amerika dan melindungi kedutaan di Baghdad dalam sebuah surat kepada para pemimpin Kongres, Senin, 16/6/2014.

Sebelumnya, Departemen Luar Negeri AS,memerintahkan mengosongkan kedutaan AS di Bagdad, bersamaan dengan jatuhnya kota kedua Irak, Mosul kepada ISIS. Di mana sekarang ISIS mengkonsolidasikan kekuatannya menuju ibukota Bagdad. Ini sebuah ancaman bagi keamanan global yang sangat serius.

AS  mulai menyebarkan pasukannya yang  dikirim ke Bagdad, dan bukan hanya bertujuan melindungi warga negara dan properti AS, tetapi ikut membantu pasukan Irak yang sudah kacau, dan banyak desersi”, kata Obama. Nampaknya, AS akan kembali terjebak ke dalam perang Irak.

“AS akan tetap berada di Irak sampai situasi keamanan menjadi stabil, dan mengeliminir ISIS dari seluruh wilayah Irak”, ungkap Obama. Ini merupakan sebuah invasi militer baru di Irak, yang akan dijalankan AS, dan dampaknya akan menimbulkan kekacauan lebih luas di seluruh kawasan Timur Tengah.

Washington mengambil sebagai tindakan menghadapi ISIS yang sekarang menguasai kota yang setrategis Mosul,  dan Washington kemungkinan akan mengerahkan seluruh armada udaranya menghancurkan ISIS, dan menggunakan pesawat drone beratnya (tanpa awak), menghancurkan basis-basis ISIS di Irak.

Gedung Putih sudah mengungsikan seluruh personilnya dari  ibukota Bagdad ke   kota yang dianggap lebih aman beberapa staf kedutaan ke konsulat di Arbil dan Basra, serta Amman.  Gedung Putih sangat kawatir nasib para personil kedutaan AS, seperti di Libya termasuk tewasnya Duta Besarnya.  

Sementara itu, pasukan AS memasuki Irak atas permintaan Perdana Menteri Irak, Perdana Menteri Nouri al-Maliki, kata pernyataan itu. Al-Maliki terus memobilisasi dukungan dari Iran, Siria, Hisbullah Lebanon, dan AS. AS memobilisasi besar-besaran persenjataan dan pasukan elitnya ke Irak, bertujuan melindungi pemerintah Irak.

AS, Iran, Irak, dan bahkan  kemungkinan seluruh negara Teluk, yang  takut dengan ancaman ISIS, sekarang terus melakukan koordinasi dengan Perdana Menteri Nuri al-Maliki, menghadapi ISIS, dan menghambat gerak maju ISIS, menuju Bagdad. Tetapi, ISIS terus maju, dan tidak peduli berapapun harganya yang harus dibayar, pasukan pejuang ISIS bergerak menuju Bagdad.

Bila Bagdad jatuh ke tangan ISIS ini, merupakan ‘mimpi buruk’ bagi masa depan Barat, yang tergantung ekonomi-industrinya kepada minyak. Irak menjadi pemasok ke dua terbesar sesudah Arab Saudi.  Sekarang sudah nampak kekacauan ekonomi di pusat bursa di New York, dan harga saham mulai rontok, akibat krisis di Irak. (afgh/wb/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X