Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.799 views

Pejabat NATO : Rusia Akan Melakukan Invasi Militer ke Ukraina

BRUSSEL (voa-islam.com) - Pejabat NATO mengatakan ada "kemungkinan besar" bahwa Rusia melancarkan  invasi ke Ukraina. Di mana pemerintah Rusia mengatakan pasukannya mendekati Donetsk, kota utama dikuasai oleh pemberontak pro-Rusia, Senin, 11/8/2014.

Kiev mengatakan kemungkinan invasi militer itu sebagai langkah "tahap akhir" merebut Donetsk, kota terbesar di bawah kendali pemberontak pro-Rusia. Pertempuran ini bisa menjadi titik balik yang menentukan dalam konfrontasi terbesar antara Rusia dan Barat sejak Perang Dingin.

Donetsk sebuah kota  industri dengan populasi hampir 1 juta, dan menjadi benteng utama pemberontak, dan  pemberontak menembakan senjata berat yang menggelegar sepanjang malam dari pinggiran kota, Senin.

Ukraina tampaknya berjuang menekan ofensif, dan tidak terpengaruh oleh peringatan NATO, di mana Rusia telah menggelar 20.000 tentaranya l di perbatasan Donetsk.

Kiev mengatakan dalam beberapa hari terakhir menggunakan diplomasi mencegah Rusia melancarkan invasi darat melindungi para pemberontak dengan kedok misi kemanusiaan. Moskow mengumumkan  berakhirnya perang di wilayah Donetsk, Sabtu.

Tapi Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan masih ada tanda-tanda Rusia mengkonsentrasikan pasukanya di perbatasan, yang memicu peringatan dari Barat pekan lalu bahwa Presiden Vladimir Putin dapat menyerang Donetsk.

Rasmussen dalam wawancara dengan  Reuters, ditanya  seberapa besar  kemungkinan intervensi militer Rusia, Rasmussen mengatakan, “Ada,  dan kemungkinan sangat tinggi”, tegasnya.

"Kami melihat Rusia mengembangkan berdalih operasi  itu dengan kedok operasi kemanusiaan dan kita melihat penumpukan kekuatan militer Rusia dapat digunakan  melakukan operasi militer ke Ukraina," katanya.

NATO percaya setiap misi kemanusiaan Rusia akan digunakan sebagai dalih menyelamatkan para pemberontak, yang berjuang untuk mengendalikan dua provinsi di bawah bendera  “Rusia Baru”, sebuah istilah Putin  yang  digunakan uoleh Rusia wilayahnya, dan nampaknya Rusia ingin mengembalikan kejayaan masa lalunya, seperti di masa Soviet dengan cara mencaplok negara-negara yang menjadi tetangganya dengan menggunakan kelompok-kelompok pro-Rusia. Ini akan menciptakan perang dingin baru di kawasan Baltik.

Dibagian lain, PBB mengatakan lebih dari 1.100 orang telah tewas termasuk pasukan pemerintah, pemberontak dan warga sipil dalam empat bulan sejak pemberontak merebut wilayah di timur, dan pemerintah melancarkan tindakan keras. Kiev mengatakan 568 tentara Ukraina telah tewas dalam pertempuran.

Pertempuran  beberapa pekan terakhir difokuskan pada rute yang menghubungkan kota-kota, dekat tempat penerbangan Malaysia Airlines MH17, yang ditembak  jatuh di Juli, menewaskan semua 298 orang di dalamnya. Washington mengatakan pesawat itu hampir pasti ditembak jatuh dengan menggunakan rudal Moskow.

Negara-negara Barat memberlakukan sanksi terhadap Moskow,  dan sanksi kepada Moskwo s diperketat setelah jatuhnya pesawat Malaysia. Sebaliknya, Moskow jawab minggu lalu dengan larangan impor dari semua daging, unggas, susu, buah dan sayuran dari Amerika Serikat, Uni Eropa, Kanada, Australia dan anggota non-Uni Eropa Norwegia. jj/wb/voa-islam.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X