Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.782 views

G7 Menghadapi Triple Krisis, Ukraina, Yunani, dan Keamanan Global

BAVARIA (voa-islam.com) - Para pemimpin dunia menyelenggarkan KTT G7 di Jerman, menangkat isu-isu utama, diantaranya krisis di Ukraina, perubahan iklim, ekonomi Yunani dan ancaman keamanan global, Senin, 9/6/2015.

Dalam komunike bersama yang dikeluarkan usai pertemuan puncak dua hari di Pegunungan Alpen Bavaria, para pemimpin negara-negara industri terkemuka memperingatkan Rusia akan menghadapi sanksi, jika melakukan n"agresi" militer ke  Ukraina.

"Kami ... siap mengambil tindakan lebih lanjut menghadapi  Rusia, termasuk melakukan sanksi ekonomi," kata komunike para pemimpin G7. "Kita ingatkan bahwa  sanksi ekonomi sangat jelas terkait dengan sikap Rusia dalam menghormati perjanjian Minsk yang terkait dengan kedaulatan Ukraina”, tambanyanya.

Untuk ketiga kalinya, Presiden Rusia Vladimir Putin dilarang ikut dalam KTT G7, karena apa yang  disebut oleh  Presiden AS Barack Obama disebut, sebagai "agresi di Ukraina". Komunike bersama para pemimpin G7 bersepakat akan melawan dan menghadapi melawan Rusia. Para pemimpin G7  juga berusaha mengatasi ancaman lainnya  terhadap keamanan global, seperti ISIS.

Dalam sebuah langkah yang tidak biasa, para pemimpin G7 mengundang kepala negara Irak Haidar al-Abadi yang kedudukan terancam oleh kelompok-kelompok bersenjata (ISIS). Irak menjadi perhatian yang luar biasa, dan diundangnya al-Abadi G7, selain membahas perang di Ukraina, juga membahas kondisi Irak yang menghadapi ISIS.

Al-Abadi secara pribadi melakukan pembicaraan  Obama membahas kampanye Washington yang membantu Baghdad memulihkan wilayah Irak yang sudah jatuh ke tangan ISIS.

"Kami menegaskan kembali komitmen kami mengalahkan kelompok teroris ini dan memerangi penyebaran ideologi kebencian," kata para pemimpin, mengacu pada ISIS. Siapa yang menyebarkan kebencian? AS, Eropa dan sekutunya yang sudah menjadi budak Zionis-Israel  lah yang menyebarkan kebencian dan permusuhan bukan  orang Islam.

Masalah lain  krisis utang Yunani kepada lembaga kreditor internasional ECB dan IMF – yang mengancam Uni Eropa, dan dibayangi rasa takut atas default (kebangkrutan) Yunani  akan membuat Uni Eropa berantakan, dan Yunani keluar zona euro, dan pasti berdampak bagi perekonomian dunia.

Merkel memperingatkan "kita tidak punya banyak waktu" untuk menyelesaikan krisis utang, yang menimpa Yunani. Kegagalan akan berdampak terhadap  IMF, Bank Sentral Eropa dan Uni Eropa. Uni Eropa melalu bank sentral mereka telah mengeluarkan paket dana talangan nilainya 7,2 miliar euro ($ 8 miliar dollar). Masa depan Uni Eropa buram. Menghadapi ‘double crisis’ Ukraina dan Yunani.  (dta/aby/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?