Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
28.787 views

Bangkitnya Kekuatan Islam di Bosnia Herzigovina dan Balkan

HERZIGOVINA (voa-islam.com) - Anggota Kepresidenan Bosnia Bakir Izetbegovic, putra Presiden Bosnia Alija Izetbegovic, menghadiri forum bisnis di Srebrenica dan menjadi imam di Masjid Srebrenica. Kehadiran Bakir, membuat jamaah, khususnya Muslim Srebrenica, sangat bahagia, Kamis, 11/11/2015.

Srebrenica kota yang sangat bersejarah bagi Muslim. Di mana kota yang menjadi bagian negara Bosnia itu, mengalami “genosida” (pembantaian massal) oleh rezim kafir musyrik, Serbia. Di mana ribuan Muslim, dibantai oleh Serbia. Mereka dimasukan dalam kamp, dan dibiarkan oleh pasukan Belanda, yang menjadi pasukan penjaga perdamaian, pasukan “iblis” Serbia, masuk dan membantai Muslim. Ini berlangsung di tahun l987.

Perang antara Muslim Bosnia dan Serbia, berlangsung dengan sangat dahsyat, di mana Muslim Bosni yang didukung para pejuang Muslim dari berbagai dunia, tapi kemudian diselamatkan oleh Presiden Amerika Bill Clinton, melalui perundingan damai di kota “Daytown”. Hasil perjanjian “Daytown” itu, kemudian perang Muslim Bosnia dengan kafir Serbia itu, berakhir.

Bosnia saat itu, dipimpin Presiden Ali Izetbegovic, yang pernah belajar di Timur Tengah, dan berinteraksi dengan Ikhwan. Sekarang perjuangan Ali Izetbegovic itu, dilanjutkan oleh anaknya Bakir Izetbegovic. Melanjutkan perjuangan kehidupan Muslim Bosnia. Membangun kembali kota Srebrenica, yang sudah hancur, akibat perang.

Perlahan-lahan Bosnia bangkit kembali. Para Muslim yang pergi ke negara-negara Arab, dan belajar tentang Islam sekarang telah kembali, dan mulai dakwah di negara kawasan Balkan. Sungguh perkembangan Islamm di Balkan sangat menggembirakan. Termasuk di Croatia, yang berbatasan dengan Serbia.

Slobodan Milosevic yang memimpin Serbia, saat berlangsung pembantaian di Srebrenica, di adili di pengadilan ICC (International Criminal Court), dan dijatuhi penjar seumur hidup, atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukannya. Sekarang Bosni kembali tenang, dan mulai kehidupan baru denga penuh kegembiraan. Muslim bisa menikmati kembali kehidupan Islam.

Sementara itu, pemimpin Serbia mengunjungi Srebrecina, saat memperingati peristiwa pembantaian yang terjadi di kota Srebrenica, dan menyampaikkan maaf kepada Muslim di kota itu. Presiden Erdogan belum mengunjungi kawasan Balkan, dan termasuk berkunjung ke Bosni, dan bertemu dengan para pemimpin Muslim negeri itu.

Kawasan Balkan pernah menjadi bagian dari Khilafah Turki Otsmani. Di mana dalam kurun waktu selama 700 tahun, dibawah kekuasaan Turki Otsmani.

Bangunan-bangunan di Bosnia, terutama masjid negeri itu, sama dengan arsitektur masjid-masjid di Turki. Dengan kubah dan menara yang menjulang indah. Sungguh luar biasa Bosnia. Kini bangkit kembali. Menjadi cahaya Islam di daratan Eropa. Termasuk kawasan Macedonia dan Slovenia,  sekarang Islam tumbuh dengan pesat. Eropa  akan menjadi kawasan Islam dan Muslim, bersamaan dengan datangnya imigran Suriah, Irak, Afghanistan, dan Afrika. (mashadi/voa-islam.com)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X