Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.911 views

Wahai Kaum Muslimin, Mari Kita Akhiri Kejahatan Kemanusiaan di Suriah

Oleh: Ummu Naflah

(Aktivis Perempuan dan Ibu Rumah Tangga di Cikupa-Tangerang)

Dikutip dari kumparan.com, 5/4, Rezim Bashar al-Assad kembali dituding melancarkan serangan senjata kimia yang menewaskan puluhan orang di Suriah, termasuk anak-anak. Insiden ini mengulang kembali mimpi buruk tahun 2013, saat 1.500 orang tewas dihantam gas sarin. Menurut lembaga pemantau konflik Suriah yang berbasis di London, Syrian Observatory for Human Rights, sedikitnya 58 orang tewas mengenaskan, termasuk 11 anak-anak, dalam serangan dini hari di kota Khan Sheikhoun yang dikuasai pejuang oposisi pada Selasa (4/4).

Saksi mengatakan, puluhan orang tewas setelah jet Sukhoi yang dioperasikan pasukan Rusia dan Suriah menyerang kota di sebelah selatan Idlib itu. Dalam video yang muncul usai serangan, terlihat para korban anak-anak yang tewas dengan mulut berbusa dan wajah pucat. Anak-anak itu tinggal bercelana dalam, disiram air dengan selang untuk mengurangi efek racun kimia. Beberapa anak yang dilarikan ke rumah sakit, terlihat digendong dalam keadaan lunglai, entah masih hidup atau telah tewas. Diduga serangan kali ini menggunakan gas klorin. Terpapar gas ini, seseorang akan mengalami sesak nafas, asma, muntah-muntah, pusing, terbakar mata dan kulit.

 

Catatan Kecil Untuk Kaum Muslimin

Dunia Islam terus saja dirundung duka. Puluhan bahkan ratusan saudara dan anak-anak kaum muslimin kembali menjadi martir bagi kekejaman rezim Assaad di Suriah. Kejahatan kemanusiaan terus saja bergulir di bumi Syam yang dirahmati Allah Swt. Perang tak berkesudahan dengan mengorbankan nyawa-nyawa suci tidak berdosa akan terus berlanjut jika kita hanya diam.

Inilah akibatnya ketiadaan Khilafah di tengah-tengah umat. Umat Islam ibarat ayam kehilangan induknya. Tiada lagi yang melindungi dan menjaga darah, jiwa dah harta seluruh kaum muslimin di seluruh belahan dunia. Umat Islam menjadi korban berbagai intimidasi, propaganda, penyiksaan, pembunuhan bahkan pemusnahan massal baik di timur maupun di barat. Sementara di belahan bumi yang sama kaum muslimin yang lain hanya dapat menyaksikan satu demi satu saudaranya meregangnya nyawa akibat perang tak berkesudahan tanpa dapat berbuat banyak. Malah tak sedikit dari kita yang tak peduli dan tak mau ambil pusing dengan apa yang sedang menimpa saudara kita di Suriah.

Sungguh sekat nasionalisme yang telah di desain barat sejak runtuhnya Kekhilafahan Turki Ustmaniyyah telah membuat banyak kaum muslimin mati rasa terhadap nasib saudaranya di Suriah. Buktinya pemimpin-pemimpin kaum muslimin di negeri-negeri muslim hanya dapat mengutuk dan mengecam tanpa berbuat lebih untuk menyelesaikan konflik di Suriah. Padahal mereka mampu dengan kedua tangannya untuk membantu masalah besar yang terjadi di Suriah. Tapi nyatanya tidak demikian, penguasa Iran justru berkhianat terhadap umat Islam, sementara penguasa muslim di Liga Arab termasuk  Turki diam bahkan memperburuk keadaan. Lalu kepada siapa lagi saudara kita di Suriah meminta pertolongan?

Wahai kaum muslimin, serangan dengan senjata kimia menggunakan Sarin, Klorin dan zat kimia berbahaya lainnya akan terus berulang di Suriah dan mungkin akan terjadi juga di tempat lainnya. Saatnya kita bergerak untuk mempertahankan kehormatan darah, jiwa dan harta kita. Saatnya kita rapatkan barisan dalam perjuangan tegaknya Khilafah di bumi Allah Swt, karena hanya Khilafah yang mampu mengakhiri intervensi Rusia, AS, Perancis, dan Inggris dalam krisis Suriah.

Tiada solusi lain kecuali eksistensi Khilafah sebagai satu-satunya solusi bagi krisis Suriah, konflik berkepanjangan di Palestina, derita tak berakhir bagi etnis muslim Rohingya serta intimidasi dan tirani penguasa zalim terhadap kaum muslimin di seluruh penjuru dunia. Khalifah-lah yang akan melindungi rakyatnya baik muslim maupun non-muslim. Khalifah pula yang akan membela orang-orang yang tertindas di belahan bumi manapun serta apapun agama, etnis dan ras mereka.

Sejarah membuktikan bagaimana Khalifah umat Islam menyelamatkan satu orang muslimah dan menaklukan kerajaan ‘Amuria. tentu kita juga pernah membaca bagaimana kisah Amirul Mukminin Umar bin Khaththab yang membawa sekarung gandum di punggungnya untuk makanan seorang janda dan anak-anaknya yang yatim yang sedang kelaparan. Hanya Khalifah satu-satunya pemimpin yang sangat tidak menginginkan orang-orang berkata: “burung-burung kelaparan di negeri muslim”.  Dia adalah pelindung negara dan orang-orang miskin, dan mereka yang tidak punya penjaga dan tersia-sia sebagaimana tersia-sianya umat kita saat ini yang menjadi santapan para penjahat.

Jalan keluar bagi krisis Suriah bukan hanya dengan penggalangan dana dan bantuan serta doa. Bukan hanya dengan mengirim ribuan ton makanan, pakaian dan obat-obatan. Bukan pula dengan mendirikan rumah tinggal, rumah sakit dan sekolah.  Sebab akar persoalannya adalah mereka tidak punya pelindung dan pemimpin yang menjaga jiwa-jiwa dan kehormatan mereka, dan menjamin pemenuhan kebutuhan dasar mereka. Maka dari itu Khilafah merupakan kebutuhan mendesak yang harus segera ditegakkan.  Bukan hanya kaum muslimin seluruh dunia yang butuh akan Khilafah tapi juga umat manusia secara keseluruhan.

Karena Khilafah yang akan membebaskan manusia dari keburukan kapitalisme yang rakus dan kekerasan peradaban Barat yang rusak. Dan bagi seorang muslim tegaknya Khilafah adalah kewajiban terpenting yang telah Allah Swt wajibkan kepada kaum muslimin. Khilafah adalah mahkota kewajiban yang akan menjamin pelaksanaan seluruh kewajiban lainnya untuk melanjutkan kehidupan Islam. Khilafah adalah sumber kemuliaan, kesatuan dan kemuliaan umat. Allahu ‘alam bish shawwab. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Infaq Dakwah Center

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

Aktivis masjid ini menderita tumor ganas dan tidak bisa berobat karena terbentur biaya. Daging tumornya terus membesar seukuran bola futsal. Ayo bantu bisa bekarja dan berjamaah di masjid lagi....

Kecelakaan, Kaki Mahasiswi Akademi Dakwah ini Membusuk Terancam Amputasi. Ayo Bantu..!!

Kecelakaan, Kaki Mahasiswi Akademi Dakwah ini Membusuk Terancam Amputasi. Ayo Bantu..!!

Sudah 4 bulan Ulandari menahan pedihnya patah tulang kaki karena tak punya biaya. Lukanya menganga dan membusuk, jika tidak segera dioperasi, calon dai ini terancam akan kehilangan kaki kirinya....

Dana Terkumpul Rp 536 Juta, Masih Dibutuhkan Dana 214 Juta Lagi untuk Wakaf Produktif Muallaf

Dana Terkumpul Rp 536 Juta, Masih Dibutuhkan Dana 214 Juta Lagi untuk Wakaf Produktif Muallaf

Untuk pembelian tanah program wakaf produktif muallaf Bolaang Mongondow Sulawesi Utara masih dibutuhkan dana 214 juta rupiah. Ayo berwakaf Rp 15.000 per meter, agar harta kekal dan pahala terus...

Yuk Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Harta Kekal Abadi, Pahala Terus Mengalir

Yuk Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Harta Kekal Abadi, Pahala Terus Mengalir

Dalam satu desa terdapat 53 muallaf hidup prihatin pra-sejahtera. Hanya dengan 15.000 rupiah kita bisa berwakaf tanah satu meter untuk rumah dan pekerjaan mereka. Total kebutuhan 70 rupiah....

Qurrota Ayyuni: Yatim Pelajar Teladan Terlilit Tagihan Sekolah 8 Juta Rupiah. Ayo Bantu..!!!

Qurrota Ayyuni: Yatim Pelajar Teladan Terlilit Tagihan Sekolah 8 Juta Rupiah. Ayo Bantu..!!!

Anak yatim berprestasi ini selalu jadi juara sejak SD. Sang ayah hilang 9 tahun silam saat berdakwah ke luar kota. Terbelit kesulitan ekonomi, Ayu terbebani tagihan sekolah 8 juta rupiah....

Latest News
Persaudaraan Aksi Bela Islam 212 Soloraya Dikukuhkan

Persaudaraan Aksi Bela Islam 212 Soloraya Dikukuhkan

Selasa, 20 Feb 2018 06:35

Sandal Bilal vs Sandal Presiden

Sandal Bilal vs Sandal Presiden

Selasa, 20 Feb 2018 06:13

Ulama Diserang, Tuan Guru Bajang: Negara Harus Mampu Hadirkan Perlindungan

Ulama Diserang, Tuan Guru Bajang: Negara Harus Mampu Hadirkan Perlindungan

Selasa, 20 Feb 2018 05:26

Pilkada 2018, Potret Diskoneksi Ummat dan Partai Politik

Pilkada 2018, Potret Diskoneksi Ummat dan Partai Politik

Senin, 19 Feb 2018 23:58

Menjadi Pribadi Muslim yang Kuat dan Berpengaruh

Menjadi Pribadi Muslim yang Kuat dan Berpengaruh

Senin, 19 Feb 2018 22:46

27 Tewas dalam Serangan Pimpinan UEA terhadap Posisi Al-Qaidah di Yaman

27 Tewas dalam Serangan Pimpinan UEA terhadap Posisi Al-Qaidah di Yaman

Senin, 19 Feb 2018 22:45

LGBT Perusak Generasi, Dalih Hak Asasi

LGBT Perusak Generasi, Dalih Hak Asasi

Senin, 19 Feb 2018 22:40

Turki Akan Perangi Pasukan Suriah Jika Mereka Masuki Afrin

Turki Akan Perangi Pasukan Suriah Jika Mereka Masuki Afrin

Senin, 19 Feb 2018 22:31

Umat Islam dan Bahasa Arab

Umat Islam dan Bahasa Arab

Senin, 19 Feb 2018 22:30

Aliansi Pecinta Haromain Demo di Kedubes Iran Tolak Internasionalisasi Penyelenggaraan Ibadah H

Aliansi Pecinta Haromain Demo di Kedubes Iran Tolak Internasionalisasi Penyelenggaraan Ibadah H

Senin, 19 Feb 2018 22:26

Laporan: Dua Faksi Pemberontak Suriah Bentuk Aliansi Baru untuk Perangi HTS

Laporan: Dua Faksi Pemberontak Suriah Bentuk Aliansi Baru untuk Perangi HTS

Senin, 19 Feb 2018 22:17

Gerakan Umat Mencari Fajar, Sebuah Evaluasi Massal Awal Waktu Shalat di Indonesia

Gerakan Umat Mencari Fajar, Sebuah Evaluasi Massal Awal Waktu Shalat di Indonesia

Senin, 19 Feb 2018 18:39

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

Senin, 19 Feb 2018 14:47

[VIDEO] Anies Baswedan dicegah Paspamres Saat Persija Juara Piala Presiden? INI jawaban Gerindra

[VIDEO] Anies Baswedan dicegah Paspamres Saat Persija Juara Piala Presiden? INI jawaban Gerindra

Senin, 19 Feb 2018 13:25

[VIDEO] Pikulbareng UKM Bebas Riba: Beli Kripik Yammy Babeh Rasa Unik Hanya Rp. 12,000!!

[VIDEO] Pikulbareng UKM Bebas Riba: Beli Kripik Yammy Babeh Rasa Unik Hanya Rp. 12,000!!

Senin, 19 Feb 2018 13:24

Tutup dengan Gaya Mesra Jokowi-Anies di GBK, Pengamat: Mana Bisa Kenyataan lawan Pencitraan

Tutup dengan Gaya Mesra Jokowi-Anies di GBK, Pengamat: Mana Bisa Kenyataan lawan Pencitraan

Senin, 19 Feb 2018 13:11

Lapor ke Pemerintah tanpa Adanya Cacat, Pakar Komunikasi: Asal Bapak Senang

Lapor ke Pemerintah tanpa Adanya Cacat, Pakar Komunikasi: Asal Bapak Senang

Senin, 19 Feb 2018 13:11

Jangan Selesaikan secara Politik jika Menyinggung Agama (Islam) adalah Permasalahannya

Jangan Selesaikan secara Politik jika Menyinggung Agama (Islam) adalah Permasalahannya

Senin, 19 Feb 2018 12:11

Forjim Ajak Mahasiswa Lombok Dakwah Lewat Media

Forjim Ajak Mahasiswa Lombok Dakwah Lewat Media

Senin, 19 Feb 2018 11:58

Mengapa jika Ada Masalah Politik, Ulama malah Diundang ke Istana? Ini Kata Pakar Komunikasi

Mengapa jika Ada Masalah Politik, Ulama malah Diundang ke Istana? Ini Kata Pakar Komunikasi

Senin, 19 Feb 2018 11:11


Mukena bordir mewar harga murah

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X