Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.987 views

Wahai Kaum Muslimin, Mari Kita Akhiri Kejahatan Kemanusiaan di Suriah

Oleh: Ummu Naflah

(Aktivis Perempuan dan Ibu Rumah Tangga di Cikupa-Tangerang)

Dikutip dari kumparan.com, 5/4, Rezim Bashar al-Assad kembali dituding melancarkan serangan senjata kimia yang menewaskan puluhan orang di Suriah, termasuk anak-anak. Insiden ini mengulang kembali mimpi buruk tahun 2013, saat 1.500 orang tewas dihantam gas sarin. Menurut lembaga pemantau konflik Suriah yang berbasis di London, Syrian Observatory for Human Rights, sedikitnya 58 orang tewas mengenaskan, termasuk 11 anak-anak, dalam serangan dini hari di kota Khan Sheikhoun yang dikuasai pejuang oposisi pada Selasa (4/4).

Saksi mengatakan, puluhan orang tewas setelah jet Sukhoi yang dioperasikan pasukan Rusia dan Suriah menyerang kota di sebelah selatan Idlib itu. Dalam video yang muncul usai serangan, terlihat para korban anak-anak yang tewas dengan mulut berbusa dan wajah pucat. Anak-anak itu tinggal bercelana dalam, disiram air dengan selang untuk mengurangi efek racun kimia. Beberapa anak yang dilarikan ke rumah sakit, terlihat digendong dalam keadaan lunglai, entah masih hidup atau telah tewas. Diduga serangan kali ini menggunakan gas klorin. Terpapar gas ini, seseorang akan mengalami sesak nafas, asma, muntah-muntah, pusing, terbakar mata dan kulit.

 

Catatan Kecil Untuk Kaum Muslimin

Dunia Islam terus saja dirundung duka. Puluhan bahkan ratusan saudara dan anak-anak kaum muslimin kembali menjadi martir bagi kekejaman rezim Assaad di Suriah. Kejahatan kemanusiaan terus saja bergulir di bumi Syam yang dirahmati Allah Swt. Perang tak berkesudahan dengan mengorbankan nyawa-nyawa suci tidak berdosa akan terus berlanjut jika kita hanya diam.

Inilah akibatnya ketiadaan Khilafah di tengah-tengah umat. Umat Islam ibarat ayam kehilangan induknya. Tiada lagi yang melindungi dan menjaga darah, jiwa dah harta seluruh kaum muslimin di seluruh belahan dunia. Umat Islam menjadi korban berbagai intimidasi, propaganda, penyiksaan, pembunuhan bahkan pemusnahan massal baik di timur maupun di barat. Sementara di belahan bumi yang sama kaum muslimin yang lain hanya dapat menyaksikan satu demi satu saudaranya meregangnya nyawa akibat perang tak berkesudahan tanpa dapat berbuat banyak. Malah tak sedikit dari kita yang tak peduli dan tak mau ambil pusing dengan apa yang sedang menimpa saudara kita di Suriah.

Sungguh sekat nasionalisme yang telah di desain barat sejak runtuhnya Kekhilafahan Turki Ustmaniyyah telah membuat banyak kaum muslimin mati rasa terhadap nasib saudaranya di Suriah. Buktinya pemimpin-pemimpin kaum muslimin di negeri-negeri muslim hanya dapat mengutuk dan mengecam tanpa berbuat lebih untuk menyelesaikan konflik di Suriah. Padahal mereka mampu dengan kedua tangannya untuk membantu masalah besar yang terjadi di Suriah. Tapi nyatanya tidak demikian, penguasa Iran justru berkhianat terhadap umat Islam, sementara penguasa muslim di Liga Arab termasuk  Turki diam bahkan memperburuk keadaan. Lalu kepada siapa lagi saudara kita di Suriah meminta pertolongan?

Wahai kaum muslimin, serangan dengan senjata kimia menggunakan Sarin, Klorin dan zat kimia berbahaya lainnya akan terus berulang di Suriah dan mungkin akan terjadi juga di tempat lainnya. Saatnya kita bergerak untuk mempertahankan kehormatan darah, jiwa dan harta kita. Saatnya kita rapatkan barisan dalam perjuangan tegaknya Khilafah di bumi Allah Swt, karena hanya Khilafah yang mampu mengakhiri intervensi Rusia, AS, Perancis, dan Inggris dalam krisis Suriah.

Tiada solusi lain kecuali eksistensi Khilafah sebagai satu-satunya solusi bagi krisis Suriah, konflik berkepanjangan di Palestina, derita tak berakhir bagi etnis muslim Rohingya serta intimidasi dan tirani penguasa zalim terhadap kaum muslimin di seluruh penjuru dunia. Khalifah-lah yang akan melindungi rakyatnya baik muslim maupun non-muslim. Khalifah pula yang akan membela orang-orang yang tertindas di belahan bumi manapun serta apapun agama, etnis dan ras mereka.

Sejarah membuktikan bagaimana Khalifah umat Islam menyelamatkan satu orang muslimah dan menaklukan kerajaan ‘Amuria. tentu kita juga pernah membaca bagaimana kisah Amirul Mukminin Umar bin Khaththab yang membawa sekarung gandum di punggungnya untuk makanan seorang janda dan anak-anaknya yang yatim yang sedang kelaparan. Hanya Khalifah satu-satunya pemimpin yang sangat tidak menginginkan orang-orang berkata: “burung-burung kelaparan di negeri muslim”.  Dia adalah pelindung negara dan orang-orang miskin, dan mereka yang tidak punya penjaga dan tersia-sia sebagaimana tersia-sianya umat kita saat ini yang menjadi santapan para penjahat.

Jalan keluar bagi krisis Suriah bukan hanya dengan penggalangan dana dan bantuan serta doa. Bukan hanya dengan mengirim ribuan ton makanan, pakaian dan obat-obatan. Bukan pula dengan mendirikan rumah tinggal, rumah sakit dan sekolah.  Sebab akar persoalannya adalah mereka tidak punya pelindung dan pemimpin yang menjaga jiwa-jiwa dan kehormatan mereka, dan menjamin pemenuhan kebutuhan dasar mereka. Maka dari itu Khilafah merupakan kebutuhan mendesak yang harus segera ditegakkan.  Bukan hanya kaum muslimin seluruh dunia yang butuh akan Khilafah tapi juga umat manusia secara keseluruhan.

Karena Khilafah yang akan membebaskan manusia dari keburukan kapitalisme yang rakus dan kekerasan peradaban Barat yang rusak. Dan bagi seorang muslim tegaknya Khilafah adalah kewajiban terpenting yang telah Allah Swt wajibkan kepada kaum muslimin. Khilafah adalah mahkota kewajiban yang akan menjamin pelaksanaan seluruh kewajiban lainnya untuk melanjutkan kehidupan Islam. Khilafah adalah sumber kemuliaan, kesatuan dan kemuliaan umat. Allahu ‘alam bish shawwab. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Infaq Dakwah Center

Rumah Anak Yatim Cikarang ini Sering Roboh, Ayo Bantu Renovasi..!!

Rumah Anak Yatim Cikarang ini Sering Roboh, Ayo Bantu Renovasi..!!

Di usia senja, Bu Janih bersama 5 anak yatimnya tinggal di rumah rombeng yang kumuh, lapuk dan sering roboh. Upah sebagai buruh cuci serabutan pun tak menentu sehingga tidak bisa memasak nasi...

Santri Korban Tabrak Ini Remuk Telapak Tangannya. Ayo Bantu Biaya Operasi!

Santri Korban Tabrak Ini Remuk Telapak Tangannya. Ayo Bantu Biaya Operasi!

Sudah 23 hari tangan Ramdani remuk dalam insiden tabrak lari. Ia harus segera dioperasi supaya patahan tulang tidak berantakan dan dagingnya tidak membusuk. Butuh dana puluhan juta untuk operasi....

WAKAF MOTOR DAKWAH: Relawan IDC Serahkan Sepeda Motor untuk Dai Lereng Gunung Lawu

WAKAF MOTOR DAKWAH: Relawan IDC Serahkan Sepeda Motor untuk Dai Lereng Gunung Lawu

Relawan IDC Solo Raya menyerahkan wakaf sepeda motor kepada Ustadz Sriyono untuk menunjang aktifitas dakwah di tempat-tempat terpencil yang sulit dijangkau di lereng Gunung Lawu...

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

Aktivis masjid ini menderita tumor ganas dan tidak bisa berobat karena terbentur biaya. Daging tumornya terus membesar seukuran bola futsal. Ayo bantu bisa bekarja dan berjamaah di masjid lagi....

Hebat.!!! Siswa SDI Cikal Cendikia Semangat Bersedekah Barang Melalui IDC

Hebat.!!! Siswa SDI Cikal Cendikia Semangat Bersedekah Barang Melalui IDC

Ratusan murid SD Islam Cikal Cendekia Pinang Tangerang Banten antusias mengumpulkan barang-barang yang tidak terpakai, untuk disedekahkan kepada yatim dan dhuafa....

Latest News
Besok, Amien Rais Hadiri Silaturrahmi Jawara Ulama di Bekasi

Besok, Amien Rais Hadiri Silaturrahmi Jawara Ulama di Bekasi

Jum'at, 20 Apr 2018 21:37

Aktivis: Islamic State (IS) dan Pasukan SDF Lakukan Pertukaran Tahanan di Deir Al-Zor

Aktivis: Islamic State (IS) dan Pasukan SDF Lakukan Pertukaran Tahanan di Deir Al-Zor

Jum'at, 20 Apr 2018 21:30

Israel Jatuhkan Selebaran di Gaza Peringatkan Warga Palestina Agar Jauhi Pagar Perbatasan

Israel Jatuhkan Selebaran di Gaza Peringatkan Warga Palestina Agar Jauhi Pagar Perbatasan

Jum'at, 20 Apr 2018 21:15

Sambut Ramadhan dengan Mengikuti Training Al Quran Bersanad Bersama Syaikh Abdullah Syajaroh

Sambut Ramadhan dengan Mengikuti Training Al Quran Bersanad Bersama Syaikh Abdullah Syajaroh

Jum'at, 20 Apr 2018 21:13

Perusahaan UEA akan Buka 600 Layar Bioskop di Arab Saudi

Perusahaan UEA akan Buka 600 Layar Bioskop di Arab Saudi

Jum'at, 20 Apr 2018 21:00

Puluhan Tewas dalam Bentrokan antara Pemberontak Houtsi dan Pasukan Pro-Pemerintah Yaman di Taiz

Puluhan Tewas dalam Bentrokan antara Pemberontak Houtsi dan Pasukan Pro-Pemerintah Yaman di Taiz

Jum'at, 20 Apr 2018 20:45

Pentagon: Seorang Warga Jerman Terkait Serangan 9/11 Ditangkap Pasukan Kurdi di Suriah

Pentagon: Seorang Warga Jerman Terkait Serangan 9/11 Ditangkap Pasukan Kurdi di Suriah

Jum'at, 20 Apr 2018 14:45

Aktivis Mesir Ungkap Sejarah Panjang Kerjasama Militer Assad-Barat

Aktivis Mesir Ungkap Sejarah Panjang Kerjasama Militer Assad-Barat

Jum'at, 20 Apr 2018 14:04

Konsep Kepemilikan Syariah Ditawarkan di Pameran Otomotif

Konsep Kepemilikan Syariah Ditawarkan di Pameran Otomotif

Jum'at, 20 Apr 2018 11:11

Sekjen Kemenag Ungkap Cara Tepat Sinergi Bangun Zakat

Sekjen Kemenag Ungkap Cara Tepat Sinergi Bangun Zakat

Jum'at, 20 Apr 2018 11:07

Kartini, Tak Sekadar Kebaya dan Konde

Kartini, Tak Sekadar Kebaya dan Konde

Jum'at, 20 Apr 2018 10:37

Hardiknas, Mendikbud Gelar Nonton Film Dilan; Netizen: Emang Ga Ada Film Lain?

Hardiknas, Mendikbud Gelar Nonton Film Dilan; Netizen: Emang Ga Ada Film Lain?

Jum'at, 20 Apr 2018 09:36

Kurma Palmfruit, Terkenal Murah dan Enak asal Tunisia, ini 20 Khasiatnya

Kurma Palmfruit, Terkenal Murah dan Enak asal Tunisia, ini 20 Khasiatnya

Jum'at, 20 Apr 2018 09:26

Israel Kembali Tutup Media Palestina

Israel Kembali Tutup Media Palestina

Jum'at, 20 Apr 2018 08:58

Menlu Turki Sebut Sentimen Anti-Muslim di Barat Meningkat dengan Cepat

Menlu Turki Sebut Sentimen Anti-Muslim di Barat Meningkat dengan Cepat

Jum'at, 20 Apr 2018 08:52

Fraksi Kiri Pejuang Palestina Tolak Hadiri Pertemuan Dewan Nasional Palestina

Fraksi Kiri Pejuang Palestina Tolak Hadiri Pertemuan Dewan Nasional Palestina

Jum'at, 20 Apr 2018 08:43

Komandan Syiah Houthi Yaman Tewas oleh Pasukan Saudi

Komandan Syiah Houthi Yaman Tewas oleh Pasukan Saudi

Jum'at, 20 Apr 2018 08:35

Pasukan Zionis Tahan 2700 Warga Palestina sejak Trump Akui Yerusalem Ibukota Israel

Pasukan Zionis Tahan 2700 Warga Palestina sejak Trump Akui Yerusalem Ibukota Israel

Kamis, 19 Apr 2018 21:40

Jaisyul Islam Serahkan Senjata ke Rezim Assad, Pergi Tinggalkan Dumayr Menuju Jarablus

Jaisyul Islam Serahkan Senjata ke Rezim Assad, Pergi Tinggalkan Dumayr Menuju Jarablus

Kamis, 19 Apr 2018 21:30

Serangan Kejutan Islamic State (IS) dekat Kota Mayadin Tewaskan 25 Tentara Suriah

Serangan Kejutan Islamic State (IS) dekat Kota Mayadin Tewaskan 25 Tentara Suriah

Kamis, 19 Apr 2018 21:20


Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X