Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.508 views

Mufti Selangor: Umat Islam Harus Hormati Hukuman Cambuk

Kuala Lumpur (Voa-Islam.com) - Muslim tidak boleh mempertanyakan hukuman cambuk yang dijatuhkan kepada tiga perempuan Muslim baru-baru ini karena melakukan seks ilegal. Demikian dinyatakan Mufti Selangor Datuk Mohd Tamyes Abdul Wahid dan menambahkan umat Islam harus menghormati keputusan yang dibuat oleh pengadilan syariah tersebut.

"Kalau Muslim sendiri tidak menghormati keputusan yang dibuat oleh pengadilan syariah dan memberikan pandangan yang bertentangan dengan tentang masalah ini, bagaimana kita dapat membuat non-Muslim menghormati hukum kita," katanya kepada New Straits Times (20/02).

Dia mengatakan masyarakat perlu memahami bahwa hukuman cambuk menurut syariah itu ringan dan tidak menyebabkan cedera parah.

..Kalau Muslim sendiri tidak menghormati keputusan yang dibuat oleh pengadilan syariah dan memberikan pandangan yang bertentangan dengan tentang masalah ini, bagaimana kita dapat membuat non-Muslim menghormati hukum kita..

"Tujuan dari mencambuk rotan adalah agar umat Islam lain mengambil pelajaran dan tidak mengulangi kejahatan, yang dalam hal ini adalah zina (hubungan seksual yang tidak sah)," kata Tamyes.

Dia menambahkan bahwa cambukan dibawah hukum syariah harus dilakukan didepan saksi-saksi untuk memastikan hal itu dilakukan dengan sepantasnya.

"Ada kesalahpahaman bahwa pria Muslim yang terlibat dalam hubungan seksual yang tidak sah tidak dihukum dengan cara yang sama atau tidak dihukum sama sekali.

"Ini tidak benar, hukuman yang sama juga ditimpakan kepada lelaki yang melakukannya."

pernyataan tersebut disetujui oleh Mufti Penang Datuk Hassan Ahmad.

..Orang-orang yang komentar dan mengatakan bahwa kita kejam dan tidak manusiawi harus mempelajari dan melakukan penelitian mengenai syariah sebelum memberikan pandangan..

"Orang-orang sering takut dengan apa yang mereka tidak pahami, mereka berkomentar tanpa benar-benar memahami kerja dalam syariah."

Hassan mengatakan berbagai upaya harus dilakukan oleh semua otoritas keagamaan negara bagian untuk memastikan bahwa masyarakat dididik mengenai perincian syariah yang lebih halus.

"Orang-orang yang komentar dan mengatakan bahwa kita kejam dan tidak manusiawi harus mempelajari dan melakukan penelitian mengenai syariah sebelum memberikan pandangan," katanya.

Mereka mengomentari reaksi internasional tentang hukuman cambuk terhadap tiga wanita di Penjara Perempuan Kajang karena melakukan sex diluar nikah.

Tiga wanita dan empat orang lelaki telah dijatuhi hukuman cambuk di bawah UU Pelanggaran Pidana Syariah Wilayah Federal Kuala Lumpur 1997 pasal 23 (2) (Zina) oleh Pengadilan Tinggi Syariah Kuala Lumpur Syariah tahun lalu antara bulan Desember 2009 dan Januari tahun ini. (aa/nst)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X