Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.451 views

Polisi Serawak Larang Penggunaan Kalimat

Sibu (Voa-Islam.com) - Issue pelarangan penggunaan kalimat Allah bagi umat Kristen yang hingga kini belum selesai prosesnya di pengadilan Malaysia, kembali diangkat lagi selama kampanye pemilu di Sibu, Serawak Malaysia oleh partai-partai politik untuk menaikkan pamor mereka dimata pemilih Kristen, menyebabkan kepolisian Serawak membuat larangan pemakaian issue yang dianggap sangat sensitif ini.

Hari Selasa (11/05) kemarin, kepolisian Sarawak melarang partai politik dari menggunakan 'kalimat Allah' dalam kampanye pemilihan di Sibu, beberapa jam setelah Democratic Action Party (DAP) mengatakan sebuah pertemuan akan dihadiri oleh orang-orang Kristen lokal untuk memilih partai tersebut pada tanggal 16 Mei dimana akan diangkat masalah tersebut..

Larangan ini diumumkan oleh Kepala CID Sarawak SAC II Huzir Mohamed yang juga mengancam akan mengambil tindakan berdasarkan Undang-Undang penghasutan atau Internal Security Act (ISA) terhadap orang-orang yang menentang perintah tersebut.

"Kami telah memantau ceramah dan menemukan bahwa beberapa pihak telah menggunakan isu kalimat Allah," kata Huzir.

"Ini merupakan isu sensitif. Kami sarankan semua pihak untuk berhenti menggunakan itu sekali lagi dan untuk selamanya, "tambahnya.

"Jika pihak lain tetap menggunakannya, kita bisa mengambil tindakan di bawah hasutan atau ISA. Kepada semua pihak, tolong jangan membawa masalah yang tidak perlu, "katanya dalam rapat media hari ini.

..Ini merupakan isu sensitif. Kami sarankan semua pihak untuk berhenti menggunakan itu sekali lagi dan untuk selamanya,

Namun, ketua DAP meminta polisi kalau pemaksaan itu juga akan menangkap mereka yang bertanggung jawab atas tuduhan memicu masalah ini pertama kali, merujuk kepada Menteri Dalam Negeri Datuk Seri Hishammuddin Hussein.

"Biarkan PM menjelaskan apakah ini merupakan perintahnya," kata ketua DAP Lim Kit Siang mengisyaratkan bahwa partai tersebut tidak akan mengikuti petunjuk tersebut.

Kepala publikasi DAP Tony Pua mengatakan Kepala Barisan Nasional (BN) melalui SUPP juga bertanggung jawab karena membawa isu-isu sensitif dalam kampanye.

"Jika 'masalah Allah' tidak dapat diangkat maka mengapa mereka menggunakan isu negara Islam," kata Pua.

DAP telah membuat 'kalimat Allah' sebagai masalah kampanye utama dengan calon partai Wong Ho Leng bersumpah untuk mengatasi masalah tersebut jika ia terpilih.

Kristen Sarawak, terutama Bumiputera, berjumlah sekitar 22 persen dari pemilih. Meskipun telah dilarang pemerintah untuk menggunakan kalimat Allah dan kasusnya juga belum selesai di pengadilan, namun kelompok ini masih terus menggunakan kata 'Allah' dalam ibadah mereka. (tmi)

Baca berita terkait:

  1. Kristen Malaysia Kembali Tuntut Izin Memakai Kata 'Allah'
  2. Malaysia Tetapkan Istilah ''Allah'' Khusus Bagi Umat Islam
  3. Pemerintah Malaysia Bantah Berada Dibalik Demo Kata 'Allah'
  4. Malaysia Waspadai Pemakaian Kata 'Allah' oleh umat Kristen
  5. Pengadilan Malaysia Izinkan umat Katolik Gunakan Kata "Allah"
  6. Melanggar Aturan, CD Kristen Dibawa ke Pengadilan Malaysia
  7. Polemik Kata "Allah" di Malaysia: Pemerintah Akan Banding ke Pengadilan
  8. Malaysia Sita 15 Ribu Injil Bertuliskan 'Allah'

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X