Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.706 views

Maroko Usir 70 Misionaris yang Didanai Amerika

RABATH (voa-islam): Pihak berwenang Maroko mengusir puluhan orang asing di wilayah mereka yang melakukan aktifitas kristenisasi yang bertujuan untuk mengeluarkan orang Muslim dari agama mereka,keputusan diambil karena ketakutan akan terjadi bentrokan antara agama.

Resolusi tersebut berisi pengusiran sekitar 100 misionaris asing yang mayoritas adalah sukarelawan bantuan dan pertolongan sejak Maret lalu, karena mereka terlibat dalam aktifitas kristenisasi di wilayah Maroko, yang digambarkan para diplomat Barat sebagai penindasan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada aktifis kristenisasi tersembunyi.

Kantor berita "Reuters" mengutip dari Ahmad Tawfiq, Menteri Waqaf dan Islam Negeri Maroko "kejadian ini (operasi pengusiran) didorong oleh kegiatan beberapa orang asing yang telah merusak ketertiban umum, dia menambahkan:" Ada beberapa orang yang menyembunyikan kegiatan "misionaris dan keagamaan mereka" dengan berkedok kegiatan lainnya".

Yang terakhir diusir dari Maroko adalah warga negara Spanyol Francisco Patton Milan, direktur sebuah perusahaan listrik kecil, yang pekan lalu menerima perintah untuk meninggalkan negara itu karena berusaha untuk mengKristenkan kaum muslimin, menurut sumber-sumber Gereja dan diplomat Eropa.

Menurut surat kabar Maroko "Attajdeed" edisi Kamis bahwa pihak berwenang memerintahkan 23 orang asing untuk meninggalkan negara itu pekan lalu yang merupakan  sebagian dari gelombang deportasi yang baru.

Kriminalisasi Kristenisasi

Undang-undang Maroko  mengkriminalisasi kegiatan pemurtadan dengan ancaman hukuman enam bulan penjara, namun otoritas selalu mendeportasi orang asing yang dituduh melakukan praktek pemurtadan,bukan menyidangkan mereka untuk menghindari kekacauan dan kritikan dari luar negeri.

Kaum muslimin mewakili hampir 99 persen dari seluruh penduduk Maroko, yang mengizinkan kebebasan ibadah bagi orang Kristen, kebanyakan dari warga asing disamping beberapa ribu warga Yahudi.

Menteri mengatakan bahwa Maroko berupaya untuk mendukung penghormatan dan koeksistensi antar umat agama yang berbeda, namun juga "melindungi masyarakatnya yang beragama" katanya, "Maroko ingin menghindari benturan atau konflik antar agama, karena tidak penting satu agama merubah seorang yang beriman ke agama lain" ketika mengisyaratkan sikapnya ini kepada perwakilan dari agama-agama lain.

Pendanaan Amerika:

Menurut beberapa lembaga bantuan dan diplomat Barat,bahwa hampir 70 staf lembaga-lembaga ini telah dideportasi pada awal Maret karena berusaha mengKristenkan kaum muslimin, namun para pejabat pemerintah mengisyaratkan bahwa hanya 16 saja yang dideportasi, dan itu tampaknya upaya menghindari publisitas buruk.

Tahun lalu, pemerintah Maroko dalam beberapa kesempatan terpisah telah mendeportasi sejumlah kecil misionaris yang kebanyakannya menerima dana dari gereja-gereja evangelis Amerika, tapi kampanye baru-baru ini terhadap lembaga yang beroperasi di Kerajaan ini beberapa tahun lalu menunjukkan bahwa pemerintah Rabath telah menekankan sikapnya.

Menteri Maroko belum memberikan konfirmasinya, tetapi memperingatkan bahwa "perang antar agama sangat serius dan dunia saat ini tidak membutuhkannya. Apakah yang diinginkan oleh segelintir orang Kristen .. memurtadkan warga Maroko atau ketertiban dan ketenangan di antara warga Maroko yang tidak terpengaruh dengan campur tangan asing dalam agama mereka .."

(ar/islammemo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Palestina Masih Berduka, Ayo Ulurkan Tangan Bantu Mereka

Palestina Masih Berduka, Ayo Ulurkan Tangan Bantu Mereka

Sahabat, Ulurtangan mari kirimkan dukungan terbaikmu untuk warga Palestina di Gaza demi menguatkan mereka menghadapi situasi mencekam ini. Mari dukung mereka dengan berdonasi dengan cara:...

Open Donasi Wakaf Pembangunan Rumah Qur'an & TK Islam Terpadu An Najjah di Jonggol

Open Donasi Wakaf Pembangunan Rumah Qur'an & TK Islam Terpadu An Najjah di Jonggol

Saat ini, Ulurtangan bersama Yayasan An Najjahtul Islam Jonggol sedang merintis pembangunan Rumah Qur’an dan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) An Najjah dan Gedung Majelis Taklim di Jonggol,...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X