Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.267 views

Pakistan Ingin Lady Al-Qaida Dipulangkan

Karachi (Voa-Islam.com) - Perdana menteri Pakistan pada hari Jum'at (24/09) menyebut seorang ilmuwan wanita yang dihukum dengan tuduhan mencoba membunuh para penyidiknya di Afghanistan sebagai "putri bangsa" dan bersumpah untuk mengkampanyekan pembebasannya dari penjara Amerika.

komentar Yousuf Raza Gilani tampaknya sebagai upaya untuk meredam kemarahan publik atas hukuman 86 tahun dijatuhkan kepada Aafia Siddiqui. Penderitaan dari Aafia Siddiqui telah menyerang perasaan diantara kelompok-kelompok agama dan warga Pakistan biasa, yang banyak dari mereka yakin bahwa dia tidak bersalah.

Aafia Siddiqui dihukum Kamis (23/09) di sebuah pengadilan New York. Hukuman itu mendorong demonstrasi di setidaknya dua kota, dengan banyak kemarahan diarahkan pada pemerintah Pakistan yang sudah tidak populer karena gagal entah bagaimana campur tangan dalam kasusnya.

Pihak berwenang Pakistan Jumat (24/09) yang bersiap untuk protes lebih lanjut.

Gilani mengatakan ia baru-baru ini melobi pejabat AS untuk pembebasan Siddiqui demi "meningkatkan citra AS di Pakistan."

"Kita semua bersatu, dan kami ingin putri bangsa untuk kembali ke Pakistan," katanya kepada parlemen, yang secara bulat mengadopsi resolusi menuntut pemulangan kembali Aafia Siddiqui."

.Penderitaan dari seorang ibu warga Amerika yang melatih para ilmuwan Pakistan itu telah menyerang perasaan diantara kelompok agama dan warga Pakistan biasa, yang banyak dari mereka yakin bahwa dia tidak bersalah..

"Saya berjuang untuk dia, pengacara saya berjuang untuk dirinya dan sekarang aku akan mengambil hal ini pada tingkat politik,''katanya.

Aafia Siddiqui, 38, ditangkap di Afghanistan pada tahun 2008. Dia dinyatakan bersalah karena merebut senjata dari salah satu penculiknya dan mencoba untuk menembak pihak berwenang AS yang sedang menginterogasinya di sana.

Menteri Dalam Negeri Rehman Malik mengatakan, pemerintah Pakistan akan mengajukan permohonan kepada pemerintah AS untuk meninjau hukuman atas "dasar kemanusiaan" dan meminta Siddiqui diserahkan ke Pakistan dan ditangani di bawah hukum Pakistan.

Ditanya dalam keadaan apa Siddiqui bisa pulang, kementerian luar negeri mengatakan Obama dapat memaafkannya, atau perjanjian dapat dicapai baginya untuk menjalani setidaknya sebagian hukumannya di Pakistan.

Banyak warga Pakistan yang percaya klaim dari pendukungnya bahwa Amerika Serikat menculik Aafia Siddiqui jauh sebelum itu dan  menahannya di sebuah penjara rahasia selama bertahun-tahun karena dikejar dalam rangka memerangi terorisme global. Para pejabat Amerika menyangkal klaim tersebut, meskipun mereka telah memasukkan Siddiqui sebagai tersangka yang diburu karena dugaan keterlibatannya dengan Al-Qaeda sebelum penangkapannya. - (aa/AP)

Berita terkait : Kejam! Lady Al-Qaida Dijatuhi Hukuman 86 Tahun di Amerika

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X