Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.144 views

Al-Shabbab Ancam Serang Ibukota Uganda dan Burundi

Mogadishu (Voa-Islam.com) - Kelompok pejuang Islam di Somalia telah bersumpah untuk menyerang ibu kota Uganda dan Burundi kecuali negara-negara tersebut menarik pasukan mereka dari Mogadishu, laporan Radio Garowe.

Fuad Shongole, seorang komandan senior kelompok Al-Shabbab, mengatakan pertemuan di Mogadishu pada hari Kamis (04/11) bahwa Al Shabbab merencanakan "serangan baru" di Kampala dan Bujumbura sebagai "balas dendam" atas serangan pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika (AMISOM) yang diberasal dari Uganda dan Burundi terhadap kelompok perlawanan Al Shabaab di Mogadishu.

"Kami akan menyerang Kampala (ibukota Uganda) dan Bujumbura (ibukota Burundi) dan akan ada eksodus dari rakyat sipil seperti Mogadishu," bersumpah Shongole. Dia memperingatkan bahwa tentara asing harus meninggalkan Somalia "sebelum orang tua mereka di Uganda dan Burundi menangisi kematian mereka."

Komandan Al Shabaab mengatakan Uganda dan Burundi mengirimkan pasukan mereka "untuk membunuh warga Somalia" dan bersumpah bahwa Al-Shabbab "akan membela rakyat Somalia."

Shongole dengan marah juga mengecam Muslim Somalia Somalia yang tidak mengambil bagian dalam jihad, mengatakan: "Perang ini adalah kewajiban atas setiap warga Somalia karena Muslim  saat ini sedang dibantai. Siapapun yang duduk (menghindari jihad) adalah pecundang.."

..Perang ini adalah kewajiban atas setiap warga Somalia karena Muslim  saat ini sedang dibantai. Siapapun yang duduk (menghindari jihad) adalah pecundang..

Kelompok pejuang Islam Al-Shabbab mengntrol sebagian besar wilayah di Somalia selatan dan tengah, termasuk banyak distrik (kabupaten) di Mogadishu di mana Pemerintah Transisi Federal (TFG) Somalia yang diakui PBB, dilindungi barak-barak militer oleh 7.200 pasukan penjaga perdamaian AMISOM yang terdiri dari tentara dari Uganda dan Burundi.

Pada bulan Juli, kelompok pejuang Al-Shabbab mengaku bertanggung jawab atas pemboman kembar di Kampala yang menewaskan 70 orang yang tengah menonton Final Piala Dunia 2010 di tempat-tempat ramai. Ini menandai serangan pertama oleh kelompok pejuang Al-Shabbab di luar Somalia dan serangan itu didahului dengan ancaman yang dikeluarkan oleh komandan Al-Shabbab.

Pasukan AMISOM telah bertugas di Mogadishu sejak Maret 2007 untuk melindungi instalasi TFG, termasuk istana kepresidenan, bandara dan pelabuhan laut di Mogadishu.

Sejak tahun 2006, Al Shabaab telah memperkenalkan Somalia untuk sebuah gelombang kekerasan baru termasuk pemboman jibaku, ledakan pinggir jalan dan pembunuhan pejabat TFG.

Banyak pemerintah Barat memblacklist Al Shabaab sebagai organisasi teroris, termasuk AS dan Australia.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Kamis, 16/05/2024 10:20

Batas Akhir Visa Umrah 23 Mei 2024