Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.237 views

Jutaan Warga Mesir Berkumpul Beri Penghormatan Bagi Para Martir

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Jutaan orang Mesir telah ambil bagian turun ke jalan untuk menghormati ratusan pengunjuk rasa yang tewas dalam unjuk rasa anti-pemerintah selama 13 hari terakhir.

Di ibukota Mesir, Kairo, puluhan ribu orang berkumpul di Liberation Square untuk apa yang mereka telah dijuluki sebagai "Hari para Martir."

Para pengunjuk rasa membanjiri jantung kota meskipun kehadiran militer dalam jumlah besar dan ancaman serangan dari para preman bayaran pro pemerintah. Militer sendiri telah berjanji untuk tidak menggunakan kekuatan terhadap para demonstran.

..puluhan ribu orang berkumpul di Liberation Square untuk apa yang mereka telah dijuluki sebagai "Hari para Martir."..

PBB mengatakan setidaknya 300 orang telah tewas dan ribuan lainnya terluka di Mesir pada hampir dua minggu protes terhadap pemerintah.

Orang-orang di seluruh dunia juga mengadakan unjuk rasa untuk menunjukkan solidaritas terhadap orang-orang Mesir.

Seruan demonstrasi baru

Selain berkumpul untuk untuk menghormati para martir yang tewas selama 13 hari protes anti-pemerintah, Para demonstran Mesir menyerukan untuk demonstrasi multi-juta-kekuatan baru melawan pendukung Presiden Hosni Mubarak dan pemerintahannya dalam beberapa hari mendatang.

Para pengunjuk rasa mengatakan prestasi mereka dalam beberapa hari terakhir telah membuat tidak mungkin bagi mereka untuk menyerah sampai Presiden Hosni Mubarak berhenti dari kekuasaannya yang sudah berlangsung selama tiga dekade.

Mereka mengatakan mereka tidak akan meninggalkan jalan-jalan kecuali tuntutan mereka terpenuhi.

Perkembangan tersebut datang ketika pemerintah telah melakukan pembicaraan dengan kelompok oposisi untuk membahas reformasi politik.

..Mereka mengatakan mereka tidak akan meninggalkan jalan-jalan kecuali tuntutan mereka terpenuhi..

Partai oposisi Mesir, Ikhwanul Muslimin, telah setuju untuk bergabung dalam pembicaraan dengan pemerintahan Presiden Mubarak, tetapi mengatakan bahwa pertemuan ini adalah "sama sekali bukan  bentuk negosiasi, namun lebih kepada pernyataan tuntutan kami."

Para pejabat partai senior mengatakan mereka akan mengadakan pembicaraan dengan Wakil-Presiden Omar Suleiman, tapi akan berhenti (melakukan pebicaraan) jika tuntutan yang dibuat oleh para pengunjuk rasa selama dua minggu terakhir tidak dipenuhi.

Sebelumnya, perwakilan Ikhwanul Muslimin di Inggris, Mohammad Ghanem, dikonfirmasi kepada Press TV mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan pembicaraan dengan pemerintah. Namun, ia mengatakan posisi Ikhwanul Muslimin tidak berubah.

Pemerintah telah berjanji untuk mengadakan pembicaraan dengan semua partai-partai oposisi untuk membahas reformasi demokrasi yang akan mengarah pada penggantian Presiden Mubarak.

Ikhwanul Muslim secara resmi dilarang di Mesir. Kelompok ini, bagaimanapun, mendapat dukungan rakyat. (aa/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam