Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.360 views

Hacker M16 Ganti Isi Majalah Online Al-Qaeda dengan Resep Membuat Kue

INGGRIS (voa-islam.com) - Daily Telegraph melaporan Intelijen Inggris M16 berhasil meretas majalah online terbitan Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP), the Inspire dan mengganti salah satu isi majalah tersebut dari artikel cara-cara membuat bom menjadi cara-cara pembuatan kue mangkuk.

Operasi perang cyber yang diluncurkan oleh intelijen Inggris MI6 dan Government Communications Headquarters (GCHQ) dalam upaya untuk mengganggu usaha yang dilakukan oleh Al-Qaeda di Semenanjung Arab untuk merekrut mujahid "serigala tunggal" melalui sebuah majalah berbahasa Inggris, the Inspire yang baru, pemahaman Daily Telegraph.

Ketika para pengikut mencoba untuk men-download majalah berwarna 67 halaman tersebut, bukan instruksi tentang bagaimana untuk "Membuat bom di Dapur Ibu Anda" oleh "The Chef AQ" yang keluar, tapi mereka disambut dengan kode komputer kacau.

Tampilan salah satu halaman web majalah online Al-Qaeda, Inspire yang dilaporkan telah diretas oleh hacker intelijen Inggris M16

Kode tersebut, yang telah dimasukkan ke dalam majalah asli oleh hacker intelijen Inggris, sebenarnya adalah halaman web untuk resep "Kue-kue mangkuk Terbaik di Amerika" yang diterbitkan oleh Ellen DeGeneres chat show.

Sebaliknya, majalah asli Al-Qaeda tersebut menampilkan resep yang menunjukkan bagaimana untuk membuat bom pipa mematikan menggunakan gula, dipasangkan dengan kepala dan bola lampu miniatur, melekat pada timer.

Serangan cyber tersebut juga menghapus artikel tentang Sheikh Usamah Bin Ladin oleh wakilnya Ayman al-Zawahiri dan bagian yang disebut "Apa yang diharapkan dalam Jihad."

Intelijen Inggris dan AS merencanakan serangan terpisah setelah mengetahui bahwa majalah itu akan segera diterbitkan pada bulan Juni tahun lalu.

Keduanya mengembangkan berbagai senjata cyber-seperti virus komputer, untuk di gunakan memerangi pejuang Islam yang menjadi musuh kedua negara tersebut.

..Ketika para pengikut mencoba untuk men-download majalah berwarna 67 halaman tersebut, bukan instruksi tentang bagaimana untuk "Membuat bom di Dapur Ibu Anda" oleh "The Chef AQ" yang keluar, tapi mereka disambut dengan kode komputer kacau..

Sebuah operasi Pentagon, didukung oleh Jenderal Keith Alexander, kepala US Cyber ​​Command, telah diblokir oleh CIA yang berpendapat bahwa operasi itu akan mengekspos sumber serta metode dan mengganggu sumber penting intelijen, menurut laporan di Amerika.

Namun Daily Telegraph memahami sebuah operasi yang diluncurkan dari Inggris sebagai gantinya.

Al-Qaeda mampu menerbitkan kembali majalah tersebut dua minggu kemudian dan telah berjalan untuk memproduksi empat edisi lebih lanjut tapi satu sumber mengatakan intelijen Inggris terus  menargetkan outlet penerbitan majalah online itu karena dipandang sebagai suatu alat propaganda yang sangat berpengaruh.

Majalah ini diproduksi oleh ulama Amerika kelahiran Yaman, Sheikh Anwar Al-Awlaki, salah satu pemimpin AQAP yang telah tinggal di Inggris dan Amerika Serikat, dan rekannya Samir Khan dari North Carolina.

Kedua pria yang diduga berada di Yaman tersebut telah dikaitkan dengan Rajib Karim, warga Inggris yang dipenjara selama 30 tahun pada bulan Maret karena merencanakan untuk menyelundupkan bom ke pesawat trans-Atlantik.

Pada saat majalah Inspire diluncurkan, para pejabat pemerintah Amerika mengatakan "kemasan majalah ini mungkin luks, tetapi isinya adalah busuk sebagaimana sang penulis."

Bruce Reidel, seorang mantan analis CIA mengatakan majalah itu "secara jelas dimaksudkan untuk calon mujahid di AS atau Inggris yang mungkin akan melakukan pembunuhan di Fort Hood berikutnya atau pembom Times Square."

Dalam beberapa hari belakangan para pejuang AQAP telah memanfaatkan kekacauan di Yaman, ketika negara tersebut di ambang perang saudara. (aa/telegraph)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X