Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.299 views

7 Orang Tewas dalam Kontak Senjata di Almaty Kazakhstan

ALMATY, KAZAKHSTAN (voa-islam.com) - Tujuh orang tewas dalam pertempuran senjata, dua anggota Pasukan Khusus Kazakhstan dan lima pejuang Islam, juru bicara untuk kejaksaan agung mengatakan pada hari Ahad. Baku tembak tersebut berlangsung beberapa jam sampai sekitar tengah malam pada hari Sabtu.

Ia juga mengatakan bahwa badan-badan keamanan di Almaty telah meningkatkan kekuatan mereka untuk melawan setiap kekerasan potensial lebih lanjut.

"Pasukan keamanan untuk kota dan daerah Almaty telah diperkuat tetapi situasi di bawah kontrol penuh," kantor berita AFP mengutip perkataan jurubicara tersebut.

"Tidak ada ancaman terhadap populasi atau alasan untuk khawatir."

Bulan lalu seorang pria bersenjata yang diduga anggota pejuang Islam membunuh tujuh orang, lima diantaranya anggota pasukan keamanan, di Taraz Kazakhstan selatan. Kejadian itu merupakan aksi serangan teror terburuk di Kazakhstan dan pemerintah menyebut pelakunya adalah pengikut ajaran jihad.

Patroli-patroli polisi telah ditingkatkan di Almaty sejak itu dan penduduk kota sekarang secara terbuka mendiskusikan kapan militan Islam akan menyerang.

Para pejuang Islam yang gugur dalam operasi hari Sabtu diduga berada di balik pembunuhan dua polisi di Almaty pada bulan Oktober.

Presiden Kazakh Nursultan Nazarbayev yang telah berkuasa sejak kemerdekaan dari Uni Sovyet pada 1991 telah memerintahkan kepolisian untuk mengintensifkan upaya mereka untuk tindakan keras pada pejuang Islam.

Pada bulan OKtober, pemerintah Kazakhztan memberlakukan undang-undang baru yang melarang pendirian ruang ibadah di gedung-gedung pemerintah, sebagai sarana mengurangi ekstrimisme keagamaan.

Tak lama kemudian sebuah kelompok yang menamakan diri sebagai Jund al-Khilafah atau Tentara Khilafah menuntut pemerintah mencabut undang-undang itu.

Tuntutan itu disampaikan dalam sebuah pesan video pendek tak lama sebelum menyatakan bertanggung jawab atas dua ledakan bom di Atyrau 31 Oktober lalu.

Jund al-Khilafah mengatakan, pihaknya menyerang Kazakhstan karena pihak berwenang di negara itu telah berbuat tidak adil menekan umat Islam. (by/tlgrp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:09

Puasa Jangan Lemas!