Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.534 views

Deportasi Keluarga Sheikh Usamah ke Saudi Ditunda karena Paspor Tak Siap

PAKISTAN (voa-islam.com) - Harapan untuk mendeportasi keluarga dari keluarga Sheikh Usamah bin Ladin dari Pakistan ke Arab Saudi telah tertunda karena paspor mereka tidak siap, kata pengacara mereka, Rabu.

Ke-12 anggota keluarga tersebut, termasuk tiga janda Sheikh Usamah bin Laden, delapan anak dan satu cucu, sedianya akan meninggalkan Pakistan pada Selasa semalam. Dua dari istri Bin Ladin warga negara Saudi dan yang ketiga adalah dari Yaman.

Keluarga tertuduh dalang 9 September tersebut ditahan oleh pemerintah Pakistan setelah Sheikh Usamah bin Ladin gugur dalam operasi pasukan khusus AS di kota garnisun Abbottabad, utara Islamabad, Mei lalu.

Pengacara Muhammad Aamir mengatakan kepada AFP mereka diharapkan untuk menerima paspor mereka hari Rabu dan mungkin dapat berangkat ke Arab Saudi di hari berikutnya.

Namun seorang pejabat kedutaan Saudi mengatakan mereka masih menunggu rincian dari pemerintah Pakistan.

"Kami menunggu untuk menerima nama-nama anggota keluarga dari kementerian dalam negeri Pakistan untuk melangkah lebih jauh dalam masalah ini," kata juru bicara itu kepada AFP.

Seorang pejabat senior keamanan Pakistan sementara itu mengatakan Pakistan sedang menunggu lampu hijau dari pemerintah Saudi dan Yaman untuk deportasi untuk melanjutkan.

"Tidak ada jangka waktu yang dapat diberikan pada saat ini," katanya kepada AFP dan menambahkan bahwa diskusi sedang berlangsung. "Ada semacam pemahaman tetapi hal-hal itu perlu diselesaikan."

Aamir membantah spekulasi bahwa pihak berwenang di Arab Saudi dan Yaman mungkin enggan untuk menerima mereka.

"Ini tidak benar," katanya.

"Mereka dijadwalkan untuk meninggalkan Pakistan ke Arab Saudi Selasa malam tetapi masalah dalam menyelesaikan dokumen perjalanan mereka menunda keberangkatan."

..Mereka dijadwalkan untuk meninggalkan Pakistan ke Arab Saudi Selasa malam tetapi masalah dalam menyelesaikan dokumen perjalanan mereka menunda keberangkatan..

Awal bulan ini, pengadilan menjatuhkan hukuman para janda dan dua putri bin Ladin yang lebih tua dengan penahanan 45 hari atas tuduhan masuk secara ilegal dan tinggal di Pakistan dan memerintahkan deportasi mereka sesegera mungkin.

Mereka menyelesaikan hukuman pada Selasa, terhitung waktu yang telah mereka jalani sejak mereka secara resmi ditangkap pada 3 Maret.

Aamir mengatakan Selasa bahwa istri termuda bin Laden , Amal Abdulfattah, yang merupakan warga Yaman, dapat dikirim ke Yaman dengan lima anaknya.

Para pejabat Pakistan mengatakan bahwa seluruh keluarga pada awalnya diharapkan akan diterbangkan ke Arab Saudi.

Sejumlah diplomat Saudi telah mengunjungi Pakistan dalam beberapa pekan terakhir untuk mengetahui rincian deportasi tersebut, sumber itu mengatakan.

Amal Abdulfattah, 30, mengatakan kepada petugas interogasi Pakistan bahwa Sheikh Usamah bin Ladin telah memberinya empat anak sementara ia bersembunyi di Pakistan, menurut laporan polisi yang dilihat oleh AFP bulan lalu.

Setelah meninggalkan Afghanistan pasca kejatuhan Taliban, Sheikh Usmah Bin Laden memindahkan keluarganya kesekitar Pakistan sebelum menetap di sebuah rumah tiga lantai di dalam kompleks berdinding di kota garnisun Abbottabad pada tahun 2005.

Menurut laporan polisi, perpindahan keluarga tersebut ketika mereka masih  dalam pelarian diorganisir oleh "Ibrahim dan Abrar", dua warga Pakistan yang diberikan tanggung jawab untuk mengurus anggota keluarga tersebut oleh Al-Qaeda.

Kedua laki-laki tersebut gugur dalam serangan di Abbottabad dan telah tinggal di kompleks yang sama, bersama dengan istri Ibrahim, Bushra, dan anak Sheikh Usamah bin Laden, Khalid yang juga gugur dalam peristiwa tersebut. (an/ahram)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X