Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.432 views

Tiga Perwira Intelijen Suriah Ditembak Mati di Damaskus

BEIRUT, LEBANON (voa-islam.com) - Para aktivis Suriah mengatakan tiga perwira intelijen tewas di Damaskus pada Selasa, sementara di pusat kota sebuah ledakan bom terpisah melukai tiga orang dalam serangan terbaru terhadap sasaran-sasaran rezim Suriah ketika konflik 13-bulan di negara itu tumbuh semakin militeristik.

Serangan itu terjadi ketika tim pengamat gencatan senjata PBB untuk Suriah mengunjungi Douma, daerah pinggiran bergolak lain di dekat ibukota. Para aktivis dan video amatir melaporkan pemboman dan tembakan di daerah itu hari Selasa, sehari setelah 55 orang di seluruh Suriah-kebanyakan dari mereka berasal dari kota yang baru saja dikunjungi pengamat-tewas dibantai tentara rezim Bashar Al-Assad- .

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasisi di Inggris mengatakan, tiga perwira tersebut tewas Selasa pagi di lingkungan Barzeh tapi tidak memberikan informasi lebih lanjut.

Secara terpisah, sebuah truk tentara meledak ketika tengah berjalan melalui pusat kota Damaskus. Ledakan di Marjah Square dekat Pusat Kebudayaan Iran meninggalkan darah dan pecahan kaca di jalan. Sopir truk dan dua penumpang dalam mobil di dekatnya terluka dan dibawa ke rumah sakit.

Para pejabat keamanan di lokasi kejadian mengatakan sopir truk tampaknya tidak terlibat dalam ledakan itu, menunjukkan bahan peledak telah ditanam pada kendaraan. Para pejabat berbicara dalam kondisi anonimitas karena mereka tidak berwenang berbicara kepada media.

Pemerintah Suriah sendiri tidak segera mengomentari serangan.

..Para aktivis dan video amatir melaporkan pemboman dan tembakan di daerah itu hari Selasa, sehari setelah 55 orang di seluruh Suriah-kebanyakan dari mereka berasal dari kota yang baru saja dikunjungi pengamat-tewas dibantai tentara rezim Bashar Al-Assad..

Pemberontak Suriah yang ingin menggulingkan Presiden Bashar Al-Assad telah meningkatkan serangan mereka pada target militer dan petugas keamananSuriah , beberapa di antara tentara tewas dalam mobil mereka dalam perjalanan untuk bekerja.

PBB mengatakan lebih dari 9.000 orang tewas sejak konflik Suriah dimulai pada Maret 2011 dengan sebagian besar korban merupakan pemrotes damai yang menyerukan reformasi politik. Pemerintah Bashar Al-Assad menindak secara brutal, menggelar pasukan, penembak jitu dan preman pro pemerintah untuk memberangus perbedaan pendapat diantara warga Suriah.

Pada hari Senin, lebih dari 30 orang tewas di pusat kota Hama, hanya satu hari setelah tim pemantau PBB mengunjungi kota itu.

Satu video amatir diposting online menunjukkan darah di jalanan. Yang lain menunjukkan 15 mayat ditata berbaris dan dibungkus kain putih. Observatorium untuk Hak Asasi Manusia  mengatakan 55 orang tewas di seluruh Suriah hari Senin oleh tentara pemerintah. (st/ap)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X