Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.386 views

Pakistan Deportasi Janda dan Anak Syeikh Usamah Bin Ladin ke Saudi

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Pihak berwenang Pakistan akhirnya mendeportasi tiga janda Syeikh Usamah bin Ladin dan anak-anaknya ke Arab Saudi Jumat pagi, kurang dari sepekan sebelum ulang tahun pertama serangan sepihak Amerika yang menewaskan pemimpin Al-Qaidah tersebut di tempat persembunyiannya di sebuah kompleks militer di kota Abbottabad.

Pasukan AS mengambil jenazah Syeikh Usamah bin Ladin, yang mereka kemudian klaim kubur di laut, tetapi meninggalkan keluarganya di belakang. Istri dan anak-anaknya ditahan oleh pemerintah Pakistan segera setelah serangan fajar pada tanggal 2 Mei 2011 lalu.

Dua dari para janda tersebut berasal dari Arab Saudi, dan yang ketiga adalah dari Yaman.

Mereka diinterogasi oleh agen intelijen Pakistan dan akhirnya didakwa bulan lalu dengan memasuki dan tinggal di negara itu secara ilegal. Tiga istri dan dua putrinya yang sudah dewasa divonis dan dijatuhi hukuman 45 hari penjara. Hukuman penjara tersebut, yang dihabiskan di sebuah rumah yang dijaga ketat di Islamabad, berakhir awal bulan ini.

Segera setelah Kamis tengah malam, sebuah van mengambil para perempuan dan anak-anak dari rumah di pusat ibukota Islamabad, dalam perjalanan ke bandara. Pejabat menutupi kendaraan dengan lembar-lembaran untuk mencegah fotografer mengambil gambar mereka.

..Sebuah pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri mengatakan 14 anggota keluarga bin Ladin telah dideportasi ke "negara pilihan mereka, Arab Saudi..

Sebuah pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri mengatakan 14 anggota keluarga bin Ladin telah dideportasi ke "negara pilihan mereka, Arab Saudi." Beberapa detail telah dirilis tentang keluarga, namun para pejabat mengatakan Syeikh Usmah bin Ladin memiliki tiga istri, setidaknya delapan anak dan beberapa cucu yang tinggal bersamanya di rumah tersebut ketika diserbu oleh Amerika.

Tidak jelas apakah Pakistan memberi akses para pejabat intelijen AS ke para istri, yang mungkin akan memiliki informasi tentang bagaimana Syeikh Usamah bin Ladin berhasil menghindari penangkapan di Pakistan selama hampir satu dekade setelah serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Pemerintah Pakistan membantah mengetahui keberadaan pemimpin Al-Qaidah tersebut. Para pejabat Amerika mengatakan mereka tidak memiliki bukti para pejabat senior Pakistan tahu bin Ladin berada di Abbottabad, tapi pertanyaan-pertanyaan tetap tersisa.

Istri Syeikh Usamah asal Yaman, Amal Ahmed Abdel-Fatah al-Sada, mengatakan kepada polisi Pakistan bahwa pimpinan Al-Qaeda itu tinggal di lima rumah ketika bersembunyi di Pakistan selama sembilan tahun dan empat anaknya dengan Syeikh Usamah Bin Ladin yang lahir di Pakistan, dua di antaranya lahir di rumah sakit pemerintah Pakistan.

Menurut pengacara keluarga, Atif Ali Khan, pekan lalu, Amal dan kelima anaknya akan dikirim ke Yaman segera setelah dari Arab Saudi (st/AP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X