Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.019 views

Stigma Teror Bingungkan Muslim Australia

KAIRO (voa-islam.com) - Pengungkapan terbaru bahwa daerah-daerah populasi umat Islam di Australia utara diidentifikasi sebagai hotspot teror potensial dan diletakkan di bawah pengawasan polisi memicu badai kemarahan untuk stigmatisasi seluruh masyarakat tersebut, The Herald Sun melaporkan Kamis, 17/5/2012.

"Itu membuat hidup saya sulit karena ketika saya memberitahu orang-orang saya seorang Muslim mereka memiliki kesan bahwa Muslim adalah teroris," kata Muslim mualaf Tony Vlahos.

The Herald Sun mengungkapkan hari Rabu bahwa polisi Australia telah mengidentifikasi pinggiran kota utara di Melbourne sebagai hotspot teroris "potensial".

Koran ini juga menemukan bahwa komunitas Muslim di pinggiran kota utara telah dimasukkan ke dalam pengawasan untuk masalah keamanan.

"Daerah saya, yang memiliki semacam konsentrasi tinggi dari warga Australia penganut Islam, adalah daerah yang menarik bagi polisi federal dan ASIO, terutama segera setelah terjadinya serangan 11 September," kata anggota parlemen partai Buruh Maria Vamvakinou.

"Kebanyakan orang yang tinggal di Broadmeadows, mereka mungkin berlatar belakang Muslim, tetapi kebanyakan mereka menjalani kehidupan seperti biasa."

Departemen Kejaksaan Agung federal telah mengkonfirmasi bahwa beberapa tempat telah diidentifikasi sebagai tempat berkembang biak potensial bagi terorisme.

Departemen itu, bagaimanapun, menolak menyebutkan nama daerah-daerah tersebut.

Vamvakinou, yang di kursi federal mewakili daerah Calwell termasuk pinggiran kota dengan populasi tinggi Muslim seperti Broadmeadows dan Dallas, mengatakan seluruh daerah telah berada di bawah pengawasan.

"Ada waktu, terutama dalam periode awal ... dimana kehadiran konstan Polisi Federal, bahkan Komisaris Polisi Federal sendiri, akan memperhatikan kita dan Polisi Federal akan memiliki stand kecil," katanya kepada the Herald Sun.

..Itu membuat hidup saya sulit karena ketika saya memberitahu orang-orang saya seorang Muslim mereka memiliki kesan bahwa Muslim adalah teroris..

Stigma

Namun pengungkapan tersebut telah menarik api dari Muslim Australia untuk stigma minoritas keseluruhan.

"Jenis orang yang melakukan tindakan teroris tentu tidak mewakili kami," kata Vlahos, yang masuk Islam 11 tahun lalu.

"Kita tidak harus diberi label atas tindakan mereka."

Muslim Australia Mohamed Elrafihi, yang tinggal di daerah itu, mengatakan pengawasan tersebut mencap semua Muslim di Australia.

"Ini hanya akan memperkuat anggapan bahwa Muslim adalah teroris atau ancaman bagi masyarakat yang lebih luas dan mereka harus diawasi sehingga mereka dapat dikendalikan," katanya.

Umat Muslim, telah berada di Australia selama lebih dari 200 tahun, dan membentuk 1,7 persen dari 20-juta penduduknya.

Dalam posting era 11 September, Muslim Australia telah dihantui dengan kecurigaan dan telah dipertanyakan patriotisme mereka.

Sebuah jajak pendapat 2007 yang diambil oleh think-thank Issues Deliberation Australia (IDA) menemukan bahwa warga Australia pada dasarnya melihat Islam sebagai ancaman terhadap cara hidup penduduk Australia.
Sebuah laporan pemerintah baru-baru mengungkapkan bahwa umat Islam menghadapi Islamofobia mendalam dan perlakuan berbasis ras tidak seperti sebelumnya. (by/oi)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X