Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.850 views

Turki Temukan Jenazah Dua Pilot Pesawat Tempur yang Ditembak Jatuh Suriah

TURKI (voa-islam.com) - Komando angkatan besenjata Turki, hari Rabu mengatakan pihaknya telah menemukan mayat kedua pilot jet F-4 yang ditembak jatuh oleh Suriah bulan lalu di dasar laut Mediterania dan sedang mengambil mereka.

"Mayat (dari dua pilot) tersebut telah ditemukan di dasar laut dan pekerjaan sedang dilakukan untuk mengangkat mereka ke permukaan," kata komando militer dalam pernyataan yang dimuat di situsnya.

Mereka yang tewas adalah pilot Kapten Angkatan Udara Gokhan Ertan dan Letnan Angkatan Udara Hasan Huseyin Aksoy. Pihak militer tidak menentukan secara pasti dimana mayat ditemukan, tapi belum ada laporan bahwa pilot dikeluarkan dari pesawat.

Pihak militer telah melakukan operasi pencarian sejak jet itu di tembak jatuh pada tanggal 22 Juni dan pekan ini membawa sebuah kapal khusus untuk menemukan reruntuhan, yang berada sekitar 1.000 meter di bawah air.

Pernyataan itu mengatakan bahwa dua penumpang F-4 Phantom tertembak di wilayah udara internasional oleh tembakan Suriah, tetapi bahwa reruntuhan pesawat tempur yang itu belum terlihat.

Hubungan antara Ankara dan Damaskus mencapai titik terendah terbaru setelah Suriah menembak jatuh pesawat pengintai Turki diatas Mediterania pada tanggal 22 Juni yang memicu kecaman keras dari Turki, yang mengatakan akan merespon "tegas" tindakan Suriah.

Insiden itu telah memicu unjuk kekuatan antara dua negara bertetangga, yang telah dilaporkan mengumpulkan pasukan di dekat perbatasan bersama mereka.

Turki juga meningkatan aktivitas militer di sepanjang perbatasan dengan Suriah sejak insiden itu dan mengerahkan jet tempur F-16 pada tiga hari berturut-turut dalam sepekan terakhir setelah melihat helikopter transportasi Suriah terbang dekat perbatasan Turki.

Dalam wawancara dengan surat kabar Turki Cumhuriyet yang diterbitkan pada hari Selasa, presiden Suriah Bashar Al-Assad mengatakan dia berharap pasukannya tidak menembak jatuh jet tersebut, mengulangi pembelaan posisi Damaskus bahwa mereka tidak tahu identitas pesawat tersebut pada saat itu.

Turki menolak pernyataan ini, mengatakan pesawat itu tidak bersenjata, tidak menyembunyikan identitas dan diserang tanpa peringatan. (an/aby)

Ket: Kapal penjaga pantai Turki tengah melakukan operasi pencarian pesawat jet tempur mereka yang ditembak jatuh oleh Suriah. / foto. AP

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X