Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
20.974 views

Himbauan 1 Menit Saja Mendoakan Gaza Palestina dan Suriah

Gaza City (voa-islam.com) - "Luangkan waktu hanya 1 menit doa untuk Alaqsa Gaza Palestina dan Suriah" demikian himbauan Abdilah Onim dari Gaza.

Sejak awal bulan Suci Ramadhan, hingga saat ini pihak israel kembali melakukan invasi atau serangan ke wilayah Gaza dengan sasaran utama adalah pemukian atau warga sipil di Gaza, yang tentu tidak berdosa yaitu anak-anak dan wanita serta lansia.

Tidak hanya di Gaza, akan tetapi di Jerusalem Tepi Barat pun mengalami nasib yang sama yaitu di serang dengan cara membabi buta, muncul kemarahan dan tidak di terima saat Muhammad abo Husain Khader di bunuh dan di bakar saat Khader berniat melaksanakan sholat subuh di masjid yang tak jauh dari rumahnya.

Saat ini, pemuda Palestina di tepi Barat harus berhadapan dengan militer israel, korban luka-luka serta tewas kian bertambah, bahkan masjid Alaqsa kiblat pertama umat islam, Masjid Alaqsa seperti saudara kandungnya Ka'bah dan masjidil haram di Makkah, hingga saat ini benar-benar di kuasai oleh israel hingga muslim Palestina di Alquds pun sangat sulit untuk sholat di dalamnya.

Hingga dengan terbitnya surat himbauan ini, militer israel masih rutin melontarkan roket ke wilayah Gaza melalui pesawat jet f16, sejak kemarin hingga saat ini sudah 9 orang warga Gaza yang tewas akibat roket israel, serta korban luka pun tak kalah banyak yaitu puluhan orang, dan 1 diantaranya adalah bocah.

Hingga hari ini tanggal 7/7, pihak israel telah berhasil mengirimkan lebih dari 300 roket ke Gaza, dan dari detik ke detik jumlah roket yang di lontarkan kian  bertambah. Dan sebaliknya, pejuang Palestina di Gaza pun membalas lebih dari 100 roket yang di lontarkan ke wilayah isael, akibar roket tsb 1 militer israel lupa parah dan belasan warga yahudi luka-luka dan saat ini ribuan militer israel dengan tank dan persenjataan canggih lainnya serta mobil ambulance mereka, sudah merapat ke perbatasan Gaza dan israel. Akankah terjadi perang darat ? Allahu alam.

Di Gaza saat ini, terdapat 21 Warga Negara Indonesia yaitu 19 Relawan Mer-c (Relawan pengadaan alat kesehatan untuk RSI, Abdillah Onim ketua DAQU dan 1 wanita asal cianjur yang menikah dg pemuda Gaza).

Waktu yang menjadi langganan israel untuk menyerang Gaza dengan roket melalui pesawat jet f16 adalah pada saat warga Gaza buka puasa (iftar) dan pada saat santap sahur, itu benar-benar di serang habis -habisan. tegas Abdillah Onim ketua DAQU Gaza dan aktivis Indonesia u/Palestina yang saat ini menentap di Gaza.

Omong kosong kita menyeru dunia barat seperti amrik dan negara eropa untuk menekan israel, karena tidak ada tindakan nyata, hanya omong kosong belaka.
Dengan demikian, saya sebagai WNI dan ketua DAQU Gaza serta jurnalis menghimbau kepada seluruh Masjid-Masjid dan Mushollah di Indonesia, 1 Menit saja mendoakan Rakyat Gaza Palestina Suriah khususnya Masjid Alaqsa!!! Kita menengadahkan tangan dan hati kita meminta tolong kepada Allah SWT pencipta Alam dan maha penjaga kedamaian di dunia dan akherat, luang kan 1 menit saja untuk mengkat tangan kita dengan mendoakan, jangan menunggu sholat ghoib, jangan menunggu setelah mereka tewas baru kita mendoakan mereka.

Bagi kepada seluruh LSM Indonesia yang peduli derita Palestina, mari fokus kasih bantuan ke Gaza Palestina dan Suriah, tentu dengan berbagai program yang kalian miliki.
 
Kondisi tersebut di perparah dengan masih tertutupnya perbatasan antara Gaza dan Mesir dengan demikian segala bantuan tidak satu pun yang masuk Gaza, terutama bantuan bahan makanan, bahkan warga Gaza yang masuk Gaza dan sebaliknya pun belum di perbolehkan.

Kami dari Yayasan Daarul Qur'an Indonesia yang memiliki cabang di Gaza, sudah mulai bergerak dan hasil sedekah akan di kirim ke Gaza.
Alhamdulillah hingga saat ini, ada beberapa LSM dari Indonesia peduli Palestina yang sudah mengirimkan donasi mereka bekerja sama dengan beberapa LSM lokal di Gaza yaitu dengan Palestinian Welfare House  untuk bantuan sembako dan makanan iftar dan santap sahur, sepengetahuan saya seperti Spirit of Aqsa, ACT, BSMI Jakarta Raya, Dompet Dhuafa, DPU Kaltim, DSB Bali, DSM NTB, LAZ BSM, Lazis Mafaza.

Dan ada beberapa dari Muslim Indonesia yang menitipkan Zakat Fitrah, zakat Maal serta donasi mereka langsung ke saya, saya gabungkan dari rupiah ke rupiah dan saya salurkan ke yatim dan fakir di Gaza.
 
"Mari kita kembalikan kebahagiaan mereka dengan menunaik Zakat Fitrah di Gaza"
Untuk mengikuti info secara update langsung dari Gaza, Bang Onim Whatsapp Gaza: +972 59 8058513.Fb: Abdillah Onim. dillah_onim@yahoo.com.

Abdillah Onim
Jurnalis, Aktivis Indonesia u/Palestina dan Koord.DAQU Gaza(saat ini menetap di Gaza)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X