Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.855 views

Osama Hamdan: Hamas Siap Hadapi Serangan Darat Israel ke Gaza

JALUR GAZA, PALSETINA (voa-islam.com) - Seorang pejabat senior Hamas mengatakan gerakan perlawanan Palestina itu siap untuk menyerang balik pasukan Israel jika rezim Tel Aviv meluncurkan serangan darat ke Jalur Gaza yang terkepung.

"Israel mencoba untuk memanaskan situasi dalam rangka untuk memulai operasi darat, yang tidak akan menjadi masalah mudah bagi Israel dan juga untuk perlawanan. Tapi kami siap menghadapi itu," kata Osama Hamdan, kepala komite hubungan internasional Hamas kepada Press TV pada hari Kamis (11/7/2014).

"Setiap serangan terhadap Gaza akan dijawab dan kami akan bereaksi terhadap serangan apakah itu sebuah roket yang diluncurkan terhadap Gaza atau operasi militer darat," katanya, menambahkan, "Saya bisa menjamin bahwa jika mereka memutuskan untuk melakukan operasi militer, sebuah operasi darat, itu tidak akan menjadi operasi yang lancar, itu akan sangat sulit. Saya percaya mereka harus memahami bahwa akan ada korban jauh lebih banyak daripada yang dapat mereka perkirakan".

Pejabat Hamas itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa mentalitas Israel mengandalkan dukungan yang diterimanya dari Amerika Serikat untuk agresinya terhadap Palestina.

Dia menyatakan bahwa Tel Aviv salah mempertitungkan kemampuan militer perlawanan, sementara Hamas telah menunjukkan perbaikan dramatis dalam serangan balasan terhadap Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah mengatakan kepada Knesset komite urusan luar negeri dan militer bahwa gencatan senjata dengan Palestina bahkan "tidak ada dalam agenda," sebuah sinyal secara tidak langsung bahwa Tel Aviv akan terus melanjutkan gempurannya ke Gaza termasuk kemungkinan melakukan operasi darat.

Lebih dari 95 warga Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak, telah tewas sejak rezim Israel mulai menggempur sasaran di daerah kantong Palestina terkepung tersebut tiga hari yang lalu.

Pada hari Kamis, juru bicara militer Israel, Peter Lerner, mengatakan Israel telah menyerang lebih dari 320 target dalam semalam di Gaza, mencatat bahwa lebih dari 750 lokasi di Gaza telah dihantam jet Israel sejak Selasa.

Sementara itu relawan kemanusiaan Indonesia yang saat ini menetap di Gaza, Abdillah Onim, dalam laporan langsung di salah satu tv swasta nasional mengatakan bahwa Israel telah melakukan bombardir secara serampangan, menargetkan tidak hanya rumah-rumah warga sipil Palestina di Gaza, namun juga masjid-masjid dan rumah sakit.

Sebagai pembalasan, Hamas juga menembakkan lebih dari 200 roket dari Gaza ke kota-kota Israel. Laporan media Israel mengatakan hanya sekitar 60 dari roket-roket tersebut yag dicegat oleh sistem rudal Iron Dome yang didanai Amerika Serikat.

Israel telah berulang kali melakukan operasi militer terhadap Jalur Gaza, terakhir terjadi pada 2012 dimana lebih dari 160 warga Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak, tewas dan sekitar 1.200 lainnya terluka dalam delapan hari serangan Zionis Yahudi di wilayah tersebut yang berakhir pada 21 November 2012. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X