Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.110 views

Kebencian Anti Islam Dibalik Pembunuhan 3 Muslim di Chapel Hill Amerika Serikat

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Ayah dari dua Muslimah yang tewas bersama seorang Muslim lain di AS dalam sebuah aksi pembantaian hari Selasa (10/2/2015) mengatakan pembunuhan tersebut termotivasi oleh kebencian terhadap umat Islam.

Pada Selasa sore, Craig Stephen Hicks, 46, menembak mati dengan gaya eksekusi Deah Shaddy Barakat, 23, istrinya Yusor Mohammad Abu-Salha, 21, dan adiknya, Razan Mohammad Abu-Salha, 19, dekat kampus University of North Carolina di Chapel Hill.

Polisi mengatakan mereka sedang memeriksa apakah pembunuhan termotivasi agama, namun mengklaim bahwa penyelidikan awal menunjukkan perselisihan antara Hicks dan korbannya atas tempat parkir yang menyebabkan pembunuhan tersebut.

"Ini bukan sengketa tempat parkir, ini adalah kejahatan rasial," kata Mohammad Abu-Salha, ayah dari dua Muslimah muda tersebut yang berprofesi sebagai psikiater.

"Orang ini telah memilih putri saya dan suaminya beberapa kali sebelumnya, dan ia berbicara dengan pistol di pinggangnya," tambahnya.

Dia mengatakan kepada koran lokal News & Observer putrinya telah menyuarakan kekhawatiran tentang sang penembak pekan lalu.

"Demi Allah, kata putrinya," Dia membenci kita untuk apa yang dan bagaimana kita melihat," kata Abu-Salha sebagaimana dikutip oleh surat kabar tersebut.

Sebelumnya, Dewan Hubungan Islam Amerika (CAIR) mengutuk penembakan mati para mahasiswa Muslim tersebut.

Kelompok advokasi kebebasan sipil Muslim itu meminta polisi AS untuk menyelidiki motif di balik pembunuhan tersebut.

"Berdasarkan sifat brutal kejahatan ini, laporan terakhir anti-agama tersangka, pakaian keagamaan dari dua korban, dan meningkatnya retorika anti-Muslim dalam masyarakat Amerika, kami mendesak pihak penegak hukum negara bagian dan federal untuk cepat mengatasi kemungkinan spekulasi motif bias dalam kasus ini, "kata Direktur Eksekutif Nasional CAIR Nihad Awad.

Sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa banyak orang Amerika percaya bisa diterima jika mengejek Islam, menyoroti dalamnya sentimen anti-Islam dan Islamophobia yang meluas di Amerika Serikat.

Menurut survei HuffPost / YouGov, 46 persen orang Amerika berpikir bahwa dapat diterima jika mengejek Islam, sementara 44 persen mengatakan itu tidak dapat diterima jika mengejek agama Kristen, sebuah konsekuensi dari "proyek Islamofobia" yang dipromosikan oleh media AS.

Dalam sebuah wawancara dengan Press TV bulan lalu, sarjana dan jurnalis Amerika Dr Kevin Barrett mengatakan media yang dikendalikan Zionis berusaha untuk "menghancurkan" Islam sambil mempromosikan kebencian terhadap umat Islam.

"Media yang didominasi Zionis di sini di Amerika Serikat membantu menggerakkan benturan peradaban melawan Islam, tetapi yang diam-diam dirancang tidak hanya untuk menghancurkan Islam, tetapi juga agama Kristen," kata Barrett. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X