Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.053 views

Silaturahim Walikota Gaza Selatan, Terima kasih Rakyat Indonesia

GAZA CITY (voa-islam.com) - Dalam memberikan bantuan kepada rakyat Gaza Palestina, khususnya di musim dingin berupa selimut hangat, sembako dan lain-lain.

Selaku pejabat Pemerintah Palestina, Walikota Rafah Gaza Selatan 2 Hari lalu, Rabu (23/12)  beliau menelepon Bang Onim, Walikota menelepon dalam rangka Mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, tentu bersyukur kepada Allah Azza wa jalla, kalian telah dan selalu melayani rakyat Gaza Palestina, membantu kinerja kami dan sudah meringankan amanah yang kami emban, tegas Walikota Rafah Mansur Brik Abu Hazem pada Bang Onim.

Diujung telepon beliau mengatakan ingin mengunjungi tempat tinggal bang Onim hanya sekedar menyampaikan terima kasih secara langsung, akan tetapi untuk menghargai maka bang Onim sendiri yang berjanji akan bersilaturahim ke Kantor  Walikota Rafah, luar biasa senangnya. Beliau Bernama Mansur Muhammad Brek Naim, selain menjabat sebagai Walikota, juga menjadi ketua Comite Zakat Palestina.

Hari ini (Kamis, 23/12 -red) jam 12 siang waktu Gaza, bang Onim dan tim bersilaturahim ke Kantor Walikota Rafah Gaza Selatan, sesampainya kami sudah ditunggu di depan pintu beliau bersama pengawalan dan staf lainnya, penerimaan yang sangat baik.

Dalam percakapan di ruangannya selama 40 menit, berbagai kisah dan pengalaman beliau sampaikan, kondisi masyarakat dari berbagai strata pun terinci dan mendetail, Ayat Alqur'an dan Hadist pun ngalir lancar, dalam hatiku: Ini ma Ulama nih, Syeikh Nih hafalan Alqur'annya banyak bangat.

Luar biasa pedulinya Umat Islam di Indonesia untuk persoalan Masjid Al-Aqsa dan Palestina, saat pergi Haji tahun 2014, suatu waktu saya sholat di di Makkah dan berdoa, di dekat saya seorang pria bersama anak istri, mereka dari Indonesia mengangkat kedua tangan dan berdoa, saya mendengar doa mereka dengan bahasa Arab: Ya Allah, berilah kekuatan, kesabaran dan kemenangan kepada pejuang Palestina dan rakyat Palestina dalam usaha membebaskan masjid Al-Aaqsa, saya sangat terharu.. Saksi sang Walikota.

Saya sangat paham dan tahu anda dan juga seluruh delegation dunia yang pernah masuk Gaza termasuk delegasi Indonesia, hanya satu tujuan yaitu hanya mencari ridho Allah Swt dan berharap pahala dari keberkahan tanah Ribath dan tanah yang diberkahi, hanya satu tujuan usaha dalam membebaskan tanah Palestina dan masjid Al-Aqsa, termasuk anda sendiri Abdillah Onim kehadiran anda di Palestina, jauh dari keluarga, meninggalkan kampung halaman datang ke sini demi mencari ridho Allah Swt bersama rakyat Palestina membebaskan masjid Alaqsa, ungkap Walikota Rafah.

Saya selaku pejabat Pemerintah Palestina, Saudara akidah kalian Mengucapkan terima kasih kepada Muslimin di Indonesia, apa yang kalian lakukan, berbagai bantuan baik materi maupun moril sangat bermanfaat bagi Saudara-Saudara kalian di Gaza Palestina, terutama doa kalian.

Semua bantuan tentu sangat bermanfaat rakyat Palestina, saya selaku yang diamanahkan sebagai Walikota sekali lagi mengucapkan terima kasih kaum Muslimin di Indonesia dan saya sangat bangga bertemu berkanalan langsung dengan perwakilan Indonesia di Gaza Palestina yaitu Abdillah Onim Abo Ismail.

Dalam pertemuan sang Walikota menambahkan memberikan saran agar NGO-NGP Indonesia (LSM) juga memperhatikan tidak hanya anak Yatim akan tetapi juga keluarga fakir, bantuan sembako, selimut hangat, uang tunai juga bermanfaat tapi yang extra penting dan urgent adalah memberikan bantuan kemanusiaan pemberdayaan masyarakat seperti modal usaha untuk berdagang (warung untuk jual bahan pokok), ternak dan bidang pertanian juga pendidikan, jikalah mayoritas NGO mengadakan program pemberdayaan maka kita telah menyelamatkan mereka dari ketergantungan dan membantu dalam mengurangi pengangguran yang makin hari kian merajalela. Apapun yang dibutuhkan khususnya NGO Indonesia, saya siap bantu secara sukarela. Saran Walikota Rafah.

Saat ini bang Onim sedang menggarap Program Pemberdayaan Masyarakat yaitu bantuan modal usaha, distribution selimut hangat, bangun bedah rumah kardus menjadi rumah sederhana dan lain-lain. Program sangat-sangat mengena, donasi rakyat Indonesia 100 persen dialokasikan untuk program Kemanusiaan bagi masyarakat Gaza Palestina!

Semoga Doa dan ikhtiar kita semakin memperkuat, perkokoh perjuangan rakyat Palestina untuk pertahankan Masjid Al-Aqsa Al-Mubarok, Awwalu kiblatain Syarifain. Amin. [syahid/voa-islam.com]

Kiriman Abdullah Onim dari Gaza, Palestina

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X